Inilah Cara Melihat Favorit di Shopee Web

Jika anda bingung dan mencari tau bagaimana cara melihat favorit di Shopee web, berarti anda tidak sendirian. Banyak sekali pengguna Shopee yang juga mengalami masalah yang sama. Hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang masuk pada Fanspage Shopee, dimana semua mengajukan pertanyaan yang sama. Bagaimana dengan jawaban dari pertanyaan tersebut? Nanti akan kita bahas pada bab berikutnya.


Mulai dari Shopee, Lazada, Tokopedia, dan berbagai marketplace lain memiliki kelebihan masing-masing. Dari semua toko online yang ada, tidak dapat di pungkiri bahwa Shopee sedikit lebih baik dari lainnya. Meskipun semua berlomba-lomba menawarkan harga murah dan banyak diskon, Shopee lebih di kenal masyarakat luas karena promosinya yang gencar. Selain itu, bintang terkenal dari dalam dan luar negeri juga menghiasi setiap iklan yang dibuat.

Kecanggihan dan perkembangan teknologi tidak dapat dibendung. Artinya setiap orang dituntut untuk mengikuti arah dan tujuannya. Sebut saja jika dulu harus keluar rumah untuk pergi ke pasar jika ingin belanja, saat ini hal tersebut bisa dilakukan dari rumah. Tinggal pipih produk, lihat harga, lakukan pemesanan, kemudian bayar agar barang dikirim ke rumah. Bahkan saat ini mulai marak sistem pembayaran COD (Cash On Delivery), dimana anda bisa membayar ketika barang sampai. 

Baca Juga: Simak Cara Menggunakan Shopeepay Untuk Pemula

Manfaat Menambah Favorit di Shopee

Sebelum mengetahui cara melihat favorit di Shopee web, ada baiknya jika anda mengetahui apa manfaat dan cara memasukkan produk ke favorit atau wishlist. Tentu bukan untuk menambahkan barang favorit saja, melainkan juga untuk menyimpannya. Maksud dari disimpan yakni agar dapat dengan mudah ditemukan di kemudian hari tanpa harus mencari lagi.

🔥 Trending:  2 Cara Merekam Telepon Whatsapp, di Android dan iPhone

Fungsi ini sering digunakan pengguna ketika ada waktu luang untuk mencari sebuah produk yang nantinya akan dibeli. Bisa jadi mereka menunggu bayaran terlebih dahulu untuk membelinya. Apalagi tidak ada batasan waktu untuk menyimpan produk di favorit, juga tidak ada batasan maksimal untuk setip produk yang dimasukkan.

Cara memasukkan barang ke favorit juga tidak sulit, ada tombol tersendiri untuk melakukannya.  Anda tinggal login Shopee, kemudian mencari produk yang dimaksud. Setelah anda melihat spesifikasi dan dirasa cocok, silahkan tekan ikon ‘Hati’ atau ‘Love’ yang ada di sebelah produk. Produk tersebut otomatis tersimpan di wishlist, jadi anda bisa menemukannya di menu favorit tanpa harus mencarinya lagi.

Cara Melihat Favorit di Shopee Web

Ilustrasi Cara Melihat Favorit di Shopee Web

Sayangnya, dari banyak kelebihan yang dimiliki Shopee, masih ada juga kekurangannya. Bahkan kekurangan tersebut sangat sepele, namun berakibat besar bagi pelanggan. Cara melihat favorit di Shopee web tidak seperti ketika menggunakan aplikasi. Jika anda menggunakan aplikasi, ada menu tersendiri untuk hal itu, jadi dipastikan anda tidak kesulitan mencarinya. Namun untuk yang menggunakan web, berjam-jam pun belum tentu bisa ditemukan.

Seperti yang telah disinggung pada pembukaan diatas, berbagai pertanyaan masuk untuk menemukan cara yang maksud. Namun sayangnya, pihak Shopee sendiri telah menjawab bahwa tidak ada fitur tersebut ketika menggunakan website. Inilah yang menjadikan kekurangan dari marketplace terbesar di Indonesia ini. Padahal toko online lain sudah menyediakan fitur tersebut, baik untuk aplikasi maupun website.

Memang tidak ada fitur untuk melihat favorit ketika menggunakan Shopee web, namun bukan berarti tidak ada solusi. Pihak Shopee sendiri sudah memberikan solusinya, yakni dengan mengunjungi alamat yang disediakan.

🔥 Trending:  Cara Mengaktifkan Asisten Google 2022 - Tenyata Mudah Banget!

Berikut cara melihat favorit di Shopee web selengkapnya!

  • Buka browser di perangkat PC.
  • Kunjungi website resmi Shopee.
  • Login dengan akun yang ingin anda lihat favoritnya.
  • Setelah itu buka tab baru di browser tersebut.
  • Kunjungi https://mall.shopee.co.id/buyer/likes.
  • Secara otomatis anda dibawa ke menu favorit seperti halnya ketika menggunakan aplikasi di ponsel pintar.
  • Silahkan temukan daftar barang yang sudah anda masukkan wishlist sebelumnya.

Kesimpulan

Bagaimana, saat ini tentunya anda tidak kesulitan lagi untuk menemukan barang favorit di Shopee ketika menggunakan web bukan? Cara melihat favorit di Shopee web juga sangat mudah, anda pasti tidak akan kesulitan jika mengikuti tutorial yang telah diberikan. Sekian dulu dari kami, semoga artikel ini membawa manfaat bagi anda yang membutuhkan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/6700/cara-melihat-favorit-di-shopee-web html, Liat favorit Shopee di pc
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News