2 Cara Pinjam Pulsa Smartfren – Mudah Kok, Ini Syarat dan Langkahnya

Panduan terbaru cara pinjam pulsa Smartfren. Apa saja syaratnya, berapa biaya hutang pulsa Smartfren? Dan bagaimana cara mengembalikannya? Simak semua penjelasannya di bawah ini.


Belum tahu bagaimana cara pinjam pulsa Smartfren? Artikel kali ini akan membahas masalah terebut dan beberapa masalah terkait lainnya. Sebelumnya, pastikan anda menyimak lebih detail dan lengkap supaya tidak terjadi salah paham. Setidaknya, kami akan membahas 2 cara yang paling utama, dan keduanya mudah sekali.

Perkembangan teknologi digital membuat siapa pun pengguna ponsel pintar harus memiliki kuota. Untuk dapat memiliki kuota, paling tidak kita mempunyai sejumlah pulsa untuk membeli paket nya. Meski dapat langsung membeli kuota, namun adanya pulsa lebih membuat hati tenang jika sewaktu-waktu kehabisan.

Saat ini jaringan semakin berkembang luas dengan adanya Wifi. Sayangnya, jaringan tersebut hanya digunakan untuk lokal, jadi tidak dapat digunakan jarak jauh. Dengan demikian, pulsa menjadi yang utama untuk mengatasi segala masalah komunikasi. Smartfren adalah salah satu yang memberikan layanan pulsa darurat bagi pelanggan.

Syarat Pinjam Pulsa Smartfren

Cara pinjam pulsa Smartfren tidak untuk semua pelanggan. Artinya, hanya pelanggan yang dianggap setia dan memenuhi kriteria yang dapat menggunakan layanan ini. Seleksi dilakukan langsung oleh pihak provider dengan ketentuan yang berlaku. Apabila kartu sim anda memenuhi persyaratan berikut, ada kemungkinan untuk mendapatkan tawaran.

  • Pulsa darurat Smartfren hanya untuk pelanggan kartu prabayar.
  • Usia nomor atau kartu sim yang digunakan telah aktif atau berusia minimal 90 hari.
  • Telah mengisi pusa minimal 10.000 dalam 2 bulan terakhir.
  • Melunasi tanggungan hutang pulsa Smartfren sebelumnya.
  • Pernah menggunakan layanan telepon, SMS, atau data.
  • Pinjaman pulsa diiringi dengan biaya admin yang wajib dibayar.
🔥 Trending:  3 Cara Transfer Pulsa Indosat - Berbagi Pulsa Semakin Mudah

Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Di artikel sebelumnya, kita sudah membahas cara pinjam pulsa XL. Apabila anda sempat membacanya, cara pinjam pulsa Smartfren tidak jauh berbeda dengan provider tersebut. Seperti yang dikatakan sebelumnya, ada 2 cara yang dapat dilakukan. Cara yang dimaksud adalah melalui SMS dan lewat kode dial panggilan telepon.

1. Cara Pinjam Pulsa Smartfren lewat SMS

Metode pertama yang dapat dilakukan yakni menggunakan fitur layanan SMS. Dalam beberapa kasus, pelanggan yang memenuhi kriteria diatas akan mendapatkan tawaran pinjaman pulsa Smartfren dengan nominal tertentu.

Provider secara otomatis menawarkan pulsa darurat melalui SMS jika pelanggan kehabisan pulsa atau kuota. Apabila anda yakin memenuhi syarat namun tidak mendapatkan tawaran, silahkan gunakan cara hutang pulsa Smartfren lewat SMS berikut!

  • Buka fitur atau layanan SMS.
  • Ketikkan PULSA pada kolom teks.
  • Masukkan nomor penerima 505.
  • Tunggu ada balasan melalui SMS.
  • Balas SMS tersebut dengan mengetikkan Y di nomor yang sama.
  • Tunggu balasan selanjutnya dari provider.

2. Cara Hutang Pulsa Smartfren dengan Kode Dial

Selain lewat SMS, cara pinjam pulsa Smartfren dapat dilakukan dengan kode dial. Tidak jauh berbeda dengan provider lain sebenarnya. Begitu juga ketika anda menggunakan AXIS, karena kedua provider ini telah merger beberapa waktu lalu. Jika yang pertama menggunakan fitur SMS, kali ini menggunakan fitur telepon.

  • Buka layanan telepon di HP.
  • Ketik *505#.
  • Tekan OK atau Call.
  • Dari daftar pilihan yang muncul, pilih nomor 1 yang menunjukkan pinjaman pulsa.
  • Selanjutnya konfirmasi dengan mengetikkan angka 1.
  • Tekan kirimkan dan tunggu balasan dari operator.

Cara Mengembalikan Pulsa Smartfren yang Dipinjam

Pastinya anda mengetahui bahwa proses diatas adalah peminjaman pulsa yang diizinkan operator. Oleh karena status pinjaman, ke depan anda harus membayarnya. Pelunasan pinjam pulsa Smartfren sebenarnya sangat mudah, hanya saja tidak dapat dikembalikan sesuai nominal yang dipinjam.

🔥 Trending:  2 Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Makin Mudah - Bisa Perpanjang Sampai Setahun

Karena ada biaya admin yang harus di bayar, jadi anda harus mengembalikan bersama biaya yang dimaksud. Untuk mengembalikannya sendiri cukup dengan mengisi pulsa, provider akan menyedot otomatis pulsa tersebut. Tetapi perlu diperhatikan tambahan biayanya. Jadi misal anda pinjam 5.000 dengan biaya 2.000, maka minimal isi pulsa setidaknya 10.000.

Kesimpulan

Itulah cara pinjam pulsa Smartfren yang dapat dilakukan untuk saat ini. Bagaimana dengan cara menggunakan aplikasi? Sampai saat ini aplikasi masih belum mendukung layanan ini, mungkin suatu saat provider menambah fitur terbarunya. Kedua cara diatas sepertinya cukup mewakili dan juga sangat mudah dilakukan bagi semua pelanggan.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News