Apple Pay Later untuk iOS 16 Kemungkinan Ditunda hingga 2023: Inilah Alasannya

Rilis Apple Pay Later, yang seharusnya dirilis di iOS 16, kemungkinan akan ditunda di kemudian hari. Layanan pembayaran baru untuk pengguna iPhone dikatakan telah ditunda hingga sekitar tahun depan atau 2023.


Sebuah laporan baru dari jurnalis Bloomberg Mark Gorman menjelaskan mengapa Apple Pay Later butuh waktu lama untuk diluncurkan.

(Photo : Peter Macdiarmid/Getty Images)
LONDON, ENGLAND – JULI 14: Dalam ilustrasi foto ini, iPhone digunakan untuk melakukan pembelian Apple Pay di The Post Office pada 14 Juli 2015 di London, Inggris.

Apple Pay Later untuk iOS 16

Menurut laporan baru-baru ini oleh Engadget, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu memperkenalkan fitur Apple Pay Later yang baru lagi di WWDC 2022. Itu adalah acara yang sama ketika pembuat iPhone menggoda iOS 16 yang semuanya baru.

Namun, perlu dicatat bahwa Apple mengatakan selama acara WWDC bahwa fitur Bayar Nanti yang baru akan tiba bersama iOS 16 baru.

Engadget mencatat dalam laporannya bahwa generasi iOS berikutnya telah mulai diluncurkan ke iPhone. Meskipun demikian, opsi beli sekarang, bayar nanti belum terlihat.

Jadi tampaknya opsi Bayar Nanti sedang diluncurkan di pembaruan mendatang untuk iOS 16. Engadget menyoroti bahwa situs web Apple saat ini menawarkan garis waktu yang sangat samar, mengatakan bahwa itu sedang diluncurkan “dalam pembaruan di masa mendatang.”

Apakah Apple Pay Latter Bakal ditunda Hingga 2023?

Namun, Gurman menjadi lebih spesifik dalam prediksinya.

Apakah Apple Pay Latter Bakal ditunda Hingga 2023?

(Photo : Peter Macdiarmid/Getty Images)
LONDON, ENGLAND – 14 Juli: Dalam ilustrasi foto ini, iPhone digunakan untuk melakukan pembelian Apple Pay di The Post Office pada 14 Juli 2015 di London, Inggris. Mulai hari ini, pemilik iPhone dan Apple Watch dapat menggunakan perangkat mereka untuk membayar pembelian di pengecer yang mendukung layanan dompet seluler baru Apple Pay.

Menurut berita Mac Rumours, seorang jurnalis Bloomberg mencatat bahwa opsi pembayaran baru tidak akan tersedia tahun ini. Sebaliknya, ia mengklaim bahwa itu akan diluncurkan sekitar tahun 2023.

🔥 Trending:  Bagusan Shopee atau Lazada, Yuk Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangannya!

Dia melanjutkan untuk mengungkapkan bahwa kemungkinan akan dikirimkan ke pengguna iPhone karena iOS 16.4 akan dirilis tahun depan. Newsletter terbaru Gurman menambahkan bahwa Apple mungkin merilisnya selama musim semi.

“Fitur ini kemungkinan tidak akan hadir hingga iOS 16.4 pada musim semi,” catat Gurman dalam buletinnya.

Mengapa Apple Pay Latter Tertunda?

Meskipun Apple belum mengkonfirmasi bahwa layanan Pay Later telah ditunda, Gurman memiliki penjelasan mengapa itu mungkin tertunda.

Dia mengatakan dia telah belajar bahwa “ada tantangan teknis dan rekayasa yang cukup signifikan”. Karena itu, raksasa teknologi terkenal itu membutuhkan waktu sebelum meluncurkan layanan pembayaran barunya.

Tetapi begitu mulai mengisi daya ke iPhone dan iPad, opsi Bayar Nanti yang baru tersedia langsung dari aplikasi Wallet yang ada di perangkat Apple tersebut.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News