Hukuman Untuk Lionel Messi Ditetapkan, Messi Dilarang Bermain 2 Pertandingan

Memukul Striker Athletic Club Bilbao, Lionel Messi Terancam Dihukum 12 Pertandingan

Itu adalah momen yang membuat malam yang buruk dan menjadi lebih buruk bagi Barcelona karena Lionel Messi mendapat kartu merah di akhir waktu perpanjangan waktu karena melakukan pukulan ke arah striker Athletic Club Bilbao Asier Villalibre.

Insiden itu diketahui oleh VAR dan pemain Argentina itu diberi kartu merah saat tim Ronald Koeman kalah di final Supercopa Spanyol.

Pada menit 119,Messi mendorong Asier Villalibre dalam insiden tanpa bola yang dilihat oleh VAR dan wasit Jesus Gil Manzano memberi kartu merah langsung.

Pemain berusia 33 tahun itu sekarang menghadapi kemungkinan larangan tampil tambahan yang akan berlanjut ke LaLiga dan juga Copa del Rey, dengan komite disiplin FA Spanyol (RFEF) memiliki keputusan akhir tentang lamanya skorsing.

Itu adalah kartu merah ketiga dalam 17 tahun karir Messi secara keseluruhan, setelah sebelumnya juga dikeluarkan dua kali untuk Argentina.

Berita Barcelona kini berfokus pada reaksi klub atas insiden dan potensi penangguhan pemain bintang mereka yang masih belum jelas.

Seperti yang disorot oleh Marca, Messi bisa menghadapi hingga 12 pertandingan di sela-sela tergantung bagaimana panel disiplin FA Spanyol memandang insiden tersebut.

Jika langkah tersebut dianggap “agresif”, larangan bagi Messi bisa berupa antara empat dan 12 pertandingan, sementara jika tidak memenuhi deskripsi itu maka akan menjadi antara satu dan tiga pertandingan.

Itu adalah kartu merah pertama sang pemain untuk Blaugrana dalam penampilannya yang ke-753 untuk klub.

Sumber: #artikelasli