Mengetahui Fitur Dan Fungsi Google Camera

Kali ini kita akan membahas tentang apa saja fitur-fitur google camera beserta fungsinya.

Google Camera, atau sering disebut Gcam, merupakan aplikasi kamera yang dibuat oleh Google yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Gcam sendiri cukup populer sebagai software kamera dengan mode HDR + biasa dan mode potret detail. Meskipun aplikasi Google Kamera ini dapat diunduh secara online gratis, tidak semua versi Android dapat.

Dengan perkembangan setahun, aplikasi Gcam ini akhirnya bisa menjadi salah satu aplikasi Google terbaik untuk smartphone yaitu seri Google Pixel yang merilis versi Pixel 4 pada bulan Oktober 2019. Sementara itu, Gcam hadir dalam produksi dalam versi 7.0 dengan banyak fitur yang tidak kalah menarik dari aplikasi kamera lainnya.

Fitur apk Google Camera

mode google camera

Dengan tetap menjaga kualitas tinggi, aplikasi Google Kamera ini penuh dengan berbagai fitur yang dapat merusak pengalaman berfoto Anda di perangkat Android yang hebat. Berikut beberapa fitur dan fungsi aplikasi Google Kamera:

Baca Juga : Rekomendasi Kamera Yang Bagus Untuk Foto Terbaik dan Kekinian

Night Sight

Google Camera

Fitur Night Sight telah digunakan terutama di aplikasi Google default lainnya, seperti Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Fitur ini memungkinkan kamera menangkap lebih detail di malam hari meski tanpa menggunakan flash. Bahkan berdasarkan perbandingan foto yang menggunakan fitur ini, kualitas gambar yang dihasilkan dikatakan lebih unggul dari berbagai jenis iPhone. Ini karena teknologi pembelajaran mesin yang dibangun ke dalam Google oleh aplikasi ini dapat menghitung warna berdasarkan konten visual yang ditangkap oleh kamera.

Photoboot

Fitur Photobooth di aplikasi Google Camera adalah fitur yang menangkap gambar secara otomatis dengan memindai saat pengguna tersenyum, menjulurkan mata, menyempitkan mata, dan tindakan lain yang sering ditampilkan saat berpose di booth foto. Alur kerja Gcam akan mengambil gambar terus menerus setiap saat secara otomatis.

Zoom resolusi tinggi

Super Res Zoom adalah hasil dari pengoptimalan pembelajaran mesin yang diterapkan pada aplikasi ini yang memungkinkan Anda menangkap detail tambahan saat memperbesar dengan jabat tangan.

Selfie grup

Aplikasi Gcam menggunakan sensor sudut lebar dalam fungsi ini untuk menangkap gambar 184% lebih lebar dari aplikasi kamera lainnya. Fitur ini cocok untuk mereka yang suka berfoto selfie bersama rombongan atau teman.

Mode potret

Fitur mode potret pada Gcam memungkinkan Anda menyesuaikan level bokeh di latar belakang dan pada subjek yang membutuhkan fokus. Selain itu, fitur ini juga menyertakan 2 mode kecantikan yaitu “Natural” dan “Delicate”.

Selain lima fitur teratas ini, versi terbaru aplikasi Google Kamera telah meluncurkan sejumlah fitur baru lainnya. Beberapa di antaranya adalah mode gelap di layar pengaturan, mode pengukuran untuk mengukur ukuran objek dengan AR, mode lampu kilat untuk selfie, transisi mode kamera, fungsi Cheetah, atau mode selang waktu. Yang sedang dalam persiapan.