3 Cara Paket Darurat Telkomsel – Ngutang Paket Internet dan Telepon Saat Kepepet

Butuh koneksi internet atau paket telepon namun tidak punya pulsa? Coba lihat cara paket darurat Telkomsel. Ngutang paket data maupun panggilan ke sesama Telkomsel, bayarnya saat isi pulsa.


Salah satu masalah yang sering dialami ketika sedang berkomunikasi adalah kehabisan pulsa. Bagi pengguna kartu Telkomsel, anda bisa menggunakan fasilitas darurat yang disediakan oleh provider terbesar di Indonesia tersebut. Cara paket darurat Telkomsel sebenarnya tidak terlalu sulit, bahkan biasanya ada tawaran ketika pulsa sedang kehabisan.

Namun hal itu tidak terjadi kepada semua pengguna sehingga harus mengaktifkan atau melakukannya secara manual. Dengan adanya fasilitas ini, sekarang tidak perlu lagi khawatir akan komunikasi putus di tengah jalan. Tidak masalah jika terjadi pada pagi atau sore hari karena banyak konter yang masih buka. Akan tetapi bila terjadi pada malam hari, dimana anda harus membeli pulsa?

Komunikasi di era global jauh berbeda dengan sebelumnya. Bisa dikatakan saat ini jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Jika dulu harus berkirim surat melalui jasa kantor pos, kemudian lebih berkembang dengan adanya email. Namun sekarang keduanya sudah ketinggalan zaman dan diganti dengan yang lebih modern dari ponsel pintar. Anda bisa SMS, telepon, bahkan komunikasi dengan internet seperti video call.

Baca Juga: Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play

Sekilas Mengenai Paket Darurat Telkomsel

paket darurat Telkomsel bisa dilakukan dengan tiga metode. Namun sebelumnya kita bahas dulu apa yang dimaksud dengan paket darurat. Sekilas dari pembukaan diatas, anda mungkin sudah bisa menebak pengertian sederhananya. Dinamakan darurat karena fitur ini memberikan kemudahan dalam kondisi penting. Contohnya sudah kami berikan diatas sehingga mudah dipahami.

🔥 Trending:  Cara agar Tampilan Whatsapp Android Seperti iPhone tanpa Aplikasi 2024

Menariknya, anda mendapatkan paket berupa pulsa, SMS, dan bahkan kuota. Sistem yang digunakan adalah hutang, jadi anggap saja saat itu anda sedang hutang pulsa yang kemudian wajib dibayar. Lalu, bagaimana cara membayarnya? Dengan pulsa. Jadi ketika anda mengisi pulsa di nomor yang sama, maka nantinya akan dikurangi sesuai dengan jumlah hutang yang diterima.

Cara Paket Darurat Telkomsel

Setelah mengetahui sistem kerjanya, sekarang kita bahas bagaimana cara paket darurat Telkomsel supaya bisa anda gunakan sewaktu-waktu. Dikatakan tadi bahwa ada tiga metode yang bisa anda lakukan, yakni melalui kode dial, SMS, dan aplikasi MyTelkomsel. Mari kita bahas satu-persatu dari ketiga metode tersebut.

Cara Paket Darurat Telkomsel Lewat Kode Dial

Cara Paket Darurat Telkomsel Lewat Kode Dial

Kode dial atau yang juga disebut dengan kode UMB menjadi salah satu cara yang bisa anda gunakan. Pastinya anda tidak asing menggunakan kode dial ini karena biasanya digunakan untuk membeli paket internet atau SMS. Berikut cara selengkapnya untuk pulsa darurat!

  • Buka menu telepon di perangkat HP.
  • Masukkan kode dial *505#, kemudian tekan ‘panggil’.
  • Pada tampilan layar yang muncul, silahkan pilih penawaran paket darurat yang diinginkan.
  • Setelah anda memilih salah satunya, konfirmasi dengan pilih angka 1.
  • Tunggu balasan dari Telkomsel yang menyatakan bahwa paket darurat anda sudah aktif.
  • Silahkan gunakan paket tersebut untuk kepentingan yang tertunda.

Melalui Layanan SMS

Selain melalui kode dial, cara paket darurat Telkomsel juga bisa lewat SMS. Cara ini bisa dikatakan sebagai langkah yang pertama. Seperti yang dikatakan sebelumnya, penawaran akan muncul ketika anda sedang mengalami kehabisan pulsa. Penawaran yang dimaksud biasanya muncul lewat SMS dan perlu anda konfirmasi.

Jika penawaran tersebut muncul, langsung saja anda balas dengan menulis pesan ‘YES’, kemudian kirim lagi melalui nomor yang sama. Anda tinggal menunggu balasan yang mengatakan bahwa paket darurat sudah aktif. Apabila ternyata penawaran tidak muncul, silahkan menggunakan cara yang pertama.

🔥 Trending:  3 Cara Reset HP Oppo Lupa Password, Mudah Banget Ternyata

Daftar Paket Darurat Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Daftar Paket Darurat Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel menjadi salah satu provider terbesar saat ini sehingga wajar saja memberikan fasilitas memadai. Salah satu fasilitas yang dimaksud adalah aplikasi MyTelkomsel. Sebelum menggunakan cara ini, pastikan anda memiliki aplikasi yang dimaksud. Kemudian silahkan ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi MyTelkomsel di HP.
  • Pilih opsi ‘Buy Package’.
  • Lanjutkan dengan tekan menu ‘Hot Offers’.
  • Di situlah nantinya anda mendapatkan penawaran paket darurat.
  • Pilih salah satu paket yang anda butuhkan.
  • Tunggu konfirmasi dari Telkomsel melalui SMS dengan nomor 5111.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan dari pembahasan mengenai cara paket darurat Telkomsel, kami akan menjelaskan beberapa syarat agar anda sukses melakukannya. Pertama, pastikan anda menggunakan kartu prabayar Telkomsel dengan usia minimal 2 bulan. Kedua, penerima layanan paket tidak sedang mempunyai hutang sebelumnya. Selain itu, penggunaan kuota atau pulsa dalam beberapa bulan terakhir juga menjadi syarat utamanya.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News