6 Aplikasi Screenshot PC dan Laptop Terbaik untuk Windows 8/10

Review aplikasi screenshot PC maupun laptop terbaik – Screenshot disebut sebagai cara alternatif untuk menangkap layar sekaligus menyimpan informasi penting. Selain dihadirkan untuk pengguna smartphone, ternyata aktifitas ini juga bisa dilakukan untuk perangkat lain berkat adanya aplikasi screenshot PC.


Meski tersedia pada aplikasi bawaan Windows, namun akan terasa kurang lengkap tanpa adanya aplikasi ketiga tersebut. Pasalnya aplikasi tersebut ditambahkan dengan berbagai fitur canggih sebagai pelengkapnya.

Apakah kamu salah satu orang yang sedang mencari aplikasi terbaik untuk menangkap layar terbaik pada Windows 8 hingga 10 ? Agar tidak salah pilih, berikut sederet aplikasi yang bisa menjadi rekomendasi.

Daftar Aplikasi Screenshot Pc dan Laptop Terbaik


1. Snagit

Snagit

Snagit dijuluki sebagai aplikasi khusus untuk screenshot berbayar dan ditujukan bagi kalangan profesional. Julukan tersebut disandangnya, berkat banyaknya fitur utamanya yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Memahami jika penggunanya bisa berasal dari negara manaun, beruntungnya aplikasi ini dihadirkan dengan berbagai macam bahasa. Tentu saja kelebihannya tersebut dapat membantu para pengguna yang tidak terlalu fasih bahasa asing.

Meski termasuk sebagai aplikasi berbayar, kabar gembiranya pengguna diberi kesempatan untuk mencoba selama 15 hari. Apabila tertarik menggunakan aplikasi screenshot PC satu ini dalam versi penuh, maka kamu perlu membayar terlebih dahulu.

Baca Juga:   Aplikasi Desain Rumah PC

Fitur pada Snagit :

    1. Aneka template
    2. Membuat video maupun GIF

Download Di Sini:


2. Greenshot

Greenshot

Greenshot bisa menjadi solusi tepat ketika kamu sedang mencari program screenshot gratis serta open source bagi para pengguna Microsoft Windows. Aplikasi ini pun memiliki ukuran yang cukup ringan, sehingga sangat ramah digunakan tanpa menurunkan kinerja PC.

🔥 Trending:  Jelajahi Situs Web Makin Bebas , Berikut 5 Aplikasi VPN untuk PC

Dilengkapi dengan aneka fitur canggih pilihan, dijamin mampu memenuhi beberapa aktifitas dan tersedia dalam satu aplikasi.  Tentu saja kelebihan tersebut wajib menjadi bahan pertimbangan agar tidak terlalu banyak menyematkan aplikasi pada komputermu.

Aplikasi ini mampu memanjakan para penggunanya dengan adanya fitur 30 opsi bahasa, tentu saja Bahasa Indonesia sudah termasuk di dalamnya.

Fitur pada Greenshot :

    1. Snipping Tools
    2. Membuat anotasi
    3. Eskpor dan upload

Download Di Sini:


3. PicPick

PicPick

Ingin memiliki aplikasi untuk screenshot secara gratis namun memiliki kualitas oke, sepertinya PicPick bisa membantu memenuhi kebutuhanmu. Namun tidak ada salahnya untuk membeli aplikasinya, ketika ingin menjajal versi lengkapnya.

Tidak bisa disebut aplikasi biasa, pasalnya para blogger dimanjakan dengan fitur menarik yang bisa dihandalkan untuk mengedit video. Mulai dari menambahkan icon, menyisipkan teks, ataupun menambahkan efek sekalipun dapat dilakukan dengan mudah.

Sebagai aplikasi screenshot PC  profesional, hebatnya PicPick dihadirkan dalam ukuran yang cukup mungil. Tentu saja ukurannya tersebut sangat ringan digunakan dan tidak akan memberatkan kinerja PC kesayangan.

Baca Juga:   Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark

Fitur pada PicPick :

    1. Edit serta anotasi
    2. 40 Pilihan bahasa

Download Di Sini:


4. Snipping Tool

Snipping Tool

Selain menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi untuk screenshot bawaan dari Windows yang bernama Snipping Tool. Aplikasi ini umumnya secara otomatis tersematkan pada perangkat yang menggunakan Windows 7 keatas.

Fitur yang disuguhkan dirasa cukup lengkap, sehingga dapat memaksimalkan hasil penangkapan layar dengan rapi dan sedap dipandang. Format penyimpanan yang disediakan pun cukup melimpah, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakannya.

Didesain sedemikian rupa, dimana pengguna tidak akan merasa kesulitan ketika pertama kali mengoperasikannya. Dengan semua kelebihan yang ditawarkan, tentu saja aplikasi ini wajib digunakan.

🔥 Trending:  Apakah Aplikasi Mod Aman untuk Digunakan?

Fitur pada Snipping Tool :

    1. Pemilihan format penyimpanan
    2. Aneka Tools untuk edit hasil screenshot

Download Di Sini:


5. ShareX

ShareX

Apabila kamu sedang mencari aplikasi canggih yang bisa diandalkan untuk menangkap layar dengan mudah, tampaknya ShareX bisa menjadi solusinya. Termasuk sebagai aplikasi penangkap layar open source gratis, dimana penggunanya akan dimanjakan dengan berbagai keunggulan yang dimiliki.

Mampu mengunggah hasil screenshot ke berbagai platform, dianggap sebagai satu dari sekian kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Agar memenuhi berbagai kebutuhan para penggunanya, aplikasi ini pun dihadirkan dengan berbagai macam fitur keren yang wajib dicoba.

Aplikasi screenshot PC satu ini pun cukup mudah dioperasikan, sehingga penggunanya dengan cepat mahir menggunakannya. Ketika mengetahui semua kelebihannya, apakah kamu masih ragu untuk menggunakannya ?

Fitur pada aplikasi ShareX:

    1. Scrolling capture
    2. Webpage capture
    3. Menambahkan watermark

Download Di Sini:

6. Lightshot Screenshot

Cara Screenshot Laptop Asus dengan Mudah

Mungkin ini menjadi aplikasi screenshot PC maupun laptop paling populer saat ini. Aplikasi lightshot ini sudah tersedia baik untuk Windows maupun MacOs.

Salah satu fitur andalannya adalah kamu bisa upload hasil screenshot langsung ke server image yang sudah disediakan dan mendapatkan url berisi gambar yang kamu upload.

Download Aplikasi Screenshot PC lightshot, Klik disini.

Baca Juga: Mudah Banget, Cara Meng Screenshot Laptop


Kesimpulan

Untuk urusan menangkap layar dengan cepat dan mudah, serahkan saja pada aplikasi screenshot PC. Ukurannya pun tidak terlalu besar, sehingga cukup ringan dan tidak akan menurunkan performa PC kesayangan.

Demi memenuhi kebutuhan pengguna yang cukup kompleks, aplikasi penangkap layar pun ditambahkan dengan berbagai fitur canggih yang bisa memaksimalkan penggunaan.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi PC
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News