Cara Transfer Pulsa 3 ke Telkomsel yang Pasti Berhasil

Cara Transfer Pulsa – Zaman sekarang ini berkomunikasi dengan teman memang lebih mudah karena perkembangan teknologi. Namun apa yang terjadi jika temanmu minta dikirim pulsa, tapi kamu tidak tahu menahu caranya. Kamu tidak perlu khawatir, karena melalui artikel ini akan dikupas tuntas mengenai cara transfer pulsa 3 ke telkomsel yang pasti berhasil.


Provider Three menyediakan layanan bagi pulsa secara resmi bagi para penggunanya yang ingin berbagi pulsa kepada teman, rekan, maupun keluarganya. Tidak hanya itu, layanan ini juga bisa digunakan bagi para pelanggan yang sedang membutuhkan pulsa dan ingin meminta temannya untuk mengirim mereka pulsa.

Cara Transfer Pulsa 3 ke Telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mentransfer pulsa 3 ke telkomsel. Beberapa cara diantaranya adalah cara transfer pulsa melalui SMS, melalui dial up atau panggilan telepon, dan juga bisa melalui aplikasi bimatri atau bima+.  Berikut dibawah ini adalah metode atau cara transfer pulsa 3 ke telkomsel yang bisa kalian lakukan:


1. Cara Transfer Pulsa 3 ke Telkomsel Melalui SMS 

Cara transfer pulsa 3 ke telkomsel yang dapat kamu coba adalah dengan melalui SMS. Cara yang satu ini cukup cepat dan mudah. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau kamu bakal gagal dalam mengikuti metode ini.

Karena metode yang satu ini sangatlah mudah, kamu hanya memerlukan beberapa menit saja untuk melakukannya. Jadi, kamu tidak perlu terlalu banyak membuang waktumu. Selain mudah dan cepat, cara yang satu ini juga pasti berhasil. Untuk panduan selengkapnya akan dijelaskan seperti dibawah ini:

    1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka hp kamu. Setelah itu langsung masuk ke dalam menu perpesan. Kemudian buatlah pesan baru.
    2. Setelah kamu buat pesan baru, kamu hanya perlu menuliskan format SMS pengiriman pulsa three ke telkomsel. Perlu digaris bawahi bahwa kamu tidak boleh salah dalam memasukkan format sms transfer pulsa three ini, jika sampai salah maka dapat dijamin proses transfer pulsa ini juga akan gagal.
🔥 Trending:  Cara Agar Koneksi Internet Stabil Saat Bermain Game Online PC/Laptop

TRF (Spasi) Nominal/Jumlah Pulsa (Spasi) Nomor Telkomsel Tujuan 

    1. Setelah itu cek kembali apakah format yang kamu tulis sudah benar. Jika sudah yakin maka kirimkan pesan tersebut ke
    2. Setelah itu tunggulah beberapa saat. Ketika transfer pulsa yang kamu lakukan berhasil maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan secara langsung melalui SMS juga. Isi pemberitahuannya adalah bahwa kamu sudah berhasil melakukan transfer pulsa 3 ke telkomsel.
Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke XL

2. Cara Transfer Pulsa 3 ke Telkomsel Melalui Dial Up (Panggilan Telepon) 

Jika tadi kamu telah mentransfer pulsa 3 ke telkomsel melalui sms, maka sekarang kamu akan belajar cara transfer pulsa 3 ke telkomsel melalui dial up atau panggilan telepon. Secara sederhananya melalui cara ini kamu bisa transfer pulsa dengan cara memasukkan kode USSD kirim pulsa 3 di pada hp kamu.

Cara yang satu ini juga merupakan salah satu cara yang cepat dan mudah untuk melakukan transfer pulsa 3 ke nomor telkomsel ataupun nomor lainnya. Selain itu, cara yang satu ini juga termasuk salah satu cara yang difavoritkan bagi sebagian orang. Untuk metode selengkapnya kamu bisa lihat penjelasan di bawah ini:

    1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa ponsel kamu dalam keadaan hidup.
    2. Setelah itu masuklah ke menu telepon. Kemudian kamu masukan kode transfer pulsa 3 ke telkomsel. Kode transfer ini merupakan kombinasi simbol dan angka. Kode transfer pulsa yang harus kamu masukkan adalah sebagai berikut *123# 
    3. Setelah itu tunggu beberapa saat. Biasanya kamu akan mendapatkan pesan berupa pop up yang berisi permintaan agar kamu memasukkan nomor tujuan dari penerima pulsa yang akan kamu kirim. Setelah itu konfirmasi dengan cara menekan kirim atau send.
    4. Kemudian tunggulah beberapa saat untuk memastikan bahwa pulsa 3 yang baru saja kamu transfer ke nomor telkomsel berhasil masuk. Untuk mengetahui hal ini, biasanya akan ada pemberitahuan yang muncul di layar hp kamu.
🔥 Trending:  Mengupas 3 Cara Menghapus Akun Google Di Hp Yang Paling Cepat
Baca Juga:   Cara Trasnfer Pulsa Indosat Terbaru

3. Cara Transfer Pulsa 3 ke Telkomsel Melalui Aplikasi Bima+

Cara transfer pulsa 3 ke telkomsel yang satu ini bisa dibilang lebih rumit jika dibandingkan dengan cara transfer pulsa 3 melalui sms dan dial up. Untuk bisa melakukan transfer pulsa melalui cara ini maka kamu harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi Bima+ ini.

Metode ini juga hanya cocok bagi mereka yang menggunakan iPhone atau android saja. Akan tetapi keuntungan yang didapatkan dari transfer pulsa 3 melalui metode ini adalah kamu tidak perlu menghafal kode USSD atau format sms transfer pulsa 3. Untuk cara selengkapnya bisa dilihat dibawah ini:

    1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah buka smartphone kamu. Kemudian unduh dan install aplikasi bima+ di Google play store ataupun Apple store.
    2. Setelah kamu berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi bima+ ini, kamu hanya perlu membuka dan menjalankannya.
    3. Karena baru saja kamu install maka kamu harus mengisi form pendaftaran yang telah disediakan di aplikasi ini. Tidak perlu khawatir kamu hanya perlu mengisi data yang dibutuhkan dengan benar.
    4. Setelah berhasil membuat akun, maka kamu akan dibawa menuju beranda atau halaman utama dari aplikasi bima+ ini.
    5. Pada halaman utama atau beranda ini bukalah menu isi ulang setelah itu pilihlah transfer pulsa.
    6. Kemudian kamu akan diminta mengisi nomor penerima sekaligus nominal pulsa yang ingin kamu transfer.
    7. Setelah itu periksa kembali nomor tujuan transfer yang telah kamu masukan. Pastikan nomor yang kamu masukkan sudah benar. Setelah itu ketuk transfer 

Silakan Download aplikasi Bima+

Download disini


Ada beberapa metode untuk melakukan transfer pulsa 3 ke telkomsel yang dapat kamu lakukan. Ada transfer pulsa melalui sms, melalui dial up atau telepon dan juga melalui aplikasi bima+.

🔥 Trending:  Tanpa Ribet, Yuk Simak 3 Cara Mengatasi Limit Google Drive Di Sini

Jika kamu ingin melakukan transfer pulsa maka kamu bisa memilih salah satu cara dari beberapa pilihan metode diatas. Begitulah kira-kira Cara transfer pulsa 3 ke telkomsel yang pasti berhasil yang bisa kalian lakukan.

Topik Terkait:   Internet, Operator
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *