5 Aplikasi Alarm Android Terbaik Dan Unik – Cocok Bangunin Sahur

Aplikasi Alarm Android Terbaik Dan Unik – Taukah anda jika kini banyak aplikasi alarm yang bisa dipilih sendiri? Meskipun aplikasi alarm sudah termasuk aplikasi bawaan pada perangkat Android, namun tak jarang aplikasi tersebut justru memiliki fitur yang biasa-biasa saja. Maka tak heran jika para pengguna kurang merasa puas dan ingin mendapatkan aplikasi alarm terbaru.


Jam alarm adalah bagian penting dari teknologi yang telah digunakan manusia selama ratusan tahun untuk melacak berbagai aktivitas sehari-hari. Ini dapat membantu Anda dalam banyak situasi, apakah Anda ingin bangun pagi-pagi atau tidur siang di tengah hari, tetapi berhati-hatilah karena Anda mungkin tidak bangun tepat waktu.

Kemunculan aplikasi alarm memang banyak mempunyai kegunaan bagi para penggunanya. Salah satunya adalah untuk membantu pengguna dalam memanajemen waktu. Biasanya aplikasi alarm banyak digunakan sebagai alarm bangun tidur atau untuk mengingatkan waktu bahwa hari ini ada jadwal penting. Ditambah saat Ramadan seperti ini, alarm akan sangat berguna untuk membangunkan saat sahur.

Dibawah ini adalah beberapa aplikasi alarm Android terbaik dan unik yang bisa Anda maksimalkan untuk membangunkan saat sahur.

5 Rekomendasi Aplikasi Alarm Android Terbaik

1. Sleep As Android

Sleep As Android yang merupakan aplikasi alarm terbaik pada perangkat Android. Kini telah banyak yang mengunduh aplikasi yang dirilis oleh Urbandroid Team, yakni kisaran 10-50 juta unduhan. Para pengguna pun dapat  menentukan kapan untuk tidur dan kapan untuk bangun tidur dengan aplikasi tersebut. Bahkan menariknya bisa menggunakan musik sebagai alarm, mempunyai fitur tombol putar atau Text-to-speech. Dapatkan aplikasi ini di Google Play, KLIK DISINI.

🔥 Trending:  Aplikasi Serupa Ome TV 2023

2. Alarmy – Jam Alarm Pagi

Rupanya banyak pengguna Android yang menggunakan aplikasi Alarmy jam alarm pagi. Pasalnya aplikasi ini telah layak menjadi aplikasi alarm terbaik pada platform Android. Namun hal yang membedakan dari aplikasi lainnya adalah desain timely sangat memukau, elegan dan keren.

Adapun fitur yang ditawarkan yaitu memiliki banyak pilihan nada alarm yang bisa di pilih sesuai keinginan penggunanya. Ada pula fitur untuk menyelesaikankan teka-teki seperti matematika, pattern, puzzle dan lain sebagainya. Aplikasi alarm android terbaik ini juga tersedia untuk iOS. Untuk menunduh apk alarmy ini, silakan download di Google Play atau App Store.

3. Alarm Clock Xtreme Free +Timer

Alarm Clock Xtreme Free +Timer - Aplikasi Alarm

Clock Xtreme merupakan aplikasi alarm yang canggih dan bekerja dengan sangat baik. Hal tersebut lantaran memiliki fitur nada alarm dari nada pelan yang akan bertambah terus volume nadanya menjadi berdering kencang. Hanya dengan menggunakan metode tersebut anda akan terbangun secara natural dan akan lebih nyaman. Ada banyak fitur-fitur yang bisa dinikmati, contohnya saja seperti music alarm, gentle alarm volupe ramp-up, random song alarm, shake to snooze, math to snooze, dan lain-lain. Download Apk alarm ini di Google Play.

4. Jam alarm cerdas – AMdroid

aplikasi alarm android terbaik - Teras Kaltim

Download di Google Play

Ini adalah aplikasi alarm android terbaik yang sederhana, cerdas, dan sangat dapat disesuaikan yang membangunkan Anda dengan cara yang lebih menyenangkan dan alami.

Meskipun hampir semua orang dapat menggunakan aplikasi ini, aplikasi ini paling baik melayani orang-orang yang banyak tidur dan biasanya tidur lebih lama dari yang seharusnya. Seperti disebutkan sebelumnya, pengguna dapat menyesuaikan alarm sesuai dengan kebutuhan mereka.

Misalnya, Anda dapat menggunakan lagu favorit sebagai alarm dan mengubah waktu tunda. Anda juga dapat mengintegrasikan aplikasi ke dalam kalender default Anda. Untuk memastikan Anda tetap terjaga lama setelah alarm, aplikasi memaksa Anda untuk menyelesaikan sejumlah tantangan, termasuk masalah matematika, kode batang, atau kode QR.

🔥 Trending:  Pilihan Lagu Lebih Banyak, Yuk Intip 5 Aplikasi Musik Gratis Terbaik untuk Android

Aplikasi ini didukung iklan, tetapi Anda dapat membeli versi berbayar agar benar-benar bebas iklan.

5. Sleep as Android: Smart alarm

Screen Shot 2022 04 07 at 00.50.50 - Teras Kaltim

Download di Google Play

Pada prinsipnya, aplikasi alarm android terbaik ini mirip dengan Sleep Cycle tetapi untuk Android. Dibutuhkan pendekatan ilmiah yang kuat untuk mempelajari kebiasaan dan pola tidur Anda dan memberi tahu Anda waktu terbaik untuk bangun. Seperti Siklus Tidur, aplikasi ini juga mendeteksi suara dan getaran saat tidur.

Pengguna dapat dengan mudah mengintegrasikan aplikasi dengan perangkat seperti jam tangan pintar Google Fit dan Galaxy Gear. Anda juga dapat mengakses statistik untuk memantau defisit tidur Anda, tahap tidur nyenyak, dan kebiasaan mendengkur.

Selain itu, dapat memantau dan mencegah banyak kondisi terkait tidur seperti sleep apnea dan penundaan perjalanan atau saat sahur.

Bagi anda yang masih susah untuk bangun pagi atau bangun saat sahur, atau termasuk tipe orang yang suka membiarkan alarm dan mengulang-ulang alarm supaya bangun tepat waktu? Pastikan mengunduh Aplikasi Alarm Android Terbaik Dan Unik di atas.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News