2 Cara Menghapus Halaman Facebook dengan Mudah

Cara menghapus halaman Facebook – Perasaan manusia itu sangat dinamis, setuju? Dua tiga tahun yang lalu kita mungkin sangat allay, sementara saat ini lebih dewasa dan mandiri. Perubahan perasaan dari yang allay menuju ke yang lebih mature itu  aat direkam oleh diri sendiri, dan oleh pikiran kita sendiri agaknya tidak menjadi masalah. Kita menghargainya sebagai sebuah proses perubahan menuju ke maturity.


Namun, bagaimana bila yang terjadi adalah proses perubahan itu di rekam oleh halaman facebook yang bisa disaksikan oleh siapa saja? malu? Pasti dong!. Nah, kali ini kita akan sedikit berbincang mengenai bagaimana cara menghapus halaman facebook di media sosial masing-masing. Tips ini akan sedikit membantu Anda sekalian yang ingin menghilangkan jejak allay yang ada di sosial media itu dengan mudah.

Cara Menghapus Halaman Facebook dengan Tepat:


√A. Cara 1 untuk Menghapus Halaman Facebook

Apa itu halaman facebook? Halaman facebook biasa kita sebut dengan fanpage. Tentunya berbeda antara fanpage facebook dengan profil facebook pada umumnya. Profil facebook mewakili kita sebagai individu yang sedang berinteraksi dengan teman yang ada di facebook dan sekaligus untuk mempertahankan kontrol atas apapun informasi yang akan kita bagikan di social media ini.

Baca Juga:  Cara Download Lagu di SoundCloud Dalam Hitungan Menit Saja

Lain halnya dengan halaman facebook yang merupakan perwakilan publik dari seseorang, organisasi, grup, tempat, dan apapun syang sekiranya disukai oleh banyak orang. Agar informasi yang tidak ingin Anda bagikan itu tidak lagi terakses, berikut cara menghapus halaman facebook yang mudah dan praktis.

  1. Bagi Anda yang ingin menghapus halaman facebook, ini berarti Anda ingin menghapus semua konten yang ada di halaman facebook itu. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting sebagai berikut sebelum melakukan proses penghapusan.  Diantaranya adalah dengan menjadi admin pada halaman tersebut.
  2. Adapun beberapa ketentuan terkait penghapusan halaman facebook ini adalah semua konten yang ada di dalam halaman tersebut akan secara otomatis terhapus. Baik itu foto, status, video dan informasi lain yang ada di dalamnya.
  3. Setidaknya waktu yang diperlukan untuk melakukan cara menghapus halaman Facebook semua konten agar clean adalah 14 hari. Jika selama durasi waktu tersebut ternyata Anda ingin membatalkan proses penghapusannya, maka Anda bisa melakukannya pada durasi atau rentang waktu tersebut.
  4. Jika fans page facebook milik Anda terhapus sempurna, Anda username yang dahulu Anda gunakan akan kembali bisa digunakan untuk orang lain karena status dari username tersebut adalah bebas.
  5. Perlu diperhatikan, sebelum Anda menghapus halaman facebook. Berikut hal yang bisa Anda tempuh, diantaranya adalah:
  • Hindari menerbitkan halaman lain sebagai ganti dari halaman yang saat ini Anda hapus. Anda tidak perlu menginformasikan kepada pihak lain bahwa saat ini Anda sedang dalam masa menghapus halaman facebook tersebut. Ini dikarenakan tidak ada seorang pun yang bisa mengakses informasi yang ada itu kecuali mereka yang saa ini berposisi sebagai admin.
  • Gabungkan halaman tersebut dengan halaman yang serupa jika Anda sudah tidak lagi ingin mempertahankan halaman tersebut.
  • Download dan copy bagian konten dari halaman facebook tersebut yang sekiranya sangat penting dan copy.
  • Atau, Anda yang tidak ingin menghapusnya secara permanen, namun tidak ingin pula teman facebook Anda melihat halaman tersebut, Anda bisa menyembunyikannya sehingga tidak bisa diakses oleh banyak orang.
🔥 Trending:  Cara Pinjam Pulsa XL dan AXIS 2022 - Sosuli Saat Darurat

Bagi Anda yang ingin menghapusnya dari ponsel pintar, berikut caranya!

  1. buka aplikasi  facebook yang ada di ponsel masing-masing. lalu klik icon tiga garis yang ada di pojok kanan.
  2. Setelah itu, tekan menu kedua yang terdapat di bawah nama akun facebook Anda, yaitu halaman saya.
  3. Pilih halaman yang ingin dihapus secara permanen
  4. Perhatikan sudut kanan atas, klik icon roda gigi, scroll lalu klik kontrol halaman, klik lagi pengaturan. Klik “Umum” yang berada di posisi paling atas.
  5. Setelah itu klik Hapus Nama Halaman Kamu untuk menghapus halaman yang ingin Anda hapus di facebook tersebut. Jika sudah yakin, klik Hapus Halaman.
Baca Juga: Cara Download File di Google Drive Dengan Praktis

√B. Cara 2 untuk Menghapus Halaman Facebook

Selain dengan menggunakan ponsel pintar, cara menghapus halaman facebook yang lain adalah dengan menggunakan PC. Caranya?

  1. Kunjungi link https://www.facebook.com/ yang ada di web browser masing-masing. Selanjutnya, login memakai akun facebook diri pribadi. Namun, bagi Anda yang kesulitan atau ada masalah saat login, entah itu karena lupa kata sandi atau karena masalah lain, Anda bisa baca artikel berjudul Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook.
  2. Jika sudah berada di beranda halaman facebook Anda, kini adalah saatnya Anda untuk memilih menu Halaman yang berada di laman sebelah kiri web.
  3. Pilih mana diantara sekian banyak halaman yang Anda miliki itu yang ingin Anda hapus. Lalu masuk ke pengaturan. Scroll ke bawah sampai di Hapus Halaman, lalu pilih Hapus *nama_halaman_facebook yang akan menghapus halaman tersebut secara permanen.

Cara menghapus halaman facebook bukanlah hal yang sulit. Ini adalah langkah yang perlu kita ambil saat beberapa konten halaman facebook dirasa tidak mendukung dengan kegiatan dan personality Anda saat ini.

🔥 Trending:  Seru Dan Menguntungkan! 5 Game Berhadiah Pulsa Dan Kuota Terbaik

Anda bisa menghapusnya melalui ponsel pintar, atau dengan cara menghapusnya melalui PC.  Setidaknya agar benar-benar clean, maka Anda perlu waktu 14 hari untuk halaman facebook tersebut benar-benar terhapus sempurna. Agar tidak menyesal karena beberapa konten yang ada di halaman facebook dirasa masih sangat penting, Anda bisa meng-copy file tersebut terlebih dahulu.

Topik Terkait: Internet, Facebook
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: Mobile Facebook Alamat Website Alamat Situs Untuk Hapus Halaman Facebook
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *