WhatsApp Tanpa Internet Kini Tersedia untuk Semua Orang – Begini Cara Menggunakannya

WhatsApp Tanpa Internet Kini Tersedia untuk Semua Orang – Inilah cara Menggunakannya. WhatsApp telah menguji fitur multi-device untuk beberapa waktu sekarang. Sementara fitur ini sedang dimasukkan ke dalam versi beta, laporan sekarang menunjukkan bahwa perusahaan milik Facebook sekarang meluncurkannya ke pengguna di platform Android dan iOS.


Bagi mereka yang tidak sadar, fitur WhatsApp multi-device memungkinkan pengguna untuk menautkan akun mereka ke perangkat sekunder. Seseorang dapat menautkan hingga empat perangkat secara bersamaan ke akun mereka. Baca Juga – Kenapa WhatsApp From Meta, Ini Artinya!

Mengenal Fitur WA Terbaru, WhatsApp Tanpa Internet!

Sementara seseorang sebelumnya harus memastikan bahwa perangkat utama mereka masih terhubung ke internet sebelum mengirim pesan teks di Whatsapp web yang ditautkan, ini tidak terjadi lagi.

Pengguna sekarang dapat terus mengirim dan menerima pesan teks bahkan tanpa koneksi internet aktif di telepon utama menggunakan fitur Whatsapp Tanpa Internet ini. Fitur ini akan memiliki dukungan enkripsi ujung ke ujung, yang berarti bahwa semua data pribadi akan tetap pribadi.

Namun, ada beberapa peringatan, misalnya, jika perangkat utama tetap offline hingga 14 hari, perangkat yang ditautkan akan keluar secara otomatis. Selain itu, di iOS, itu tidak akan memungkinkan Anda untuk menghapus percakapan dari perangkat yang ditautkan.

Fitur multi-device tidak akan mendukung perangkat yang menggunakan WhatsApp versi lama. Plus ponsel atau tablet sekunder masih tidak dapat ditautkan.

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Internet

Namun, untuk mengaktifkan fitur WhatsApp Tanpa Intenet ini, Anda harus berlangganan fitur yang tergolong masih dalam Uji Coba. Anda harus menautkan perangkat Anda ke web, desktop, atau portal terlebih dahulu, dan kemudian Anda akan dapat menggunakan perangkat multi-device WhatsApp tanpa Internet di smartphone utama Anda.

🔥 Trending:  [2022] Cara Mengubah Kuota Tiktok Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi

Berikut adalah panduan tentang cara menggunakan fitur ini:

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp di ponsel utama Anda dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar.

Langkah 2: Kemudian ketuk “Perangkat Tertaut” dan kemudian pilih “Beta Multi-Device”. Kemudian akan menampilkan halaman yang menjelaskan batasan dan aspek lain dari fitur tersebut.

Langkah 3: Selanjutnya, ketuk tombol “Gabung Beta” lalu ketuk “Lanjutkan”. Setelah selesai, yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan ponsel cerdas Anda ke WhatsApp Web dengan memindai kode QR dan Anda siap menggunakan fitur ini.

Ringkasan Fitur Whatsapp Tanpa Internet

Fitur ini masih dalam tahap beta. Pengguna perlu mendaftar untuk fitur yang masih berlabel “Beta” dari pengaturan “Perangkat Tertaut” di WhatsApp.

Setelah diaktifkan, tautan pengguna akan dibatalkan dari semua perangkat sebelum menautkan kembali perangkat baru.

Setelah ditautkan, itu akan berfungsi seperti sebelumnya. Namun kali ini, Anda tidak perlu memastikan ponsel cerdas Anda terhubung ke internet.

Sekarang, perangkat yang terhubung akan dapat menerima dan mengirim pesan hingga 14 hari setelah koneksi smartphone terputus.

Ini bisa berguna dalam situasi di mana ponsel cerdas tidak pada tempatnya dan seseorang harus tetap terhubung, atau jika baterai smartphone Anda habis, WhatsApp Web Anda akan tetap berjalan.

Namun, fitur ini memiliki keterbatasan pada iOS. Itu tidak memungkinkan Anda untuk menghapus percakapan atau pesan dari perangkat yang ditautkan. Anda tetap tidak dapat menautkan tablet atau ponsel cerdas sekunder ke WhatsApp. Untuk memeriksa apakah Anda telah menerima pembaruan, pengguna perlu memperbarui WhatsApp mereka ke versi terbaru dan mengetuk menu tiga titik. Kemudian ketuk Perangkat Tertaut dan aktifkan fitur tersebut.

🔥 Trending:  Mengetahui Fitur Dan Fungsi Google Camera
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News