Lulung Mendesak Agar Ahok Disanksi karena Diduga Melanggar Prokes Pesta

Lulung Mendesak Agar Ahok Disanksi karena Diduga Melanggar Prokes Pesta

Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung mendesak Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diberikan sanksi. Hal ini terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam sebuah pesta di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan.

“Itu Ahok mesti dikasih sanksi juga. Jangan pilih-pilih. Dia bikin orang joget-joget juga kan, dia nyanyi-nyanyi gitu,” kata Lulung saat ditemui di Balai Kota, Senin (18/1).

Lulung mengatakan pihak kepolisian harus mengusut dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Ahok. Menurut Lulung, kedudukan Ahok di mata hukum setara dengan warga lainnya.

“Emang Ahok siapa? Ahok kan warga negara biasa. Enggak ada yang istimewa, gua aja enggak istimewa,” ujar politikus PAN tersebut.

Sebelumnya, polisi telah menyatakan pesta yang dihadiri sejumlah pesohor, mulai dari hingga Ahok tak melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pesta tersebut digelar di sebuah rumah, kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Rabu (13/1).

Raffi menjadi sorotan karena diduga melanggar protokol kesehatan di acara tersebut usai mengikuti vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Polisi menyatakan pesta hanya dihadiri oleh 18 orang. Mereka juga wajib melakukan rapid test antigen sebelum memasuki ruangan.

Menurut polisi, pesta tersebut juga digelar terbatas dan tak mengundang masyarakat luas. Ahok yang hadir dalam acara itu tampak bernyanyi.

Sumber: #artikelasli