6 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terpilih di Android, Yuk Learn Korea

Beberapa tahun belakangan, dunia terutama kaula muda sedang dilanda demam segala hal yang berkaitan dengan Korea. Jika tertarik belajar bahasanya, andalkan saja aplikasi belajar bahasa Korea yang dapat diunduh gratis di Google Playstore.


Kenapa belajar bahasa mereka begitu menarik untuk dipelajari ? Selain memudahkan dalam komunikasi, kamu juga bisa memahami apa yang idolamu bicarakan tanpa menunggu translate terlebih dahulu.

Semua aplikasi canggih tersebut ditujukan bagi mereka yang tertarik belajar bahasa dari Korea dengan cara berbeda. Berikan tampilan menarik dan adanya tambahan berbagai fitur, dirasa mampu memudahkan siapa saja untuk mengoperasikannya. Agar tidak bingung memilihnya, berikut rekomendasi aplikasi canggih belajar bahasa dari Korea mudah.

6 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik di Android:


√1. Hello Talk

aplikasi belajar bahasa korea - Hello Talk

Hello Talk merupakan satu dari sekian banyak aplikasi belajar bahasa dari Korea yang dianggap lengkap dan wajib digunakan. Dikatakan demikian, sebab penggunanya tidak hanya mempelajari kalimat dalam bahasa tersebut.

Baca Juga:  Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Pilihan Terbaik

Meski telah belajar membuat kalimat bahasa dari negeri gingseng dengan benar, ada kalanya dikalahkan oleh rasa gugup ketika berbicara langsung. Apabila merasa kesulitan, aplikasi ini siap mnerjemahkan setiap kata dengan adanya fitur rekaman suara.

Dengan adanya fitur pada aplikasi belajar bahasa Korea tersebut, kini tidak ada lagi alasan karena terkendala bahasa yang digunakan. Justru aplikasi ini akan membantu penggunanya agar dapat berkomunikasi dengan lancar.

Fitur Dari Hello Talk :

  • Menemukan sekaligus memilih teman belajar dengan minat mempelajari bahasa yang sama
  • Fitur chat untuk mempermudah proses berkomunikasi
  • Dilengkapi dengan voice note
🔥 Trending:  5 Aplikasi Desain Kaos dan Baju di Android dan iOS Terbaik!

Download Aplikasi Belajar Bahasa Korea Hello Talk


√2. Duolingo

Download Aplikasi Duolingo

Ya, selain bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris, aplikasi duolingo ini pun bisa kamu maksimalkan untuk belajar bahasa korea.

Saat pertama kali memulai belajar bahasa korea di aplikasi duolingo ini, kamu akan mendapatkan materi tentang alphabet dari bahasa korea.

Dilanjutkan ke level basic dan seterusnya menjadikan belajar bahasa korea diaplikasi ini menjadi seru.

Download Aplikasi Duolingo

√3. Hangul Punch

aplikasi belajar bahasa korea - Hangul Punch

Bagi pecinta game yang berkeinginan mempelajari bahasa dari Korea, tampaknya aplikasi Hangul Punch bisa menjadi alternatifnya. Sebab aplikasi ini dihadirkan untuk belajar bahasa namun dikemas dalam bentuk game.

Permainan yang ditawarkan sebenarnya cukup sederhana, dimana penggunanya pun diharuskan memilih serta mencocokkan suku kata bahasa dari Korea dengan dengan klip audio bahasa Inggris.

Baca Juga:  Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik 2020

Meski sederhana, nyatanya aplikasi ini menarik untuk digunakan untuk belajar bahasa asal Korea dengan mudah. Setiap suku kata yang berhasil dijawab dengan benar, semakin banyak pula poin yang didapatkan.

