2 Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Makin Mudah – Bisa Perpanjang Sampai Setahun

Beli masa aktif Telkomsel masih menjadi pilihan alternatif terbaik bagi pengguna yang tidak ingin nomornya hangus atau diblokir. Cara ini sebenarnya bukanlah satu-satunya, namun biasanya digunakan ketika mendesak. Sebut saja jika tidak pernah mengecek masa aktif, kemudian tiba-tiba sudah mendekati, sebagian orang menggunakan cara ini.


Maka dari itulah sangat disarankan supaya mengecek masa aktif secara berkala, caranya pun tidak sulit, hanya menggunakan kode dial *888#. Sayangnya, tidak semua pengguna kartu Telkomsel memperhatikan akan pentingnya hal ini. Mereka sering mengabaikannya karena dianggap tidak terlalu penting.

Padahal tidak demikian, masa aktif sangat penting dan akan berdampak buruk jika dianggap hangus oleh provider. Anda tidak dapat melakukan panggilan, mengirim SMS, dan bahkan menggunakannya untuk internet. Parahnya lagi, semua itu tidak berlaku meskipun di dalam kartu masih banyak terisi nominal pulsa.

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Terbaru

Beli Masa Aktif Telkomsel Lewat USSD

(foto: telkomsel.com)

Untuk saat ini, beli masa aktif Telkomsel hanya dapat dilakukan dengan fitur USSD. Adapun untuk SMS seperti cara beli masa aktif Indosat masih belum tersedia. Melihat dari operator lain yang sudah lebih dulu menyediakan, tidak menutup kemungkinan Telkomsel akan menambah metode lain ke depan. Berikut ini adalah cara beli masa aktif Telkomsel lewat USSD:

  1. Buka menu panggilan di HP.
  2. Tekan *500*05# atau *888# seperti halnya ketika melakukan panggilan.
  3. Dari daftar pilihan paket perpanjang masa aktif.
  4. Pilih sesuai keinginan (daftar harga tertera pada tabel di bawah), nomor 1, 2, 3, 4, 5, 6, atau 7.
  5. Konfirmasi dengan pilih angka 1 dan tekan OK.
🔥 Trending:  20+ Ide Nama Grup WA Aesthetic Beserta Artinya 2024

Beli Masa Aktif Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Saat ini, layanan perpanjangan masa aktif kartu prabayar Telkomsel juga bisa di akses melalui aplikasi MyTelkomsel, berikut ini cara beli masa aktif Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel:

  1. Pastikan sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel di Smartphone.
  2. Buka aplikasi MyTelkomsel dan pilih bagian “belanja”.
  3. Pilih bagian “Internet”.
  4. Setelah itu pilih “Paket Masa Aktif/Extension Package”.
  5. Konfirmasi pembelian masa aktif Anda.

Sebagai catatan: Pembelian paket masa aktif melalui aplikasi MyTelkomsel juga akan mendapatkan bonus GRATIS NSP selama 30 hari.

Daftar Harga dan Penambahan Paket Masa Aktif Telkomsel

Sebelum anda beli masa aktif Telkomsel, sebaiknya ketahui terlebih dahulu paket apa saja yang disediakan. Setidaknya, ada 4 pilihan paket perpanjangan masa aktif telkomsel yang disediakan, masing-masing memiliki harga dan durasi masa aktif. Semakin mahal paketnya, semakin panjang pula masa aktif yang ditambahkan.

No.HargaTambahan Masa Aktif
1Rp2.0005 hari
2Rp4.00010 hari
3Rp6.00015 hari
4Rp12.00030 hari
5Rp30.00090 hari
6Rp59.000180 hari
7Rp115.000360 hari

Cara Lain Menambah Masa Aktif Telkomsel

Selain langsung membeli masa aktif Telkomsel, anda pun dapat menambah masa aktif dengan cara lain. Cara ini biasanya dilakukan jika kondisinya tidak mendesak. Setiap kali anda mengisi pulsa, secara otomatis masa aktif pun bertambah. Selain itu, mendapatkan transfer pulsa dari nomor lain juga menambah masa aktif.

Perpanjang Masa Aktif dengan Cara Membeli Pulsa

Untuk cara ini pastinya tidak ada kesulitan, pasalnya caranya sama saja ketika anda pergi ke konter atau penjual pulsa untuk menambahkan nominal pulsa di nomor. Namun bukan hanya ketika mengisi pulsa, tambahan masa aktif juga dapat dilakukan dengan sejenisnya, seperti membeli paket internet atau paket SMS.

🔥 Trending:  Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24 - Simak disini!

Pulsa menjadi faktor penting untuk kebutuhan komunikasi. Dengan adanya pulsa, anda dapat membeli paket internet dan juga SMS. Jika tidak ingin langsung membeli paket, anda dapat melakukannya sendiri di fitur dial up atau aplikasi MyTelkomsel. Meskipun tidak secara langsung beli masa aktif Telkomsel, namun tetap ada tambahan sesuai nominal yang diisi.

Menambah Masa Aktif Telkomsel lewat Transfer Pulsa

Bagi anda yang memiliki dua nomor Telkomsel, cara menambah masa aktif dapat dilakukan dengan saling mengirim satu sama lain. Apabila satu nomor memiliki banyak pulsa, sedangkan nomor lain masa aktifnya hampir habis, maka silahkan transfer pulsa Telkomsel yang caranya sudah dibahas di artikel sebelumnya.

Cara ini juga dapat dilakukan jika anda memiliki saudara atau teman yang membutuhkan. Bisa juga sebaliknya, asalkan sesuai persyaratan yang berlaku. Tetapi perlu diketahui terlebih dahulu, setiap nominal pulsa memiliki tambahan masa aktif yang berbeda. Seperti halnya membeli pulsa, semakin banyak yang dikirim juga semakin panjang masa aktifnya.

Baca Juga: Kode Dial USSD Paket Internet Murah Telkomsel

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai beli masa aktif Telkomsel yang ternyata dapat dilakukan melalui kode USSD dan juga lewat aplikasi MyTelkomsel, setidaknya sampai saat ini. Adapun mengenai cara memperpanjang masa aktif hanya sebagai tambahan saja yang kami harap dapat bermanfaat di kemudian hari.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News