Bayi 4 Bulan di Bandung Terpaksa Dibawa Kakeknya Berkebun Karena Ibunya Bekerja

Bandung – Apabila seseorang anak dibawa ke halaman main, itu telah lazim. Gimana bila seseorang anak dibawa ke ladang tempat orang tuanya bertugas.


Suatu gambar membuktikan seseorang anak pria tergeletak di atas media diapit suatu alas yang ditaruh di sekitaran ladang. Nampak, beberapa orang berusia juga lagi menuai bawang daun.

Dikenal, ladang itu terletak di ngarai ataupun persisnya di Desa Waas, Dusun Mekarmanik, Cimenyan, Kabupaten Bandung. Membutuhkan durasi dekat satu jam buat mengarah ke posisi dari Halte Cicaheum, Bandung.

Toha( 41) seseorang orang tani di situ berterus terang kalau yang terdapat di gambar itu ialah cucu dari anak keduanya. Cucunya yang terkini berumur 4 bulan itu terdesak dititipkan sebab si bunda wajib bertugas.

” Itu cucu aku, bertepatan anak aku wajib berangkat bertugas. Jadi ketika dititipin aku membawa serupa nenek ke ladang,” tutur Toha dikala berbicara bebas di dalam rumahnya, Selasa( 5 atau 1 atau 2021).

Anak itu terlihat aman kala dirinya ditaruh di tengah ladang. Beliau lagi ngedot susu yang dipegang oleh tangan mungilnya itu.

Toha berkata, gambar itu ialah hasil foto rekannya. Beliau tidak ketahui jika gambar itu terhambur di alat sosial.

Bukan kali ini saja Toha bawa anak ke ladang. Kerutinan itu telah beliau lakukan pada buah hatinya kala anak.

Laki- laki yang mempunyai 3 anak wanita itu berkata, arti bawa anak ke ladang merupakan supaya anak serta cucunya tidak kurang ingat dengan peperangan orang tuanya dahulu.

” Itu telah dari anak awal aku membawa ke ladang. Mengapa? Biar ia tak kurang ingat upaya orang tuanya, mendidiknya dari jerih lelah di ladang,” tutur laki- laki yang jadi sukarelawan di salah satu yayasan sosial di Bandung.

🔥 Trending:  Mencapai 60 Juta Pelanggan, Indosat Meningkatkan Kecepatan Download Menjadi 15 Mbps

Beliau juga mengatakan, tidak mau anak ataupun cucunya diurus oleh orang lain. Walaupun di desa, beliau mengetahui kalau tiap tangan ataupun ajaran hendak mempengaruhi kepada karakter anak.

” Lebih bagus dibawa ke ladang dari pada dititipin ke yang lain. Era saat ini kan beda lagi, menjauhi pergaulan yang tidak bagus,” tutur laki- laki berbulu keriting itu.

Sumber: #artikelasli

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *