2 Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android dengan Mudah

Apabila anda sedang mencari cara mengatasi limit Google Drive di Android, pemberhentian anda sudah tepat. Pasalnya, kami akan memberikan solusi paling mudah yang mungkin belum anda ketahui. Solusi yang dimaksud adalah dengan memodifikasi URL dan juga menggunakan situs generator. Meskipun tidak mudah dilakukan, setidaknya bisa membantu anda yang sedang mengalami krisis kuota.


Sesuai dengan namanya, Google Drive merupakan salah satu produk unggulan Google yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Produk ini juga dikenal sebagai cloud Google oleh sebagian pengguna. Sala satu alasan kenapa banyak digunakan adalah fitur yang tersedia. Selain itu, Google memberikan kuota gratis sebesar 15 GB dalam satu akun.

Kuota tersebut bisa digunakan untuk segala macam keperluan penyimpanan. Namun yang paling sering adalah sebagai penyimpanan lagu dan video. Kedua file tersebut memang menghabiskan kuota karena ukurannya yang tidak bisa dibilang kecil. Ketika jatah kuota habis, maka akun Google Drive anda akan mengalami limit dan tidak bisa digunakan untuk proses upload atau menyimpan file lagi.

Baca Juga: Cara Ganti Akun Google di Android

Sebenarnya ada cara mengatasi limit Google Drive di Android yang paling mudah, yakni dengan upgrade akun Google. Meskipun sebenarnya tidak terlalu mahal, sekitar 26.000 untuk kapasitas penyimpanan 100GB, namun tidak semua pengguna rela mengeluarkan uang tersebut. Jika sudah demikian, solusi alternatif adalah dengan sedikit trik yang akan kami berikan berikut!

Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android dengan Modifikasi URL

Cara mengatasi kuota terlampaui pada akun Google Drive yang pertama adalah dengan memodifikasi URL. Cara ini sedikit lebih sulit karena diperlukan fokus tinggi untuk melakukannya. Seperti yang diketahui, URL atau alamat situs merupakan faktor utama supaya sebuah website bisa dibuka.

🔥 Trending:  Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Android

Maksudnya, jika anda salah dalam memodifikasi, justru alamat yang dimaksud akan menampilkan halaman error. Ketika sebuah halaman yang dituju error, maka tujuan yang dimaksud tidak akan tercapai. Tujuan dari modifikasi ini adalah untuk mendapatkan duplikat dari URL yang dimaksud.

Jika berhasil, maka anda bisa menggunakan duplikasi URL tadi untuk menyimpan file di Google Drive. Namun jika sebaliknya, maka aktivitas ini tidak bisa dilakukan, alias gagal. Untuk itulah tadi dikatakan anda harus fokus dalam menjalankan trik berikut ini!

  • Pertama, pastikan anda sudah login akun Google Drive yang mengalami limit kuota.
  • Buka browser andalan masing-masing, namun disarankan menggunakan Google Chrome.
  • Kunjungi Google Drive melalui link berikut, https://drive.google.com.
  • Buka file yang gagal diunduh karena limit kuota tadi.
  • Perhatikan URL yang ada di kolom paling atas.
  • Hapus ‘&export=download’ yang ada di bagian paling akhir alamat situs.
  • Pada bagian ‘uc’ yang terletak setelah URL utama, silahkan diganti dengan ‘open’.
  • Jika sudah yakin benar, silahkan tekan ‘enter’ atau tanda panah ke kanan jika menggunakan perangkat Android.
  • Buka kembali akun Google Drive, kemudian klik ‘Dibagikan dengan saya’.
  • Lanjutkan dengan klik ‘Buat salinan’ dan pilih ‘Drive saya’.
  • Pada file yang akan di download, silahkan klik ikon tiga titik dan pilih ‘Download’.
  • Jika semua langkah diatas sudah benar, seharusnya proses download berjalan lancar.

Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android dengan Generator

Berikutnya adalah cara mengatasi limit Google Drive di Android menggunakan bantuan generator. Tujuannya adalah untuk membuat file bypass yang nantinya membuat proses download berjalan lancar, meskipun kuota telah penuh. Cara ini tergolong mudah, asalkan anda tau situs bypass Google Drive limit generator yang dimaksud.

🔥 Trending:  [2022] Cara Mengubah Kuota Tiktok Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi

Salah satu situs terbaik dan paling banyak digunakan adalah dewafile. Tidak perlu aplikasi tambahan ketika anda menggunakan cara ini, cukup ikuti tutorial mudah yang akan kami berikan berikut!

  • Buka dan copy URL file yang ingin di download.
  • Buka browser dan kunjungi dewafile.com.
  • Silahkan buat akun terlebih dahulu, atau anda bisa login jika sudah punya akun sebelumnya.
  • Klik menu ‘’Upload Link’
  • Paste atau tempel URL file yang sudah di copy tadi.
  • Lanjutkan dengan klik tombol ‘upload’.
  • Jika proses upload sudah selesai, silahkan klik ‘download’.

Penutup

Dari kedua cara mengatasi limit Google Drive di Android diatas, yang paling mudah adalah cara yang kedua, yaitu menggunakan situs generator. Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba cara pertama jika sewaktu-waktu situs yang dimaksud mengalami gangguan atau error.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: cara mengatasi limit google drive di android, cara download file google drive yang limit android, cara mengatasi Drive limit di android, cara mengatasi google drive limit dihp, cara mengatasi kuota penuh google Drive android, cara mengatasi limit download google drive di android, cara mengatasi limit google drive lewat hp Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News