Cara Cek Bansos BLT Minyak Goreng April 2022 Online Lewat HP

Berikut ini uraian lengkap bagaimana cara cek Bansos BLT minyak goreng April 2022 Online Lewat HP.


Seiring kenaikan harga minyak goreng akhir-akhir ini ditambah memasuki bulan suci Ramadhan, BLT Minyak goreng April 2022 menjadi jawaban bantuan untuk masyarakat.

Bantuan sosial (bansos) yang akan diberikan tersebut adalah bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng senilai Rp100.000 tiap bulannya bagi penerima BTL yaitu keluarga miskin atau rentan.

Bagaimana cara cek penerima bansos BLT minyak goreng April 2022 secara online?

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dari daftar penerima BLT minyak goreng ini, Anda bisa melakukan pengecekkan secara online hanya dengan memakai handphone (HP).

Artikel ini akan membahas tuntas cara cek penerima BLT minyak goreng April 2022 secara online lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id dan juga melalui aplikasi cek bansos.

Sebagai informasi bahwa BLT minyak goreng ini akan disalurkan kepada sebanyak 20,5 juta keluarga penerima Bansos dan juga 2,5 juta Pedagang Kaki Lima (PKL).

Penerima bansos minyak goreng sendiri merupakan masyarakat yang sudah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat atau KPM dari bansos BPNT ataupun Program Keluarga Harapan (PKH).

Proses penyaluran bansos BLT Minyak goreng April 2022 kali ini akan merupakan jatah tiga bulan, dari April, Mei, dan Juni 2022.

Dengan demikian besarnya bantuan yang akan diterima oleh para KPM atau penerima BLT adalah senilai Rp300.000 di langsung bulan April.

Informasi mengenai bansos minyak goreng ini talah disampaikan secara langsung oleh Presiden Jokowi melalui siaran yang ditayangkan oleh Sekretariat Presiden pada Jumat, 1 April 2022 seperti dilansir dari pikiran-rakyat.com

“Bantuan yang diberikan sebesar Rp100.000 setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus, yaitu pada April, Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300.000,” ungkap Presiden Jokowi.

Bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan daftar penerima BLT minyak goreng, dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

🔥 Trending:  Gelandangan Yang Dibina Kemensos Menjadi Buruh Proyek Dan Digaji Sesuai UMP

Cara Cek Bansos BLT Minyak Goreng April 2022

  1. Kunjungi halaman cekbansos.kemensos.go.id  pada browser ponsel Anda.
  2. Jangan lupa juga siapkan KTP untuk pengisian data.
  3. Pada form pengisian data, masukkan Alamat sesuai dengan KTP, seperti Desa, Kecamatan, Kabupaten maupun Propinsi.
  4. Lengkapi HURUF KODE
  5. Pilih, CARI DATA

Data yang sesuai dengan database DTKS Kemensos nantinya akan memunculkan hasil pencarian berupa Nama Penerima, Daftar Bansos yang didapatkan dari mulai status, keterangan hingga periode.

Namun apabila data belum terverifikasi sebagai penerima bantuan, akan muncul hasil pencarian ‘Tidak Terdaftar Peserta (PM).

Untuk melakukan pendaftaran sebagai penerima BLT minyak goreng, bisa membaca artikel kami tentang Daftar BLT Minyak Goreng 2022.

Sementara itu, apabila Anda sudah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT atau PKH, maka secara otomatis Anda juga berhak untuk memperoleh BLT minyak goreng.

Dengan demikian, Anda bisa menghubungi petugas pemerintahan terdekat untuk menyampaikan konfirmasi sebagai penerima BLT minyak goreng.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News