Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel Terbaru 2022

Cara daftar paket nelpon Telkomsel atau dulu dikenal sebagai Simpati bisa dilakukan dengan dua metode. Pertama melalui kode USSD, dan yang kedua melalui aplikasi MyTelkomsel. Mengenai metode mana yang lebih mudah, silahkan anda tentukan sendiri. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai kedua cara tersebut dan juga hal lain yang berhubungan dengan paket yang dimaksud.


Meskipun saat ini banyak terdapat aplikasi pesan online yang bisa digunakan untuk telepon, namun paket nelpon masih menjadi favorit. Pasalnya, banyak tersedia pilihan sesuai kegunaan. Sebagai contoh adalah paket harian dengan harga mulai 2.000. Paket lain yang disediakan yakni mingguan dan bulanan.

Telkomsel merupakan salah satu provider komunikasi terbesar di Indonesia. Selain menawarkan pilihan paket internet dan telepon, ada juga paket SMS dengan harga murah. Keuntungan menggunakan telepon yakni tidak diperlukan kekuatan sinyal, seperti halnya internet. Asalkan ada sinyal yang tertangkap, aktivitas telepon dipastikan lancar.

Baca Juga: Cara Paket Darurat Telkomsel

Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel dengan USSD

Seperti yang disinggung sebelumnya, cara daftar paket nelpon Telkomsel bisa dilakukan dengan fitur USSD yang ada di perangkat. Cukup mudah sebenarnya, yang penting anda mengetahui kode dial yang diperuntukkan untuk pemilihan palet tersebut.

  • Silahkan buka fitur telepon di ponsel pintar.
  • Ketik *999#, kemudian tekan ‘ok’ atau ‘call’.
  • Dari opsi yang muncul, pilih nomor 5.
  • Lanjutkan dengan memasukkan angka 7 untuk pilihan menu lainnya.
  • Selanjutnya akan muncul daftar paket nelpon dari berbagai jenis, yakni harian, mingguan, dan bulanan.
  • Untuk pilihan menu lainnya jika yang pertama belum ada yang cocok, pilih nomor 7.
  • Jika sudah yakin dengan pilihan yang ditentukan, tekan nomor 3.
  • Langkah terakhir yaitu dengan tekan ‘ok’ dan tunggu balasan SMS dari Tekomsel.
🔥 Trending:  Spesifikasi Dan Harga Gigabyte Aorus 17G 2021

Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara daftar paket nelpon Telkomsel juga bisa dilakukan melalui aplikasi resmi MyTelkomsel. Untuk cara ini, pastikan anda menggunakan smartphone yang sudah memiliki aplikasinya. Anda bisa mencarinya di Google Playstore gratis tanpa ada biaya apapun.

Setelah download dan instal, silahkan daftar dengan nomor yang ingin dipaketkan telepon. Biasanya akan ada konfirmasi kode OTP dalam pendaftaran tersebut, silahkan masukkan kodenya melalui kolom yang disediakan. Kemudian lanjutkan dengan langah berikut!

  • Anggap saat ini anda sudah membuka aplikasinya.
  • Tekan menu belanja dengan ikon keranjang yang ada di tengah layar HP.
  • Scroll sedikit ke bawah untuk menemukan paket Telepon & SMS, kemudian klik.
  • Pilih paket sesuai kebutuhan, baik itu harian, mingguan, atau bulanan.
  • Klik beli untuk langkah selanjutnya, kemudian tentukan metode pembayaran.
  • Setelah anda mengisi semua persyaratan pembayaran, klik ‘bayar’.

Pilihan Paket Nelpon Telkomsel

Setelah mengetahui cara daftar paket nelpon Telkomsel diatas, ada baiknya jika anda mengetahui jenis paket apa saja yang ditawarkan. Jadi sebelum menggunakan salah satu cara diatas, anda sudah mempunyai pilihan sehingga tidak perlu lama dalam melakukannya.

Paket Nelpon Telkomsel Harian

Pertama adalah paket harian, dimana masih dibagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan kebutuhan pembeli. Diantara paket yang dimaksud yakni Talkmania Siang dengan harga mulai 4.700 rupiah, dan Talkmania Malam dengan harga yang sama. Kedua paket tersebut beraku untuk 500 menit sesama operator, dan 10 menit di operator lain.

Paket Nelpon Telkomsel Talkmania Mingguan

Kedua yaitu Talkmania mingguan yang mungkin lebih cocok bagi anda yang sering menggunakan fasilitas telepon. Jenis paket ini pada umumnya digabungkan dengan paket kuota, namun jumlahnya tidak terlalu banyak. Contohnya adalah Talkmania Jumbo Combo yang di banderol dengan harga 27.100 rupiah.

🔥 Trending:  4 Cara Mengembalikan File yang Sudah Lama Terhapus di Android

Degan pilihan paket nelpon Telkomsel tersebut, anda mendapatkan kuota telepon sebesar 1.400 menit ke sesama operator. Untuk kuota internet hanya dibatasi sebesar 150 MB. Paket lainnya adalah Talkmania Mingguan 24 Jam yang dibatasi 1.700 menit ke sesama operator tanpa adanya kuota internet. Paket ini dijual dengan harga 23.950 rupiah.

Paket Nelpon simPATI Talkmania Bulanan

Paket nelpon Telkomsel yang terakhir adalah Talkmania bulanan. Harga yang paling murah mulai 56.000 rupiah dengan paket 6.000 menit telepon ke sesama operator. Jika masih belum puas, ada paket Talkmania Bulanan 11.000 Menit yang bisa anda beli dengan harga 92.000 rupiah.

Kesimpulan

Itulah dua metode yang bisa digunakan sebagai cara daftar paket nelpon Telkomsel. Selain itu, kami juga memberikan sebagian informasi mengenai paket yang bisa anda pilih. Tentunya ada lagi paket yang ditawarkan dengan keuntungan dan harga yang bervariasi.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News