4 Cara Membuat Pengingat di Android

Panduan dan cara membuat pengingat di Android – Ponsel Android saat ini dapat disebut sebagai Mini PC karena mereka dapat melakukan hampir semua hal yang dapat dilakukan oleh layaknya sebuah PC. Namun, salah satu hal yang menjadi favorit kami dari perangkat Android adalah gadget ini dapat bertindak sebagai asisten pribadi Anda juga.


Setelah kesuksesan Siri dari Apple, Asisten Google dari Android menjadi sangat populer dan menjadi asisten pribadi yang hebat, terutama untuk membuat pengingat di Android.

Asisten Google dapat mengatur pengingat, dan jika Anda menemukan diri Anda melupakan sesuatu di siang hari, pengingat Asisten Google dapat membuat hidup Anda jauh lebih mudah. Baca terus untuk mengetahui bagaimana cara membuat pengingat di Android dengan Asisten Google dan melalui aplikasi pengingat pihak ketiga dari Google Play Store.

Cara Membuat Pengingat di Android dengan Asisten Google

Asisten Google adalah jawaban Google untuk Siri Apple dan fitur ini membuat penggunaan telepon Android jauh lebih mudah. Dari perintah suara hingga mengajukan pertanyaan, ini adalah asisten yang sempurna di Android. Google Now memperkenalkan Pengingat beberapa waktu lalu, dan sekarang Anda dapat menggunakan fitur ini untuk membuat dan mengatur pengingat hanya dalam beberapa detik.

Jika belum memasang aplikasi Asisten Google di ponsel Anda, Anda bisa mendapatkannya dengan mengklik tombol di bawah ini:

🔥 Trending:  Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24 - Simak disini!
(Foto: Tangkapan layar Google Play/Asisten Google)

Download Aplikasi Pengingat Asisten Google

Langkah 1: Buka Aplikasi Asisten Google

Anda dapat membuka Asisten Google dengan menekan tombol kembali selama beberapa detik – atau pintasan lain khusus untuk perangkat Android Anda. Setelah membuka aplikasi, pilih menu dengan mengklik ikon di sudut kanan layar.

Langkah Kedua: Buat Pengingat

Jika Anda belum memiliki opsi ini dalam daftar, Anda dapat mencarinya di bilah pencarian, atau dengan perintah suara. Setelah Anda menemukannya, Anda akan memiliki opsi untuk mengetikkan detail pengingat Anda.

Baca Juga: Cara Mengganti Akun Google di Android

Cara Menambahkan Pengingat di Android dengan Google Kalender

Cara Membuat Pengingat di Android ini mungkin lebih intuitif daripada metode Asisten Google. Meskipun Anda tidak menyiapkan pengingat, Anda dapat membuat acara atau hitung mundur yang akan mengingatkan Anda kapan pun diperlukan.

Jika Anda belum menginstal aplikasi pengingat Google Kalender, Anda dapat mengunduhnya di google play store atau melalui link download di bawah ini.

Screen Shot 2022 01 08 at 00.24.39 - Teras Kaltim

Download APK Google Kalender

Langkah 1: Buka Google Kalender

Setelah Anda membuka aplikasi google kalender, tekan tombol “+”, yang terletak di sudut kanan, untuk menambahkan acara ataupun pengingat.

Cara Membuat Pengingat di Android
(Foto: joyofandroid.com)

Langkah 2: Buat Pengingat Anda

Pilih jenis pengingat yang ingin Anda buat dan ketik detailnya – Beres, pengingat Anda sudah siap!

Cara Membuat Pengingat di Android menggunakan Alarm

Cara ini mungkin terdengar seperti sedikit curang, tetapi jika berhasil. Anda tahu pepatah! Jika Anda perlu mengatur pengingat cepat untuk melakukan sesuatu, menyetel alarm semudah 1-2-3.

Langkah 1: Buka Aplikasi Alarm

Buka aplikasi jam dan ketuk tombol “+” untuk menambahkan alarm pengingat baru.

Langkah 2: Buat Alarm Pengingat

🔥 Trending:  7 Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee Selain Jualan

Anda dapat menambahkan label ke alarm Anda untuk mengingat apa itu pengingat.

Cara Membuat pengingat di Android menggunakan Aplikasi pihak ketiga

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda, tetapi untuk artikel ini Teraskaltim memilih To Do Reminder with Alarm – karena mudah digunakan dan memiliki semua fitur yang Anda butuhkan.

To Do Reminder with Alarm - Cara Membuat Pengingat di Android

Download Aplikasi To Do Reminder with Alarm

Baca Juga: Cara Mengembalikan File yang Sudah Lama Terhapus di Android

Manfaat Membuat Pengingat di Android – jangan pernah lupakan apa pun!

Kami biasanya menggunakan ponsel untuk bersenang-senang, seperti bermain game dan menjelajahi web. Saat melakukan ini, terkadang kita melupakan hal-hal dasar yang dapat dilakukan ponsel kita, seperti membuat pengingat dan membuat catatan.

Kami terkadang lupa bahwa ponsel kami juga dapat bertindak sebagai asisten pribadi dan jika Anda perlu mengatur pengingat reguler, Anda dapat melakukannya hanya dalam beberapa detik di ponsel atau tablet Android Anda. Kami pikir Asisten Google adalah cara sempurna untuk mengatur pengingat, terutama karena Anda dapat menggunakan perintah suara. Namun, jika menurut Anda Google Now terlalu mengganggu atau rumit, Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi pihak ketiga yang disebutkan di atas untuk mengatur pengingat.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News