WhatsApp Uji Coba Fitur Menyembunyikan Status “Terakhir dilihat” dari Kontak Tertentu

Akhirnya, WhatsApp bisa memberikan fitur untuk menyembunyikan status ‘terakhir dilihat’ dari kontak tertentu.


WhatsApp sedang menguji opsi baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status “terakhir dilihat atau last seen” dari kontak tertentu. Saat ini tersedia dalam versi beta terbaru mereka, tanpa batas waktu untuk diluncurkan ke semua pengguna.

Salah satu layanan perpesanan paling populer di dunia meluncurkan fitur privasi baru yang mudah digunakan. Dalam versi terbaru WhatsApp beta untuk Android dan iOS, mereka telah memperkenalkan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengecualikan kontak tertentu agar tidak melihat status “terakhir dilihat”.

WhatsApp baru saja menambahkan fitur di iPhone/iOS beta kemarin, sebagai upaya terbaru mereka untuk menambahkan opsi privasi baru bagi pengguna. Ini tersedia untuk beberapa penguji beta yang menggunakan versi beta WhatsApp yang ada dan akan dirilis ke pengguna secara bertahap.

Baca Juga: Cara mengembalikan chat wa yang terhapus

Di WhatsApp, opsi “Last Seen” memungkinkan pengguna mengetahui kapan terakhir kali seseorang membuka aplikasi, dan mereka dapat memberi petunjuk jika mereka memeriksa aplikasi tanpa menanggapi pesan.

Saat ini, Anda dapat menyembunyikan “terakhir dilihat” dari semua orang, tetapi itu berarti Anda juga tidak dapat melihat orang lain. Ada juga opsi untuk menyetel ‘terakhir terlihat’ hanya untuk kontak Anda, tetapi Anda tidak dapat memilih orang tertentu untuk mengetahui rahasianya.

Terakhir dilihat biasanya muncul di bawah nama pengguna dan muncul saat aplikasi terakhir dibuka. Menunjukkan waktu tertentu jika orang tersebut telah aktif di siang hari atau tanggal jika dia tidak aktif dalam beberapa saat. WhatsApp saat ini memungkinkan pengguna untuk membatasi status “terakhir terlihat” hanya pada kontak mereka atau menonaktifkan fitur tersebut sepenuhnya.

🔥 Trending:  3 Best Forex Trading Platforms 2022

Fitur ini dapat mencegah orang lain mengetahui jika Anda telah membaca pesan mereka. Sementara WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mematikan tanda terima telah dibaca, waktu “terakhir dilihat” dapat menunjukkan bahwa seseorang baru saja membuka aplikasi.

WA Beta Info 2 - Teras Kaltim
Fitur privasi Terakhir dilihat WhatsApp saat ini. Kredit: Tangkapan layar: WhatsApp

Pembaruan ini juga memungkinkan Anda untuk menyembunyikan gambar profil Anda dan bagian Tentang di bawah nama Anda dari kontak tertentu. Penguji beta dapat mengakses pengaturan ini dengan membuka Pengaturan > Akun > Privasi dan memilih pengaturan “Kontak saya kecuali”. Ini akan membawa Anda ke daftar kontak Anda di mana Anda dapat mengecualikan nama tertentu.

WA Beta Info - Teras Kaltim
Fitur beta “last seen” WA – Kredit: wabetainfo.com

Tidak ada informasi resmi kapan fitur ini akan dibawa ke versi stabil WhatsApp. Tahun lalu, perusahaan merilis peningkatan keamanan besar yang menutup kerentanan utama dalam enkripsi ujung ke ujung.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News