5 Aplikasi Perekam Layar Untuk PC dan Android Paling Banyak Digunakan

Apakah sobat teraskaltim lagi mencari aplikasi untuk merekam layar di smartphone android atau PC. Kegiatan merekam layar ini biasanya banyak digunakan untuk para editor, yang membuat tutorial ataupun bermain game. Untuk diupload ke mediasosial ataupun youtube jika sobat adalah youtuber.

Nah, jika sobat yang sedang mencari aplikasi apa yang sering dan paling banyak digunakan. Untuk merekam layar di PC atau android sobat.

Inilah 5 Aplikasi Perekam Layar Untuk PC dan Android Paling Banyak Digunakan

1. Ezvid Video Maker

Ezvid Video Maker adalah salah satu software screen recording terbaik di Windows. Cara merekam desktop dengan hanya beberapa klik, kamu dapat merekam layar komputer untuk membuat film dengan resolusi tinggi.

Wah.. asyik kan? Ezvid Video Maker ini juga memungkinkan kamu untuk merekam layar pada daerah layar tertentu atau berdasar daerah layar yang sudah kamu seleksi sebelumnya. Kamu juga dapat menambahkan judul, deskripsi, kata kunci dan meta-info lainnya pada hasil rekaman video kamu.

2. Icecream Screen Recorder

Icecream Screen Recorder aplikasi rekam video yang dapat merekam seluruh layar komputer atau bagian-bagian tertentu dari layar. Dengan software ini, kamu bisa merekam webinar yang sedang berlangsung, merekam video call (panggilan video).

Gameplay dan kebutuhan lainnya melalui antarmuka aplikasi yang sangat mudah digunakan dan user-friendly. Cara merekam video di laptop juga pastinya lebih gampang.

3. Screenpresso

Screenpresso adalah aplikasi perekam layar PC yang dapat merekam desktop kamu (seperti screenshot) dan dapat digunakan untuk membuat video HD. Dengan aplikasi ini cara merekam video di PC jadi gampang. Dengan semua fitur canggih, Screenpresso merupakan salah satu perekam layar yang terbaik untuk versi premium, namun pengguna gratis tidak banyak ditawarkan fitur-fitur utama.

Meskipun begitu, jangan khawatir, untuk kebutuhan standar aja kamu masih bisa merekam seluruh layar atau daerah tertentu dan bahkan mengelola rekaman kamu dengan mudah menggunakan fitur manajemen dalam aplikasi ini.

4. Atomi ActivePresenter

Atomi ActivePresenter adalah aplikasi Windows yang dapat meng-capture (menangkap) semua atau bagian tertentu dari layar komputer kamu dengan kualitas video yang luar biasa.

Meskipun tidak memiliki beberapa fitur (di edisi gratis) seperti yang disediakan oleh pesaingnya, namun aplikasi ini adalah perekam layar yang minimalis dengan hasil sempurna bagi siapa pun yang ingin membuat video resolusi tinggi berdurasi agak lama.

5. Bandicam Screen Recorder

Bandicam Screen Recorder adalah aplikasi untuk merekam layar PC yang sangat mudah digunakan dan mampu menangkap area tertentu atau layar penuh. Kamu bisa dengan mudah merekam game yang sedang dimainkan, merekam video streaming dan kebutuhan lainnya.

Aplikasi ini juga menawarkan beberapa mode seperti Gaming mode (mode permainan), Screen recording mode, dan Device recording mode agar proses perekaman bisa berlangsung maksimal. Cara membuat video di komputer akan menjadi lebih mudah dan cepat.

Demikian yang bisa admin bantu, untuk informasi aplikasi yang paling banyak digunakan untuk merekam layar PC atau Smartphone. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Avatar

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *