3 Cara Bayar Patreon Tanpa Kartu Kredit 2024, Ini Panduannya!

Anda tau situs Patreon? Bagaimana cara bayar Patreon tanpa kartu kredit? Kalau belum, silahkan simak informasi yang akan kami berikan nantinya. Pada kesempatan kali ini, kami mencoba memberikan seputar hal yang masih berkaitan dengan situs tersebut. Jadi pastikan anda menyimak dari awal hingga akhir agar tidak ketinggalan informasi sedikitpun yang bisa jadi itu penting bagi anda.


Situs Patreon bisa dikatakan sebagai perantara, yakni perantara antara konten kreator dengan Patreon. Anda pasti sudah mengetahui apa yang dimaksud konten kreator, yakni seseorang yang membuat kreasi produk digital yang nantinya dibagikan ke media sosial. Dalam hal ini, bakat dari Creator tersebut bisa menghasilkan uang. Dari mana uang tersebut? Tentu dari Patreon, yakni pihak yang membayar hasil kreasi yang telah diciptakan.

Masih bingung? Sederhananya begini! Ada dua pihak pada situs Patreon, pertama adalah Creator, dan yang kedua Patreon. Creator menciptakan produk digital, baik berupa gambar, musik, video maupun bentuk lainnya. Nah, bagi anda yang ingin memberikan support dari salah satu kreator karena hasilnya dirasa memuaskan atau penting bagi anda, silahkan memberikan support dengan membayar hasil karya yang mereka buat.

Untuk bisa membayar jerih payah Creator, Patreon menyediakan dua metode pembayaran bagi yang diluar teritorialnya, yakni USA. Anda bisa menggunakan Paypal atau Payoneer untuk melakukannya. Tentu yang dibutuhkan adalah akun dari kedua jenis pembayaran tersebut. Masalahnya, untuk dapat membuat akun, anda memerlukan kartu kredit sebagai syarat utamanya.

Inilah 3 Cara Bayar Patreon Tanpa Kartu Kredit

Cara Bayar Patreon tanpa Kartu Kredit
Daftar Harga Layanan Latreon

Lalu bagaimana cara bayar Patreon tanpa kartu kredit? Ada 3 cara yang bisa dilakukan pada ulasan kali ini, yakni menggunakan Paypal dan juga jasa pembayaran.

🔥 Trending:  Pasang Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022 - Aplikasi Graphic Design Lebaran

1. Beli Jasa di Shopee

Cara Bayar Patreon Tanpa Kartu Kredit di Shopee

Klik di sini untuk membeli langganan Patreon di Shopee

Ya, ini merupakan cara pembayaran patreon paling mudah saat ini apabila tidak memiliki kartu kredit. Anda cukup mencari seller di shopee yang menjual, salah satunya seperti seller di atas ini yang sudah melayani ribuan pembeli untuk berlangganan Patreon.

Anda tidak perlu report lagi, karena cukup dengan aplikasi Shopee, anda sudah bisa berlangganan patreon untuk memberikan dukungan kepada creator idola.

2. Menggunakan Paypal

Memang diatas tadi dikatakan bahwa kartu kredit merupakan syarat utama untuk membuat akun Paypal. Namun anda bisa mengakalinya dengan VCC (Virtual Credit Card) yang banyak ditemukan. VCC tersebut sebagai pengganti kartu kredit, untuk syarat lain tidak ada bedanya, seperti alamat email dan nomor kontak.

Dikarenakan dalam bentuk virtual, anda tidak mendapatkan kartu fisik jika menggunakan VCC. Lain halnya dengan Payoneer yang ada bentuk fisiknya sekaligus tertaut dengan bank Internasional. Untuk cara membuat Paypal, silahkan ikuti langkah berikut, namun sebelumnya pastikan anda sudah membeli dan mempunyai VCC!

  • Buka situs resmi Paypal.
  • Klik ‘Sign Up’.
  • Dari sini anda bisa memilih ‘Personal’ atau ‘Bisnis’, tergantung dari kebutuhan.
  • Setelah memilih salah satunya, silahkan isi data diri selengkapnya. Pastikan tidak salah dalam mengisinya, karena akun Paypal digunakan untuk metode pembayaran.
  • Masukkan juga email dan password yang nantinya digunakan untuk login.
  • Centang persetujuan, kemudian klik ‘Next’.
  • Cek email yang dibuat mendaftar tadi untuk proses verifikasi.
  • Login ke akun Paypal menggunakan email dan password yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Pada halaman utama login, pilih menu ‘Wallet’.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi ‘Link a debit or credit card’.
  • Masukkan VCC yang anda beli tadi, kemduian klik ‘Link Card’.
🔥 Trending:  Mengulik 3 Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke Hp, Milenial Wajib Tahu

Jika anda sudah memiliki akun Paypal yang dibuat dengan VCC, silahkan lakukan pembayaran di Patreon seperti biasanya.

3. Cara Bayar Patreon tanpa Kartu Kredit dengan Jasa

Jika anda merasa ribet dengan proses diatas, silahkan lakukan cara bayar Patreon tanpa kartu kredit dengan menggunakan jasa. Metode ini seringkali dipakai bagi mereka yang tidak mau proses berbelit. Cukup pilih pembayaran Patreon di jasa pembayaran tersebut, anda bisa menikmati konten yang telah di buat Creator. Tentu saja ada biaya administrasi yang harus ditanggung.

Banyak situs yang menyediakan layanan bayar seperti ini, ada dibayarin.id dan juga jasabayar.co.id. Anda bisa memilih salah satunya yang dirasa murah biayanya. Selain itu, pastikan situs bayar tersebut terpercaya dan bukan abal-abal. Untuk prosesnya bisa anda tanyakan langsung melalui menu kontak yang disediakan. Namun pada umumnya, berikut setidaknya proses yang harus anda lalui ketika menggunakan jasa.

  • Buka situs penyedia jasa pembayaran.
  • Hubungi kontak mereka.
  • Lakukan pembayaran.
  • Berikan username dan password Patreon untuk diisi saldonya.
  • Jika sudah, mereka akan memberikan laporan mengenai detail transaksi.

Kesimpulan

Dari kedua cara bayar Patreon tanpa kartu kredit diatas, dapat disimpulkan bahwa cara kedua lebih praktis dan tidak ribet. Akan tetapi jika anda ingin jangka panjang, dalam artian sering melakukan pembayaran di Patreon, lebih baik menggunakan cara pertama.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/6836/cara-bayar-patreon-tanpa-kartu-kredit html, patreon via gopay, patreon payment indonesia, kenapa patreon tidak bisa pake cc, jasa bayar patreon, isi saldo patreon dengan gopay, bayar patreon, cara transaksi patreon, cara patreon, cara daftar patrein, cara bayar patreon, bayar patreon bni, subscribe patteon dri indonesia
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News