Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati -5

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Teraskaltim.com, – Telkomsel adalah salah satu provider yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu. Namun karena sekarang banyak provider lain dan juga kesempatan untuk memiliki lebih dari satu nomor untuk satu ponsel membuat orang menggunakan yang lain. Dengan sebab tersebut terkadang Anda lupa dengan nomor Telkomsel Anda yang akhirnya hangus. Namun, ada cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati, jadi tenang saja.

Setiap ada masalah pasti solusi. Begitu juga dengan kartu Telkomsel yang mati, tatap ada cara yang bisa Anda gunakan untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel kesayangan Anda sehingga Anda tersebut. Anda bisa menggunakan cara ini agar Anda tetap bisa menggunakan nomor Anda tanpa harus membeli nomor yang lain atau harus berganti provider.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Berikut beberapa langkah untuk bisa mengaktifkan kembali nomor yang tidak bisa digunakan :

√A. Hubungi Pihak Telkomsel Melalui Sosial Media

cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mat yang pertama adalah dengan menghubungi pihak Telkomsel dengan menggunakan media sosial, Telkomsel memiliki banyak akun , Anda bisa memilihnya salah satu, Anda bisa menggunakan Facebook, Twitter, atau Instagram.

Hal ini dilakukan karena jika kartu Anda mati tentu saja tidak bisa menghubungi Telkomsel bukan ? Oleh karena  itu, Anda bisa menggunakan kartu Anda yang lain untuk melakukan pengecekan status kartu Anda dan bisa melalui Sosial Media mereka. Dengan menggunakan sosial media Telkomsel, Anda bisa mendapatkan informasi mengapa nomor Anda mati dan bagaimana cara untuk mengaktifkannya. Hal ini, bisa Anda lakukan sebelum ke Grapari agar Anda tahu  langkah yang terbaru.

Baca Juga: Cara Beli Masa Aktif Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

Agar Anda lebih paham bagaimana caranya, maka tidak perlu berlama-lama, berikut cara untuk menghubungi pihak Telkomsel menggunakan Sosial Media :

  1. Pilih salah satu media sosial yang Anda inginkan
  2. Sampaikan Keluhan Anda melalui DM atau Direct Massage yang ada pada sosial media Telkomsel
  3. Jika Anda menggunakan Media sosial Twitter dan DM Anda tidak segera dibalas bisa mention akun dengan menyertakan keluhan Anda atau sekedar peringatan untuk mengecek DM. Langkah ini opsional saja, bisa dilakukan bisa tidak.
  4. Tunggu sampai mendapatkan balasan dari pihak Telkomsel. Biasanya Telkomsel akan menanyakan berapa nomor Anda untuk dilakukan pengecekan
  5. Setelah pengecekan berhasil maka Admin akan memberitahu Anda apa yang terjadi dengan kartu Anda serta bagaimana cara mengatasinya.
  6. Lakukan apa yang diperintahkan oleh Admin Media sosial tersebut untuk mengaktifkan kembali nomor Anda.

Itu tadi beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengetahui alasan dari kartu Anda mati, dengan seperti itu maka Anda bisa melakukan cara-cara yang bisa dilakukan sesuai dengan aturan dari Telkomsel yang terbaru.

Hal ini bisa Anda lakukan sebab, terkadang Telkomsel melakukan perubahan informasi mengenai langkah-langkah untuk pengembalian kartu yang sudah mati. Dengan menghubungi media sosialnya dahulu maka Anda akan mendapatkan informasi yang lebih jelas.


√B. Langsung Menuju ke Grapari

Cara yang berikutnya adalah dengan mendatangi langsung ke Grapari. Jika Anda belum tahu, Grapari adalah suatu kantor pelayanan milik Telkomsel yang bisa Anda datangi untuk melakukan berbagai penyelesaian keluhan pelanggan secara langsung.

Anda akan bertatap muka dengan Customer Service secara langsung sehingga bisa lebih terbuka dan lebih jelas dalam penanganan masalah dari customer. Saat ini setiap kabupaten atau Kota sudah ada Grapari sehingga Anda bisa mengunjunginya, buka setiap hari Senin sampai Sabtu buka di jam kerja.

Baca Juga: Cara Beli Masa Aktif XL Mudah dan Tanpa Ribet

Berikut beberapa cara mengaktifkan kartu Anda melalui gerai resmi Telkomsel, Grapari :

  1. Pertama-tama sebelum Anda ke Grapari, sebaiknya Anda membawa berbagai dokumen pendukung apabila dibutuhkan, terutama siapkan KTP Anda dan juga data pribadi sebagai pendukung.
  2. Setelah sampai di Grapari, Anda akan ditanya keperluan Anda oleh petugas penjaga dan biasanya akan diberitahu beberapa syarat yang harus dipenuhi, terutama adalah data diri Anda seperti KTP
  3. Apabila Anda sudah membawa syaratnya maka Anda akan diarahkan untuk mengambil nomor Antrean.
  4. Tunggu sampai nomor Antrean Anda dipanggil oleh Customer Service
  5. Setelah dipanggil, datangi Customer Service tersebut dan beritahu apa keluhan Anda dengan kartu Telkomsel tersebut
  6. Customer Service akan mulai menjelaskan dan meminta syarat serta akan mulai memproses keluhan Anda, ikuti saja langkah dari mereka.
  7. Setelah selesai Anda mungkin saja akan dikenai biaya administrasi

Dari beberapa langkah tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa dalam mengurus kartu Telkomsel Anda yang telah mati memang harus menggunakan data diri si pemilik kartu tersebut. Jadi, jika itu kartu Anda maka Anda yang harus mengurusnya sendiri. Jadi jangan sampai diwakilkan oleh orang lain atau Anda mewakilkan orang lain.

cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mat tersebut bisa Anda lakukan dengan mudah asal berbagai syarat yang diperlukan telah terpenuhi. Customer Service juga sangat ramah dan akan membantu berbagai permasalahan Anda sehingga tidak perlu khawatir berlebihan.


Penutup

Dari beberapa langkah tersebut maka Anda bisa mengetahu bagaimana acara untuk bisa mengaktifkan kembali nomor Anda tersebut agar bisa digunakan kembali. Jika nomor Anda sudah tidak bisa digunakan jangan panik terlebih dahulu.

Cari penyebab mengapa nomor Anda sudah tidak bisa digunakan, setelah mengetahuinya maka Anda akan lebih mudah mencari cara untuk bisa mengatasinya.  Itu tadi beberapa cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati agar nomor tetap bisa digunakan terus.

Topik Terkait: Internet, Operator

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati language:id