Cara Cepat Mengubah Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

Jika Anda kerap lakukan atau ingin beli aplikasi melalui Google Play, sistem potong pulsa bisa menjadi alternatif. Cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa pun tidak rumit.

Secara garis besar, pilihan pembayaran ini berikan kemudahan dan cara yang lebih sederhana jika ingin lakukan transaksi dari Google Play. Seperti contohnya adalah jika Anda ingin beli aplikasi berbayar, game, atau fitur berbayar lainnya.

Pastinya kemudahan itu perlu diikuti dengan kesadaran jumlah pulsa yang dimiliki. Karena, pulsa nomor yang ada pada HP akan tersedot secara langsung. Yang perlu Anda lakukan hanya mengisi pulsa dan lakukan transaksi. Tertarik mencoba? Cek tutorial cara berikut ini.

Menambahkan Metode Pembayaran Dengan Potong Pulsa

mengubah pembayaran google play

  1. Cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa yang pertama berguna untuk menambah metode baru atau cadangan. Pilihan potong pulsa bisa Anda jadikan pilihan ke dua atau pertama dengan cara yang cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Google play Store di HP android.
  2. Setelah terbuka, Anda akan berada di halaman utama yang penuh dengan rekomendasi aplikasi. Pada halaman ini ketuk menu berbentuk tiga garis atau hamburger di sebelah kiri atas.
  3. Pada menu yang muncul, pilih opsi bertulisan Payment method atau metode pembayaran.
  4. Pada halaman selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan metode pembayaran. Pilih opsi Use nama operator Billing. Opsi ini akan bergantung dengan operator kartu SIM yang Anda gunakan pada SIM 1 atau utama (jika HP memiliki fitur dual sim)
  5. Setelah itu akan muncul halaman untuk konfirmasi. Tekan tombol enable untuk menyetujui dan tunggu proses verifikasi selesai.
  6. Sesaat setelah verifikasi selesai, nama operator akan muncul pada halaman Payment method.

Mengedit Metode Pembayaran Dengan Potong Pulsa

cara mengubah pembayaran google play 2

  1. Cara kedua ini bisa Anda gunakan jika sebelumnya Anda sudah pernah mengatur cara pembayaran melalui potong pulsa dan ingin mengubahnya. Entah itu Anda berganti nomor selular, atau ingin mengganti informasi lain. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah buka aplikasi Google Play Store.
  2. Setelah aplikasi terbuka dan muncul halaman utama, navigasi ke cara selanjutnya dengan menekan opsi tiga garis atau burger yang ada di sebelah kiri kolom pencarian.
  3. Pada menu yang muncul, pilih opsi metode pembayaran lalu scroll atau gulir hingga paling bawah.
  4. Di bagian paling bawah menu metode pembayaran, tekan opsi setelan pembayaran lainnya atau other payments settings.
  5. Lakukan login pada halaman yang dialihkan pada Anda. Pada tahap ini, Anda akan menggunakan browser HP utama dan menuju ke situs resmi pay.google.com.
  6. Dari sekian opsi yang muncul, pilih tombol edit untuk melakukan pengubahan sesuai yang diinginkan. Tekan tombol perbarui untuk mengakhiri dan mengkonfirmasi perubahan.

Menghapus Metode Pembayaran Dengan Potong Pulsa

  1. Jika Anda merasa tidak ingin melanjutkan cara pembayaran tertentu, maka cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa yang bisa digunakan adalah hapus. Opsi ini akan sangat baik untuk Anda yang akan berganti nomor atau hp. Langkah pertama yang dilakukan adalah membuka aplikasi Google Store.
  2. Pada halaman utama Google Play store, lanjutkan dengan menekan tombol tiga garis horizontal atau burger yang ada di pojok kiri atas.
  3. Pilih opsi Payment Method pada menu slide yang muncul, lalu masuk pada halaman metode pembayaran.
  4. Pada halaman tersebut, pilih More Payment Settings atau metode pembayaran lainnya yang berada pada bagian paling bawah halaman.
  5. Lakukan login pada halaman baru yang muncul, jika dibutuhkan. Pada halaman tersebut Anda akan menemukan metode pembayaran yang sedang aktif.
  6. Pilih opsi remove pada bagian bawah metode tersebut dan tekan tombol remove untuk mengkonfirmasi perubahan.
  7. Setelah itu, metode pembayaran potong pulsa akan hilang dari halaman utama metode pembayaran.

Ketiga cara tersebut bisa Anda jadikan acuan untuk mengubah metode pembayaran pada aplikasi Google Play. Anda bisa menambahkan, mengedit atau mengubah, dan juga menghapus sesuai keinginan penggunaan.

Meski praktis, namun cara ini juga memiliki risiko pulsa tersedot karena salah beli. Karena itu gunakan cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa sesuai kebutuhan.