Cara Membuat Stiker Whatsapp di iPhone 2022

Sebenarnya tidak jauh bereda antara cara membuat stiker Whatsapp di iPhone dan Android. Keduanya membutuhkan aplikasi tambahan sebagai alat utamanya. Beberapa aplikasi di dapatkan gratis melalui Appstore, jadi anda bisa langsung download tanpa membayar biaya apapun. Menariknya, ada pilihan format sesuai yang diinginkan, yakni JPG, PNG, dan JPEG.


Whatsapp atau yang dikenal dengan WA merupakan aplikasi pesan online yang hampir wajib ada di setiap perangkat. Seperti halnya aplikasi pesan online, fungsi utamanya adalah untuk komunikasi. Dalam komunikasi tersebut, pengguna bebas melampirkan apa saja, baik berupa dokumen, foto, dan bahkan stiker.

Menggunakan stiker ketika bercakap online atau chatting memang lebih seru. Pasalnya, obrolan terkesan lebih hidup dengan mengungkapkan perasaan dalam gambar. Berbagai jenis stiker bisa ditemukan, mulai dari yang lucu, sedih, bahagia, dan lain sebagainya. Pada aplikasi WA sendiri sebenarnya sudah disediakan, hanya saja masih terbatas dan terkesan monoton.

Baca Juga: Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji iPhone

Cara Membuat Stiker Whatsapp di iPhone dengan Aplikasi

Sticker Maker (Foto: apple.com)

Bagi yang bosan menggunakan stiker bawaan dari WA, atau ingin yang lebih unik dan berbeda dari teman lain, cara membuat stiker Whatsapp di iPhone berikut mungkin bisa membantu. Sebelumnya, ada yang harus disiapkan, yakni aplikasi pembuat stiker dan foto atau gambar yang ingin dijadikan stiker.

  • Di Appstore, silahkan download dan instal aplikasi StickerMaker.
  • Siapkan foto yang ingin dijadikan stiker, formatnya bebas, bisa JPG, PNG, atau JPEG.
  • Buka aplikasi StickerMaker yang telah diinstal pada perangkat.
  • Pada halaman utama aplikasi, pilih ‘Create a new stickerpack’.
  • Masukkan nama sesuai keinginan, misalkan ‘Coba1’.
  • Pada bagian ‘stiker author’ pilih nama anda sebagai pembuatnya.
  • Tekan ‘create’ di bawahnya.
  • Setelah itu, tap nama stiker yang dibuat tadi sebagai langkah awal pengeditan.
  • Pilih stiker dengan cara klik ikon ‘foto’ dengan tanda +.
  • Bukan ‘open galeri’ dan cari gambar atau foto yang ingin dijadikan stiker.
  • Silahkan edit gambar sesuai keinginan, anda juga bisa crop atau potong bagian gambar yang tidak diinginkan.
  • Tambahkan tulisan jika perlu dengan klik ‘add text’ yang ada di sebelah kanan atas.
  • Apabila sudah sesuai keinginan, simpan dengan cara klik ‘save sticker’ yang ada di bawah.
  • Anda bisa mengulangi langkah diatas jika ingin membuat stiker baru. Aplikasi pembuat stiker Whatsapp ini mampu menampung 30 stiker sekaligus.
🔥 Trending:  5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi di Android Hingga 299% - Buruan Coba

Cara Menambahkan Stiker di WA

Cara Menggunakan Sticker WA di iPhone
Cara Menggunakan Sticker WA di iPhone

Setelah berhasil melakukan cara membuat stiker Whatsapp di iPhone diatas, saatnya menambahkan stiker pada aplikasi WA. Untuk cara ini berbeda dengan ketika menambahkan stiker langsung dari aplikasi pesan online yang dimaksud. Anda perlu melanjutkan langkah setelah stiker yang dibuat selesai.

  • Masih dari aplikasi pembuat stiker yang sama, silahkan anda buka.
  • Cari stiker yang berhasil dibuat tadi.
  • Pilih opsi ‘Terbitkan Paket Stiker’.
  • Tekan ikon aplikasi Whatsapp.
  • Secara otomatis, aplikasi WA akan terbuka, silahkan konfirmasi untuk menambahkan stiker yang dibuat.

Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp

Kunci sukses sebagai cara membuat stiker Whatsapp di iPhone yakni adanya aplikasi yang mendukung. Dari banyaknya aplikasi yang tersedia, hanya ada beberapa yang paling baik dan mudah digunakan. Selain dari aplikasi yang telah kita bahas diatas, berikut aplikasi lain yang bisa dijadikan alternatif.

Wemoji

Bagi yang sudah lama bergelut pada dunia aplikasi pembuat stiker, Wemoji pastinya tidak asing. Saat ini telah di download lebih dari 10 juta pengguna karena kemudahan dan fitur yang lengkap. Fitur yang dimaksud adalah memotong gambar, menambahkan teks, dan tombol share yang tersedia.

Sticker Studio

Cara Membuat Stiker Whatsapp di iPhone dengan Aplikasi
Sticker Studio (Foto: apple.com)

Kelebihan utama dari Sticker Studio yakni sudah terhubung dengan Google Drive. Jadi anda bisa mengambil dan menyimpan gambar melalui layanan Google tersebut. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh PlayStudio Apps ini juga mudah digunakan. Memotong gambar dan menambahkan teks adalah beberapa fitur unggulan nya.

Baca Juga: Aplikasi Sadap WA Profesional – Cocospy

Animated Sticker Maker

Tidak jauh berbeda dengan kedua aplikasi cara membuat stiker Whatsapp di iPhone diatas dalam hal fungsi utamanya, hanya saja kali ini penggunaannya relatif mudah. Menu yang disediakan tidak membingungkan, jadi cocok digunakan untuk pemula. Apalagi tersedia tutorial atau perintah dari setiap langkah yang harus dilakukan.

🔥 Trending:  5 Cara Meng Screenshot Laptop Windows 10 - Mudah Banget!

Kesimpulan

Dengan adanya cara membuat stiker Whatsapp di iPhone yang diberikan diatas, anda bisa berkreasi bebas untuk menciptakan karya unik dan menarik. Tentu saja saat ini tidak lagi bosan dengan fitur terbatas yang disediakan aplikasi Whatsapp.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/7304/cara-membuat-stiker-whatsapp-di-iphone html, https://teraskaltim com/7304/cara-membuat-stiker-whatsapp-di-iphone html#:~:text=Cara Membuat Stiker Whatsapp di iPhone dengan Aplikasi -Sticker Maker (Foto&text=Siapkan foto yang ingin dijadikan keinginan, misalkan Coba1
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News