Cara Beli Masa Aktif XL Mudah dan Tanpa Ribet

Cara Beli Masa Aktif XL (2)

Bagi kamu pengguna kartu XL, cara beli masa aktif XL sangat penting kamu pahami agar kartu XL kamu tetap aktif dan tidak menghambat aktifitas sehari – hari kamu. Kartu XL sebaiknya digunakan setiap bulannya, entah itu untuk nelpon, sms, internet, atau melakukan pengisian pulsa, agar kartu XL tersebut tetap aktif dan bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan.

XL sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia menetapkan masa tenggang kartu selama 30 hari. Jika masa tenggang tersebut sudah lewat, dan kamu tidak melakukan aktivasi kartu kamu tersebut, maka pihak XL akan menonaktifkan atau memblokir kartu tersebut. Jika hal ini terjadi maka kartu tersebut tidak bisa lagi kamu gunakan untuk berbagai keperluan.

Cara Beli Masa Aktif XL 

Untuk mengaktifkan kembali masa aktif kartu XL kamu, maka kamu bisa menerapkan 3 cara berikut ini:


√1. Melakukan Pengisian Pulsa

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan dalam panduan cara beli masa aktif XL adalah dengan melakukan pengisian pulsa. Cara ini sangat lazim digunakan banyak orang karena cara ini merupakan yang paling mudah. Dengan melakukan pengisian pulsa maka otomatis kartu XL kamu akan diperpanjang masa aktifnya. Terkadang karena saat ini menelpon atau mengirim chat lebih sering dilakukan menggunakan WA atau aplikasi perpesanan lain, membuat kartu telepon jarang digunakan. Saat ini sudah semakin sedikit orang yang menggunakan pulsa untuk menelpon, karena menelpon lewat aplikasi perpesanan biayanya gratis. Hal ini mengakibatkan pulsa tak pernah lagi digunakan.

Baca Juga: Cara Beli Masa Aktif Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

Walaupun di kartu XL kamu masih terdapat pulsa, tetapi jika tak pernah lagi digunakan kartu XL kamu akan tetap mati. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan pengisian pulsa untuk mengaktifkannya kembali. Cara mengisi pulsa untuk mengaktifkan kartu XL sama seperti mengisi pulsa biasa.

  • Pertama, Kamu cukup datang ke kios pulsa, atau minimarket dan juga tempat jual pulsa  lainnya.
  • Kedua, isi pulsa sesuai dengan kebutuhan kamu. Besarnya jumlah pulsa yang kamu isi akan berpengaruh pada penambahan masa aktif kartu XL kamu. Isi ulang sebesar 5 ribu rupiah akan diperpanjang selama 7 hari, Isi ulang sebesar 100 ribu akan diperpanjang hingga 90 hari.
  • Ketiga, cek Pulsa XL kamu dengan menghubungi *123#. Jika pulsa sudah terisi maka masa aktif kartu kamu sudah berhasil diperpanjang.

√2. Membeli Paket Internet, Atau Paket Nelpon

Mungkin bagi sebagian orang merasa mengaktifkan kartu XL dengan mengisi pulsa kurang efektif, karena pulsa tersebut dianggap mubazir. Jika hal ini yang menjadi kekhawatiran kamu, maka kamu bisa mengatasinya dengan cara lain. cara beli masa aktif XL yang kedua adalah dengan membeli paket internet, paket sms, atau juga paket nelpon. Jadi dengan pembelian paket tersebut maka secara otomatis, masa aktif kartu XL kamu akan diperpanjang kembali.

Baca Juga: Cara Beli Masa Aktif Axis dengan Mudah Dan Cepat

Cara membeli paket internet XL adalah sebagai berikut :

  • Pertama, ketik *123# di smartphone kamu. Setelah itu akan muncul beragam pilihan yang bisa kamu akses. Untuk mendapatkan kuota internet yang mudah dan menguntungkan kamu sebaiknya memilih Internet XTRA combo
  • Kedua, ketik nomor 2 untuk memilih paket Internet XTRA combo tersebut, lalu kirim. Nanti akan muncul pilihan XTRA combo mana yang kamu inginkan, seperti combo Lite, Combo baru, dan juga XTRA kuota.
  • Ketiga, ketik 4 untuk memilih XTRA Kuota. Setelah itu akan muncul jendela konfirmasi tentang pembelian kuota internet di kartu XL kamu, seperti ya atau tidak
  • Keempat, ketik 1 untuk memilih Ya, agar paket internet kamu segera diproses. Setelah itu kamu akan mendapatkan kuota internet dan masa aktif kartu XL kamu diperpanjang.

√3. Membeli Masa Aktif Kartu

Jika kamu masih memiliki pulsa dan kuota internet yang banyak, maka cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu tersebut adalah dengan membeli masa aktif kartu tersebut. Dengan membeli masa aktif ini, maka kamu tidak perlu khawatir kartu XL kamu akan dinonaktifkan. Untuk tarif pembeliannya sendiri berbeda beda, tergantung berapa lama kamu ingin kartu XL kamu diperpanjang masa aktifnya. Berikut ini cara beli masa aktif XL yang bisa kamu terapkan dengan mudah.

  • Pertama, ketik *123*8484#, lalu memanggil nomor tersebut. Atau kamu juga bisa membelinya melalui kode *123*7*1*73. Kedua nomor tersebut akan membawa kamu ke jendela pilihan pembelian.
  • Kedua, pilih masa penambahan masa aktif kartu XL kamu. Penambahan 3 hari dengan biaya 2.500 rupiah (nomor 1) , 7 hari seharga 5.000 rupiah (nomor 2), 30 hari seharga 15.000 rupiah (nomor 3), 90 hari seharga 35.000 rupiah (nomor 4), dan 360 hari seharga 110 ribu rupiah (nomor 5).
  • Ketiga, Ketik nomor pilihan kamu sesuai dengan masa perpanjangannya lalu kirimkan. Nantinya akan muncul jendela konfirmasi untuk memperpanjang masa aktif kartu kamu.
  • Keempat, pilih “lanjut” untuk mengkonfirmasi pembelian kartu tersebut.  Dengan demikian maka masa aktif kartu XL kamu akan diperpanjang sesuai dengan nominal pembelian kamu.

Cara di atas bisa kamu terapkan untuk memperpanjang masa aktif kartu XL kamu jika kartu tersebut masih berada dalam masa tenggang. Jika masa tenggangnya sudah lewat dan kartu XL kamu sudah diblokir, maka cara mengatasinya adalah dengan mengunjungi kantor XL center.

Kamu perlu membawa SIM lama, KTP asli dan foto copynya serta melakukan pengisian ulang pulsa tersebut untuk mengaktifkannya kembali. Itu lah beberapa cara beli masa aktif XL dengan mudah dan cepat.

Topik Terkait: Internet, Operator

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *