Aplikasi Alquran 30 Juz Offline di Android – Tanpa Internet Tetap Bisa

Review Aplikasi Alquran 30 Juz Offline yang tetap bisa dipakai untuk membaca quran walau tanpa koneksi Internet, yuk simak di bawah ini.


Hadirnya teknologi ponsel pintar ternyata tidak hanya memudahkan aktivitas secara umum, namun juga aktivitas beribadah. Ini bisa dilihat dari banyaknya aplikasi Alquran 30 juz offline yang dapat ditemui di Playstore. Setiap aplikasi memilki kelebihan dan kekurangan masing-masing, nantinya anda dapat mempertimbangkan salah satu yang terbaik.

Meskipun ada juga aplikasi berbasis online, namun tetap saja yang menjadi pilihan utama adalah offline. Bukan tanpa alasan, salah satunya adalah tidak membutuhkan koneksi internet untuk membukanya. Lembar demi lembar yang dibuka menjadi lebih lancar tanpa harus mengalami proses loading terlebih dahulu.

Fitur dari aplikasi Alquran ini bervariasi, ada yang dapat digunakan untuk mendengarkan tanpa membacanya sendiri. Selain itu, sebagian besar telah terdapat fitur terjemahan, jadi lebih mudah meresapi setiap ayat yang dilantunkan. Mungkin anda bingung menentukan salah satu yang terbaik, oleh karena itu kami berikan beberapa rekomendasi berikut!

Rekomendasi Aplikasi Alquran 30 Juz Offline di Android

Al Quran Indonesia

Aplikasi Al-Quran 30 Juz Offline - Al Quran Indonesia
(Foto: play.google.com)

Download di Google Play

Aplikasi Alquran 30 juz offline terbaik yang pertama adalah Al Quran Indonesia. Tidak berlebihan tentunya jika kami mengatakan yang terbaik. Pasalnya, Aplikasi yang dikembangkan oleh Andi Unpam ini mendapatkan rating hampir sempurna, yakni 4,9 bintang di Android dari total download sebanyak 10 juta pengguna.

Bukan tanpa alasan kenapa rating dan total download tersebut didapatkan. Aplikasi Alquran ini memiliki banyak fitur menarik, salah satunya adalah dilengkapi tajwid. Dengan adanya fitur ini, bacaan anda jadi lebih minim kesalahan dan mendekati sempurna. Fitur lain yang tidak kalah penting adalah tersedia audio yang sebelumnya di download terlebih dahulu.

🔥 Trending:  Aplikasi Baca Novel Yang Makin Praktis Populer Yang Harus Kamu Jajal

Baca Juga: Aplikasi Adzan di Android

Al Quran Terjemahan Offline Lengkap Tajwid

Al Quran Terjemahan Offline Lengkap Tajwid
(foto: play.google.com)

Download di Google Play

Hampir semua aplikasi Alquran 30 juz offline terjemahan memiliki rating memuaskan. Selain yang telah kita bahas diatas, Al Quran Terjemahan Offline Lengkap Tajwid juga demikian. Meskipun saat ini jumlah penggunanya hanya sekitar 1 juta, namun untuk rating nya tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, yakni 4,8 bintang.

Dikatakan sebagai aplikasi Quran offline karena tidak butuh download audionya terlebih dahulu jika ingin mendengarkan. Sebagai gantinya, ukuran file nya lumayan besar, yakni sekitar 90 MB. Selain memiliki terjemahan dalam bahasa Indonesia, kelebihan lain adalah adanya menu tajwid, jadi anda dapat belajar langsung mengenai semua hukum bacaan.

Al Quran MP3 (Full Offline)

Al Quran MP3 (Full Offline)
(foto: play.google.com)

Download di Google Play

Berikutnya adalah aplikasi al-quran 30 juz yang dikenal dengan nama Al Quran MP3. Aplikasi yang dikembangkan oleh infoquran786 ini sudah digunakan lebih dari 1 juta pengguna Android, belum terhitung pengguna iPhone. Dari jumlah tersebut, sebanyak 65 ribu lebih memberikan rating cukup memuaskan dengan 4,5 bintang.

Ukurannya yang mencapai 100 MB membuatnya sebagai aplikasi Quran offline. Jadi ketika anda ingin mendengarkan murottal tidak perlu lagi download secara manual. Tampilannya yang sederhana dengan menu yang jelas menjadi salah satu keunggulan. Jika ingin membaca, silahkan buka menu Al Quran. Sedangkan jika ingin mendengarkan murottal, langsung saja klik MP3. 

Quran for Android

Aplikasi Quran Offline Android
(foto: play.google.com)

Download di Google Play

Quran for Android adalah aplikasi Alquran 30 juz offline yang hampir mirip dengan Al Quran Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Quran.com dan sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna Android. Tampilannya memberi kemudahan bagi anda yang ingin membaca. Tidak seperti aplikasi lain pada umumnya, karena satu lembar dapat dibaca langsung di layar.

🔥 Trending:  6 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terpilih di Android, Yuk Learn Korea

Tanpa perlu menggeser ke bawah, jadi tilawah Quran jauh lebih cepat.  Setiap surat diletakkan di menu masing-masing seperti quran dalam bentuk mushaf. Dengan fitur ini, anda pun tidak kesulitan apabila ingin membaca surat tertentu. Menariknya, aplikasi ini dilengkapi dengan penanda, jadi anda dapat melanjutkan bacaan sewaktu-waktu.

MyQuran

Screen Shot 2022 06 04 at 14.23.48 - Teras Kaltim
(Foto: play.google.com)

Download di Google Play

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi MyQuran yang dikembangkan oleh the WALi studio. Banyak fitur menarik dari aplikasi yang telah di download lebih dari 10 juta pengguna Android ini. Diantaranya adalah konten yang lebih lengkap, seperti Myquran Edu, Khatam, MyDoa, dan MyShodaqoh.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi Alquran 30 juz offline yang dapat anda gunakan untuk menambah nilai ibadah setiap hari. Sebenarnya masih banyak aplikasi sejenis, hanya saja sebagian besar tidak offline. Silahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan, mungkin anda perlu mencobanya satu per satu untuk mendapatkan aplikasi yang pas.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: aplikasi al-quran 30 juz offline, https://teraskaltim com/8464/aplikasi-alquran-30-juz-offline html, apk al quran 30 juz offline, apk al quran 30 juz tanpa terjemahan offline, Download Al Quran 30 Juz, Download Al Quran 30 Juz Offline, Download Al Quran MP3 30 Juz Offline, download aplikasi quran mp3
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News