Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store 2022

Bagaimana cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel di Google Play Store? Sehingga Anda bisa melakukan pembelian di aplikasi maupun game Android maupun di Google Play Store? Yuk simak ulasan lengkap dari Teraskaltim dibawah ini.


Sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, Telkomsel selalu memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Dalam hal pembayaran contohnya, anda bisa menambahkannya di Playstore sehingga dapat digunakan untuk pembelian aplikasi atau item. Sayangnya, tidak semua mengetahui cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel, padahal caranya tergolong simpel.

Sistem pembayaran langsung dengan memotong pulsa menjadi trend saat ini. Pasalnya, pengguna tidak perlu membuat rekening, akun dompet digital, atau pergi ke gerai minimarket. Cukup menautkan nomor HP aktif pada dengan akun Playstore, kemudian mengisi pulsa sesuai yang dibutuhkan.

Apalagi saat ini hampir semua aplikasi mendukung sistem pembayaran yang dimaksud. Akan tetapi ada yang harus diperhatikan, anggap saja sebagai syarat utamanya. Sarat yang dimaksud yaitu dengan melakukan verifikasi di perangkat dari nomor Telkomsel yang digunakan sebagai alat pembayaran.

Cara Verifikasi Pembayaran Telkomsel

Sebelum mengetahui bagaimana cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel, pastikan bahwa nomor tersebut telah di verifikasi. Anda bisa masuk ke menu pengaturan dalam langkah ini. Setiap perangkat memiliki perbedaan, namun pada umumya tidak jauh berbeda dengan langkah berikut!

  • Masuk pengaturan.
  • Cari bagian seting SIM Card Manager.
  • Pada bagian Call dan Text, silahkan diubah dengan Preferred kartu Telkomsel.
  • Setelah itu, kembali ke menu pengaturan awal, kemudian buka manajer aplikasi.
  • Pilih Google Playstore.
  • Silahkan aktifkan perizinan dari kartu Telkomsel pada bagian Permissions.
🔥 Trending:  20+ Link Download Twibbon Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Logo Google Play

Setelah langkah diatas sudah berhasil dilakukan, saatnya anda harus mengetahui bagaimana cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel. Langkah atau pengaturan ini hanya bisa dilakukan melalui Playtore. Silahkan ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi Google Playstore.
  • Pada halaman utama, klik ikon tiga garis yang mirip dengan hamburger.
  • Masuk ke menu Payment methods.
  • Pilih Use Telkomsel billing pada opsi yang disediakan.
  • Konfirmasi dengan klik ‘enable’.
  • Silahkan tunggu proses verifikasi berjalan.
  • Tanda apakah langkah yang anda lakukan berhasil yakni dengan adanya Telkomsel pada menu Payment methods.

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Telkomsel tidak Tersedia

Ada kalanya langkah diatas tidak dapat dilakukan dengan error metode pembayaran Telkomsel tidak tersedia. Hal ini sering terjadi bagi perangkat lama dan tidak pernah sebagai metode pembayaran potong pulsa. Bukan karena kesalahan sistem penyedia layanan, kemungkinan besar penyebabnya adalah perangkat yang digunakan.

Ketika anda mengalami hal ini, tidak perlu panik dan mengurungkan niat. Ada baiknya jika mencari tau apa penyebabnya sehingga cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel diatas tidak bisa dilakukan. Berbagai penyebab mungkin saja terjadi, namun anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut!

Hapus Data dan Cache

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Telkomsel tidak Tersedia dengan hapus Cache

Penyebab pertama bisa jadi karena cache yang ada pada Google Playstore penuh sehingga membuat aplikasi tersebut lambat ketika diakses. Hanya ada satu cara, yakni dengan menghapus cache melalui menu pengaturan. Silahkan buka pengaturan, kemudian pilih manajer aplikasi. Lanjutkan dengan memilih aplikasi Playstore dan hapus cache.

Gunakan 1 SIM Card

Apabila error terjadi karena salah penempatan SIM Telkomsel, coba anda ubah. Sebagian perangkat memang tidak support dengan SIM 2 sebagai metode pembayaran Playstore. Cara mengubahnya tentu anda sudah tau, yakni dengan mematikan perangkat terlebih dahulu, kemudian mengganti posisi antara SIM 1 dengan SIM 2.

🔥 Trending:  2 Cara Membuat Stiker WA tanpa Aplikasi 2024

Hapus Metode Pembayaran Pulsa

Cara mengatasi metode pembayaran Telkomsel tidak tersedia berikutnya adalah dengan menghapusnya terlebih dahulu. Seperti yang diketahui, terkadang sistem seperti ini sering terjadi error. Alasan utamanya kebanyakan dari sistem yang belum membacanya. Maka dari itu, ada baiknya jika menghapus terlebih dahulu, kemudian menambahkan lagi seperti langkah yang telah diberikan diatas.

Pastikan Koneksi Internet Lancar

Pembayaran atau transaksi online tentunya membutuhkan akses internet. Apabila kebetulan aksesnya lambat, bisa jadi loading tidak sempurna. Cek terlebih dahulu apakah koneksi yang anda gunakan benar-benar cepat dan stabil. Caranya dengan membuka browser dan menggunakannya untuk browsing. Apabila memang lambat, berarti masalahnya pada koneksi, silahkan anda cari sinyal yang lebih bagus.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel dan bagaimana cara mengatasinya jika tidak tersedia. Dengan adanya artikel ini, semoga dapat membantu anda yang sedang kebingungan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: cara verifikasi pembayaran no telkomsel 2022
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News