Fitur Dari Hangul Punch :

  • Mencocokkan suku kata bahasa dari Korea dengan klip audio berbahasa Inggris
  • Mengumpulkan poin untuk masuk ke babak selanjutnya
  • Tersedia dalam bentuk hangul dan alphabet

Download Aplikasi Hangul Punch Belajar Bahasa Korea


√4. Drops

aplikasi belajar bahasa korea - Drops

Aplikasi yang tak kalah menarik untuk diunduh ketika hendak belajar bahasa dari Korea lebih dalam adalah Drops. Tidak hanya bahasa asal Korea, disini pengguna juga bisa mempelajari sekitar 33 bahasa asing lainnya.

Demi memudahkan para penggunanya, aplikasi ini menyuguhkan dalam bentuk kosakata hingga frasa sekaligus. Pembelajarannya dalam bentuk games serta kuis yang dihadirkan dalam bentuk grafik menarik, sehingga penggunanya tidak akan merasa bosan.

🔥 Trending:  WhatsApp Wajib Terhubung Dengan Facebook

Sayangnya pengguna hanya diberikan batasan belajar selama 5 menit setiap harinya. Apabila ingin mendapatkan fasilitas secara lengkap, pengguna wajib membayar aplikasi belajar bahasa Korea secara penuh.

Fitur Dari Drops:

  • Tersedia pembelajaran 33 bahasa asing lain
  • Pembelajaran dalam bentuk games serta kuis

Download Aplikasi Drops untuk Belajar Bahasa Korea


√5. Naver Dictionary

aplikasi belajar bahasa korea - Naver Dictionary

Para pecinta segala hal yang berbau Korea, pastinya tidak asing lagi dengan aplikasi search engine populer bernama Naver Dictionary. Tidak hanya menyediakan kamus berbahasa Korea semata, namun penggunanya juga bisa belajar bahasa mereka dengan mudah dan simpel.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, bahkan aplikasi ini seringkali direkomendasikan oleh para translator.  Oleh karenanya, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi canggih satu ini terlebih dahulu ketika hendak berkunjung ke negeri gingseng.

Yang membuatnya begitu menarik untuk diunggah, lantaran fitur yang diberikan dianggap cukup lengkap. Bahkan semua fiturnya mudah dioperasikan dan tergolong sederhana, sehingga memudahkan bagi para pemula.

Fitur Dari Naver Dictionary :

  • Dilengkapi dengan klip audio untuk mempermudah pengucapan kata atau kalimat
  • Fitur translator untuk menerjemahkan kalimat kompleks

Download Aplikasi Naver Dictionary


√6. Bravo Language

aplikasi belajar bahasa korea - Bravo Language

Bravo Language merupakan aplikasi selanjutnya yang tak kalah menarik untuk diunduh. Tampilannya cukup sederhana dan hampir serupa dengan kamus digital.

Bak kamus digital, dimana penggunanya dapat mencari kosakata dengan cepat dan instan. Ukran hurufnya pun dapat diatur, sehingga terasa nyaman dan dapat disesuaikan dengan keinginan.

Ramah bagi para pemula, sebab disini juga tersedia vocabulary dalam 2 hangul dan latin. Dengan kehadiran fitur ini, diharapkan para pengguna tidak mengalami kesulitan ketika hendak menggunakan aplikasi belajar bahasa Korea satu ini.

Fitur Dari Bravo Language :

  • Fitur perekam serta pemutar ulang untuk mengevaluasi hasil belajar
  • Tersedia dalam bentuk hangul serta alphabet
  • Tersedia klip video
🔥 Trending:  Spyic FB Hacker Download - Apk Sadap WA Efektif dan Mudah Digunakan 2022

Download Aplikasi Bravo Language


6 aplikasi belajar bahasa Korea pada ulasan diatas, merupakan perwakilan dari sekian banyak rekomendasi aplikasi lainnya yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Agar tidak salah pilih, ketahui semua fitur yang diberikan demi kenyamanan saat menggunakannya.

Kesimpulan

Beberapa aplikasi diatas siap memanjakan para penggunanya dengan aneka fitur canggih yang diberikan. Lebih hebatnya lagi, semua aplikasi tersebut dapat kamu unduh gratis di Google Playstore.

Topik Terkait:  Apps, Aplikasi Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News