5 Aplikasi Baca Komik Paling Populer di Android, Asik dan Menghanyutkan!

Aplikasi Baca Komik – Komik menjadi salah satu bacaan yang sangat digemari terutama kalangan anak muda. Jika dulu membaca komik dilakukan dengan membeli komik dalam versi buku, maka saat ini komik bisa diperoleh dengan memanfaatkan smartphone.


Ada banyak aplikasi baca komik yang tersedia untuk perangkat android. Selain itu, terdapat beragam pilihan genre komik yang bisa dipilih oleh pengguna.

Dengan demikian, membacanya tinggal membuka aplikasi lalu memilih komik yang akan dibaca, tanpa perlu menunggu waktu untuk membeli komik fisik. Jika berniat untuk menggunakannya, kamu bisa memilih beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk baca komik berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Baca Komik Terbaik di Perangkat Android


1. LINE Webtoon

Aplikasi yang satu ini sudah cukup populer, khususnya bagi mereka yang hobi membaca komik. Hal ini bisa dibuktikan dengan unduhan yang sudah mencapai 10 juta kali oleh para pengguna android.

Dengan mengunduh aplikasi yang memiliki ukuran 16 MB ini, pengguna sudah bisa mendapatkan berbagai komik original dari pembuat komik baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Adanya tampilan komik yang dilengkapi dengan rotasi layar yang dapat diatur, sehingga pengguna dapat membaca lebih nyaman. Untuk pindah ke halaman selanjutnya, cukup dilakukan dengan menggeser ke layar di aplikasi baca komik ini.

Fitur dari LINE Webtoon

    1. Pengaturan rotasi layar untuk menyesuaikan tampilan
    2. Dapat berkomentar mengenai komik yang dibaca

Download Disini

Baca Juga: Aplikasi Slowmo Tiktok Terbaik


2. Webcomics

Webcomics

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yaitu Webcomics, yang dikembangkan oleh NeoBazar. Berbagai fitur yang ada di dalamnya memudahkan pengguna untuk menikmati komik yang sedang dibaca.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Tombol Kembali Android Terbaik untuk Navigasi

Aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif ringan, yaitu 2,8 MB. Ada banyak pilihan komik yang masih original dan belum dibukukan, untuk bisa kamu baca. Selain komik, kamu juga bisa membaca beberapa pilihan novel yang tersedia.

Kemudahan yang lain yaitu, pengguna bisa mengunduh episode tertentu, agar bisa dibaca pada saat tidak mengaktifkan data. Jika kapasitas memori terbatas, kamu bisa menghapusnya kembali.

Fitur dari Webcomics :

    1. Membaca Komik dan Novel
    2. Pengguna dapat Mengunduh Episode Tertentu

Download Disini


3. Kiryun Rev

Aplikasi Baca Komik

Bagi kamu yang menyukai komik jepang atau manga, aplikasi yang tepat untuk diunduh yakni Kiryun Rev. Aplikasi yang dikembangkan oleh JutekID ini memiliki ukuran 12 MB.

Kiryun Rev menyediakan berbagai manga Jepang yang dapat dibaca dengan menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu, pengguna juga bisa membacanya ketika sedang offline.

Namun, kamu harus sabar dengan banyaknya iklan yang muncul ketika membuka aplikasi ini. Jika ingin mengatasinya, kamu bisa memilih aplikasi baca komik ini untuk versi berbayar.

Fitur dari Kiryun Rev:

    1. Membaca manga dengan bahasa Indonesia
    2. Bisa dibaca saat offline

Download Disini (APK PURE)


4. Manga Reader

Manga Reader

Manga reader merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Robin Studio. Aplikasi ini dapat dijalankan untuk pengguna android 4.1 ke atas, dengan ukuran yang dimiliki yaitu 14 MB.

Ada banyak sumber yang digunakan sehingga database yang dimilikinya cukup besar. Selain itu, pengguna juga dapat mencari manga dengan mudah cukup dengan memfilter pengarang, rating hingga genre yang disukai.

Komik yang tersedia di Manga Reader juga dapat diakses secara offline, dengan mengunduh chapter yang ingin dibaca. Hal ini tentunya dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang minim kuota.

🔥 Trending:  Edit Foto Menjadi Berhijab, Berikut 5 Aplikasi Edit Foto Kartun Muslimah

Fitur dari Manga Reader :

    1. Memfilter manga berdasarkan genre, pengarang atau rating
    2. Fitur membaca secara offline

Download Disini

Baca Juga: Game Online PC Tanpa Download


5. MangaToon

MangaToon

Baik komik maupun anime sama sama memiliki penggemar yang cukup banyak. Jika kamu menyukai keduanya, maka tidak ada salahnya mengunduh MangaToon di smartphone yang kamu gunakan.

Pasalnya aplikasi ini juga menawarkan kemudahan menonton anime secara gratis. Pengguna juga bisa mengunduh komik yang diinginkan untuk nantinya dapat dibaca secara offline.

Selain itu, tampilan yang tersedia juga memudahkan pengguna dengan menggulir layar, saat membaca komik. MangaToon cukup populer, dibuktikan dengan diunduhnya aplikasi baca komik ini  sebanyak 5 juta kali.

Fitur dari MangToon:

    1. Membaca komik hingga menonton anime
    2. Tersedia opsi untuk mengunduh komik

Download Disini


Kesimpulan

Aplikasi baca komik di atas dapat dipilih untuk mengisi waktu luang. Selain dapat diunduh secara gratis, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur menarik untuk memudahkan menemukan komik yang ingin dibaca.

Rekomendasi aplikasi di atas berdasarkan kepopulerannya di kalangan pecinta komik. Beberapa aplikasi juga menyediakan bacaan lain, bahkan ada juga yang dilengkapi anime. Dengan demikian, mengunduh satu aplikasi saja sudah bisa mendukung dua hobi.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *