Menegur Pelanggan Yang Merokok Saat Mengisi BBM, Operator SPBU di Makassar Ditebas

Fikram, seorang operator SPBU di Kota Makassar, mengalami nasib nahas karena kena tebasan benda tajam. Fikram ditebas karena menegur pelanggan yang merokok saat mengisi bahan bakar minyak (BBM).


“Bahaya kebakaran bisa timbul dikarenakan saat pengisian dan di area sekitar dispenser ada uap api yang dapat mengakibatkan kebakaran. Kebakaran akan terjadi apabila uap api tersebut mendapat pemantik atau mendapat penghantar panas dari blitz kamera, sinyal telepon, dan tentu saja bara api,” ujar Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VII Pertamina, Laode Syarifuddin Mursali, dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu (16/1/2021).

Kejadian bermula pada hari Rabu (13/1) sekitar pukul 22.55 Wita, saat seorang pelanggan ingin mengisi BBM menggunakan sepeda motor. Karena konsumen tersebut merokok, Fikram tidak mau melayani konsumen tersebut dan melaporkannya kepada pengawas SPBU atas nama Wandi, yang memberikan teguran kepada konsumen.

Tetapi pelaku tidak terima dengan teguran pihak SPBU dan pergi dari tempat tersebut. Tak lama kemudian, pelanggan tersebut datang bersama empat orang temannya dengan menggunakan dua unit sepeda motor membawa senjata tajam berupa parang dan langsung menganiaya semua operator SPBU dan mengakibatkan satu korban, yakni Fikram, mengalami luka tebas di bagian kepala dan tangan.

Korban langsung dilarikan ke RS Wahidin, Makassar, untuk mendapatkan pertolongan pertama dan kejadian ini dilaporkan kepada pihak kepolisian Polrestabes Makassar untuk mengusut tuntas kejadian dan memberikan pengamanan sementara untuk memberikan rasa aman terhadap pelayanan di SPBU tersebut.

Peristiwa baru saja terjadi ini hendaknya dapat disikapi secara dewasa karena tujuan operator mengingatkan demi keselamatan bersama.

“Masyarakat kami minta turut disiplin ketika di SPBU dan mengingatkan apabila ada sesuatu yang mengakibatkan kebakaran di SPBU,” jelas Laode.

🔥 Trending:  Memukul Striker Athletic Club Bilbao, Lionel Messi Terancam Dihukum 12 Pertandingan

Sumber: #artikelasli

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *