3 Cara Cek Tagihan IndiHome Paling Mudah 2024

Bila Anda merupakan pelanggan baru IndiHome dan belum mengetahui cara cek tagihan IndiHome, simak ulasan berikut ini.


Selain ulasan tentang bagaimana mudahnya cek tagihan Indihome, Teraskaltim juga melengkapi dengan cara pembayaran Indihome paling praktis.

Cara Cek Tagihan Indihome

Cek Tagihan Melalui SMS dan Telepon

Cara Pertama yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan melalui SMS atau telepon.

Cara cek melalui SMS format yang harus Anda ketikkan adalah: 

eBS [spasi] email Anda yang digunakan untuk mendaftar IndiHome[spasi]nomor telepon rumah atau kantor yang Anda gunakan untuk langgananan IndiHome.

Lalu kirim ke (021)-70757147

Untuk cek melalui telepon Anda bisa menghubungi nomor (021)-147.

Cek Melalui Aplikasi MyIndiHome

(Foto: Tangkapan layar Google Play)

Cara yang lebih praktis untuk cek tagihan internet IndiHome adalah dengan menginstall aplikasi MyIndiHome. Aplikasi tersebut bisa Anda download di PlayStore (android) atau AppStore (iOS)

  • Setelah aplikasi terinstall di ponsel cerdas Anda, buka aplikasi tersebut
  • Anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran. Masukkan nama asli, alamat email, nomor handphone utama, nomor handphone alternatif jika Anda, password dua kali, jenis kelamin dan Partner ID (tidak harus diisi). 
  • Klik/Tekan tombol “DAFTAR”
  • Kemudian Anda akan mendapatkan SMS berisi kode untuk verifikasi yang hanya berlaku selama 20 detik saja.
  • Masukkan kode tersebut pada kolom yang telah disediakan. Jika Anda memasukkan kode sesuai SMS yang Anda terima akan ada pemberitahuan bila registrasi berhasil.
  • Lakukan login dengan mengisi email dan password yang tadi telah Anda isi saat registrasi.
  • Jika login berhasil akan ada pertanyaan: “Apakah Anda pelanggan IndiHome?” Pilih”Ya”. 
  • Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang Anda gunakan untuk berlangganan internet IndiHome.
  • Klik lanjut, dan total tagihan internet IndiHome Anda akan muncul pada layar.
🔥 Trending:  Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android 2024

Cek Lewat Shopee

Cara ketiga untuk cek tagihan internet IndiHome Anda adalah melalui aplikasi Shopee.

  • Buka aplikasi Shopee
  • Pilih menu pulsa dan tagihan
  • Lalu pilih menu Telkom
  • Pilih menu IndiHome
  • Lalu masukkan nomor telepon atau ID pelanggan Anda.

Jika Anda cek tagihan IndiHome melalui Shopee, maka Anda tidak hanya bisa cek tagihan internet IndiHome Anda, tetapi Anda juga dapat melakukan pembayaran tagihan Indihome menggunakan saldo Shopeepay atau metode pembayaran lainnya yang tersedia di Shopee.

Selain melalui tiga cara di atas Anda juga bisa cek melalui website IndiHome. Namun jika melalui situs IndiHome sendiri lebih ribet, sehingga sebaiknya gunakan 3 cara cek tagihan IndiHome di atas.

Cara Bayar Tagihan Indihome

Setelah mengetahui bagaimana cara cek tagihan Indihome, sekarang kita lanjut pembahasan tentang cara bayar tagihan Indihome.

Pembayaran indihome ada banyak cara yang dapat memudahkan Anda untuk bertransaksi. Yang dibutuhkan pastinya nomor internet indihome Anda.

Pembayaran Melalui Minimarket Terdekat

Bayar Tagihan Indihome di Alfamart

Bagi sebagian orang untuk melakukan pembayaran langsung di kantor Telkom memakan waktu yang sangat lama karena, antreannya yang pasti sangat panjang. Kantor Telkom selalu ramai setiap harinya. Jadi, indihome sekarang mempermudah Anda untuk melakukan pembayaran tanpa perlu antre panjang di kantor. Dua minimarket terkenal di Indonesia menyediakan layanan pembayaran dari indihome. Minimarket tersebut sangat mudah ditemukan dan penyebarannya merata di beberapa wilayah di Indonesia.

Anda hanya perlu mencatat nomor internet indihome Anda dan sebutkan nomor tersebut atau langsung serahkan ke kasir di minimarket tersebut. Kasir akan melakukan cek tagihan Indihome dan Anda bisa melakukan pembayaran di kasir. Pembayaran bisa berupa tunai maupun non tunai dan tagihan indihome Anda sudah terbayarkan dengan mudah. Simpan struk pembayaran jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

🔥 Trending:  3 Cara Membuat Suara Google, Mudah Banget Ternyata

Pembayaran Melalui Kantor Pos

Selain minimarket, kantor pos menjadi tempat alternatif lainnya untuk pembayaran tagihan indihome. Kantor pos juga sangat banyak dan mudah ditemui di sekitar rumah Anda. Anda nanti akan dibantu oleh petugas pos untuk melakukan pembayaran. Temui petugas pos di counternya lalu, Anda sebutkan keperluan untuk membayar tagihan indihome. Petugas pos akan meminta nomor telepon atau nomor internet indihome Anda untuk dilakukan pengecekan. Jika sudah, petugas akan menyebutkan nominal tagihan indihome yang harus dibayarkan. 

Kantor pos hanya melayani pembayaran dengan tunai jadi, Anda sudah harus mempersiapkan uang tunai sebelumnya. Bayarkan tagihan sesuai dengan jumlah yang disebutkan dan pembayaran Anda di kantor pos sudah berhasil. Lalu simpan struk pembayaran sebagai bukti. 

Pembayaran Melalui ATM Bank

Beberapa bank umum di Indonesia memberikan menu pembayaran tagihan wifi indihome pada Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank tersebut. Anda bisa mengunjungi mesin ATM sesuai dengan bank umum yang Anda gunakan. Masukkan kartu Anda dan pilih menu pembayaran telepon atau handphone lalu, akan mengarahkan Anda untuk pembayaran Telkom atau internet. Masukkan kode area dan nomor telepon lalu, masukkan nomor indihome Anda. Bayarkan sesuai tagihan yang diberikan dan simpan struk pembayaran indihome.

Pembayaran Tagihan Indihome di Shopee

Ya, seperti penjelasan tentang cek tagihan Indihome melalui Shopee, Anda juga bisa melanjutkan transaksi untuk membayar tagihan yang telah Anda cek tadi. Berikut ini kami ulang langkah cek dan bayar tagihan Indihome di Shopee.

  • Buka aplikasi Shopee
  • Pilih menu pulsa dan tagihan
  • Lalu pilih menu Telkom
  • Pilih menu IndiHome
  • Lalu masukkan nomor telepon atau ID pelanggan Anda > klik lihat tagihan
  • Pilih lanjut dan lakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang biasa Anda gunakan.
  • Pembayaran berhasil, jangan lupa untuk menyimpan tanda bukti pembayaran tagihan Indihome Anda.
🔥 Trending:  2 Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android dengan Mudah

Demikian ulasan teraskaltim tentang cek tagihan Indihome serta bagaimana membayar tagihannya melalui beberapa metode. Pastikan untuk membayar tepat waktu untuk menghindari denda keterlambatannya.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News