WhatsApp Tidak Akan Bisa Dipakai Lagi di iPhone ‘Lama’ Ini Mulai 24 Oktober

WhatsApp, aplikasi kirim pesan instan paling populer di dunia, berencana untuk menghentikan dukungan untuk iPhone yang berjalan di Apple iOS 10 dan iOS 11 setelah 24 Oktober 2022, seperti laporan baru yang dikutip dari WABetaInfo.


Model iPhone yang akan terpengaruh oleh info ini adalah dua perangkat Apple yang sangat lama, yaitu iPhone 5 dan iPhone 5c, yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11. Dengan kata lain, pengguna perangkat tersebut harus meningkatkan ke perangkat baru untuk terus menggunakan Ada apa.

Perusahaan milik Meta telah mulai mengirimkan pemberitahuan dalam aplikasi kepada pengguna iPhone yang menjalankan iOS 10 atau iOS 11 meminta mereka untuk memperbarui perangkat mereka agar layanan WhatsApp mereka tetap aktif setelah 24 Oktober.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus

WABetaInfo juga telah membagikan tangkapan layar notifikasi yang menyarankan pengguna untuk memperbarui ke iOS versi terbaru untuk terus menggunakan WhatsApp.

Pemberitahuan selanjutnya berbunyi, “WhatsApp akan berhenti mendukung versi iOS ini setelah 24 Oktober 2022. Silakan masuk ke pengaturan > Umum, lalu ketuk Pembaruan Perangkat Lunak untuk mendapatkan versi iOS terbaru.

Pusat Bantuan WhatsApp juga telah memperbarui halaman FAQ yang menyatakan bahwa pengguna iPhone harus menjalankan iOS 12 atau lebih baru untuk tetap menggunakan aplikasi. Sementara itu, pengguna iPhone 5s, iPhone 6, atau iPhone 6s yang menjalankan iOS 12 tetap dapat menggunakan aplikasi tersebut karena masih didukung oleh aplikasi messaging.

Menurut WABetaInfo, alasan di balik penarikan dukungan WhatsApp dari sistem operasi lama tertentu adalah karena mereka tidak memiliki fungsionalitas untuk menjalankan aplikasi perpesanan, serta mereka tidak dapat menggunakan pembaruan keamanan terbaru.

Untuk pengalaman terbaik menggunakan WhatsApp di iOS, perusahaan merekomendasikan untuk menggunakan iPhone yang memiliki versi iOS terbaru, perangkat tidak boleh di-jailbreak atau dibuka kuncinya, dan memiliki kemampuan untuk menerima SMS atau panggilan.

🔥 Trending:  3 Best Forex Trading Platforms 2022
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News