5 Aplikasi Desain Rumah PC Pilihan untuk Pemula dan Profesional!

Membuat desain hunian tidaklah mudah seperti seperti yang dibayangkan, sehingga anda perlu bantuan dari sang ahli agar hasilnya tampak nyaman dan proporsional. Selain mengandalkan jasa arsitek, ternyata anda juga bisa menggunakan aplikasi desain rumah PC sebagai alternatifnya.


Seiring berkembangnya teknologi, bahkan sudah ada berbagai pilihan aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai pelengkapnya, tentu saja berbagai fitur telah ditambahkan untuk menghasilkan desain terbaik.

Sangat dianjurkan untuk mengunduh aplikasi desain rumah gratis, sebab tampilannya lebih simpel namun fitur yang diberikan sudah cukup mumpuni. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa rekomendasi aplikasi membuat desain hunian yang cocok digunakan di PC kesayangan.

Sederet Aplikasi Canggih untuk Membuat Desain Hunian di PC:


√1. AutoCAD Architecture

Aplikasi Desain Rumah PC - AutoCAD Architecture -1

Salah satu aplikasi populer yang sering digunakan untuk membuat desain bangunan adalah AutoCAD Architecture. Umumnya aplikasi ini digunakan bagi mereka yang berprofesi sebagai arsitek ataupun bagi para mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di bidang terkait.

Meski banyak digunakan oleh para ahli di bidang arsitektur, ternyata aplikasi ini dianggap cocok bagi para pemula. Pasalnya aplikasi desain rumah PC satu ini dianggap memiliki interface serta user experienced sederhana.

Baca Juga:   Aplikasi Desain Rumah Android Pilihan, Yuk Rencanakan Rumah Idaman!

Demi memenuhi segala kebutuhan, disediakan pula berbagai tools serta fitur agar lebih mudah digunakan. Wajar saja jika aplikasi ini kemudian banyak direkomendasikan sebagai software membuat desain hunian terbaik.

Fitur pada AutoCAD Architecture :

  1. Terdiri dari beragam tools
  2. Aneka macam library membuat pintu hingga atap secara 2D ataupun 3D
🔥 Trending:  5 Aplikasi VPN Terbaik Android Anti Blokir Terbaik 2022

Download Disini


√2. SketchUp Pro

Aplikasi Desain Rumah PC - SketchUp Pro -1

SketchUp Pro merupakan salah satu aplikasi yang wajib digunakan ketika hendak membuat sebuah desain hunian. Meski terdapat embel embel kata Pro, ternyata aplikasi ini juga ramah digunakan oleh para pemula sekalipun.

Mengapa aplikasi ini cocok digunakan oleh para pemula ? Pasalnya aplikasi ini tergolong memiliki tampilan interface simpel, sehingga mudah untuk mengoperasikan siapapun.

Selain dari tampilan interface, ternyata pengguna dapat mengubah desainnya ke dalam bentuk animasi. Tentu saja fitur canggih tersebut tidak dapat ditemukan pada aplikasi serupa.

Fitur pada SketchUp Pro :

  1. Banyaknya tools yang diberikan
  2. Desain diubah menjadi animasi

Download Di Sini


√3. Sweet Home 3D

Aplikqasi Desain Rumah PC - Sweet Home 3D -1

Aplikasi selanjutnya yang tak kalah menarik untuk diunduh ketika hendak membuat sebah desain hunian impian adalah Sweet Home 3D. Dilihat dari tampilannya, akan mengingatkan anda pada permainan populer bernama The Sims.

Dikatakan hampir serupa, sebab tampilan interface pada aplikasi ini memang cukup serupa dengan permainan tersebut. Hanya saja, aplikasi ini dibuat khusus untuk mendesain hunian saja tanpa ada karakter yang tinggal pada rumah tersebut.

Baca Juga:   5 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Yang Paling Populer

Cara menggunakannya pun dirasa cukup mudah, karena pengguna hanya perlu lakukan drag and drop ketika ingin membuat desain. Yang lebih menyenangkan lagi, aplikasi desain rumah PC satu ini telah disematkan dengan aneka fitur perabotan menarik untuk dipilih.

Fitur pada Sweet Home 3D :

  1. Fitur furniture dan tekstur lengkap
  2. Tampilan 3D dengan detail cantik

Download Di Sini


√4. DreamPlan

Aplikasi Desain Rumah PC - DreamPlan -1

DreamPlan merupakan satu dari sekian banyak aplikasi untuk membuat desain hunian yang wajib anda ketahui. Dikatakan demikian, sebab fitur yang disajikan cukup lengkap dan sangat memadai untuk memunculkan ide brilian.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Penghasil Saldo Google Play Terbaik, Gratis dan Tercepat

Hebatnya lagi, semua fiturnya dapat dioperasikan dengan sederhana sehingga ramah digunakan untuk para pemula sekalipun. Bahkan aplikasi ini dapat dikatakan sebagai software yang memang dibuat khusus membuat desain hunian dalam skala kecil.

Jika dilihat dari tampilannya sendiri, tampaknya aplikasi ini sudah sangat mumpuni untuk aktifitas seperti membuat desain rumah sederhana namun tetap menarik. Wajar saja jika aplikasi ini cukup populer digunakan oleh para pemula.

Fitur pada DreamPlan :

  1. Ditampilkan dalam bentuk sederhana
  2. Pilihan perabotan yang cukup melimpah

Download Di Sini


√5. Virtual Architect Ultimate

Aplikasi Desain Rumah PC - Virtual Architect Ultimate -1

Aplikasi terakhir yang tidak kalah menarik untuk diketahui adalah Virtual Architect Ultimate. Dibandingkan dengan keempat aplikasi sebelumnya, dapat dikatakan jika software satu ini cocok untuk membuat desain secara profesional.

Selama menggunakannya, anda akan belajar cara merancang sekaligus berkreasi membuat desain hunian idaman. Hasilnya pun cukup menjanjikan, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya.

Dikatakan demikian, sebab aplikasi desain rumah PC ini menyuguhkan sejumlah fitur yang diklaim mampu memudakan para penggunanya. Kemudahan yang ditawarkan berupa tahaan dalam membuat desain bangunan agar tampak proporsional nan menarik.

Fitur pada Virtual Architect Ultimate :

  1. Fitur walk through
  2. Tersedia dalam berbagai tools

Download Di Sini


Kesimpulan

Dari 5 aplikasi diatas, anda dapat menyimpulkan bahwa semua aplikasi memiliki keunggulan yang berbeda yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Apakah anda sudah menemukan aplikasi desain rumah PC sesuai dengan kebutuhan anda ?

Semua aplikasi canggih diatas dapat diunduh melalui internet secara gratis maupun berbayar. Apabila ingin menggunakan fitur lebih lengkap, dianjurkan untuk membeli aplikasi demi mendapatkan pelayanan terbaik.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi PC
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News