Cara Memindahkan Aplikasi dari HP ke Laptop, Mudah dan Cepat !

Cara Memindahkan Aplikasi dari HP ke Laptop

Aplikasi jenis Android pada dasarnya hanya dapat digunakan untuk perangkat berupa HP atau Tablet saja. Lalu apakah terdapat cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop ?

Jawabannya adalah ada, tentu saja diperlukan beberapa hal sebelumnya. Baik berupa aplikasi pendukung yang telah sering digunakan maupun aplikasi yang dapat kamu download terlebih dahulu.

Pada masing masing cara juga memiliki kelebihan tersendiri yang bisa kamu temui. Dengan keadaan tersebut, cara yang ada bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki.

Jika dahulu pengiriman file lebih sering menggunakan kabel data atau juga bluetooth, namun saat ini telah terdapat banyak perkembangan yang layak untuk kamu coba. Tunggu apa lagi, mari simak ulasannya berikut ini.

Cara untuk Memindah Aplikasi HP pada Laptop


[01 of 03] Menggunakan Aplikasi ShareIt

Silakan Download Di Sini

Di era modern layaknya saat ini, terdapat banyak jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk beragam kepentingan. Misalnya adalah untuk memindahkan data aplikasi HP menuju laptop.

Contoh aplikasi yang dimaksud adalah ShareIt. Tentu kamu harus terlebih dahulu mendownload aplikasi ini pada perangkat yang dimiliki. Jenis aplikasi yang memiliki fungis ini juga terbilang beragam. Biasanya pada setiap aplikasi juga memiliki keunggulan tersendiri di dalamnya.

Sementara untuk cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop via ShareIt ini dapat kamu lihat pada tutorial yang ada di bawah ini.

Baca Juga:   Website Untuk Melacak Posisi No HP Beneran

Tutorial

    1. Download dan buka ShareIt pada HP
    2. Pilih aplikasi yang akan dikirim
    3. Lakukan pencarian sinyal pada laptop
    4. Kirim aplikasi ke perangkat laptop dan selesai

[02 / 03] Melalui Aplikasi WhatsApp

Silakan Download Di Sini

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa aplikasi yang populer di tanah air ini bisa dipakai untuk memindah data berupa Apk. Aplikasi yang dimaksud adalah WahtsApp yang telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

WhatsApp sendiri memang dikethaui memiliki fitur unggulan untuk mengirimkan semua jenis file. Salah satunya adalah file dalam bentuk Apk. Cara untuk memindahkan Apk dari perangkat HP atau smartphone menuju laptop ini juga relatif mudah. Waktu yang diperlukan pun terbilang tidak terlalu lama.

Tentu saja perangkat yang ada harus memiliki aplikasi berupa WhatsApp terlebih dahulu sebelum digunakan. Mari simak tutorial untuk memindahkan data tersebut disini.

Tutorial

    1. Buka browser di laptop dan masuk ke WhatsApp Web
    2. Buka WhatsApp di HP dan buka obrolan dengan salah satu nomor
    3. Klik menu krim file dan dokumen
    4. Kirim file Apk yang ingin dikirim
    5. Tunggu hingga file Apk selesai diupload
    6. Lalu download saja file Apk tersebut pada laptop dan selesai

[03 / 03] Menggunakan Aplikasi Cloud Storage

Silakan Download Di Sini

Jika pada era yang lalu, banyak hal masih memerlukan alat tambahan berupa kabel, hal ini akan sedikit berbeda di era sekarang. Karena telah banyak teknologi modern yang mampu bekerja tanpad kabel atau biasa dikenal dengan istilah nirkabel. Fitur canggih di dalamnya pun bisa digunakan untuk banyak kepentingan.

Tentu dengan menggunakan keunggulan nirkabel tersebut akan memudahkan kamu untuk mengaksesnya. Dimanapun berada, file Apk tersebut bisa diunduh dari sana. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi berupa Cloud Storage. Tidak pula diperlukan sambungan bluetooth salam proses pengaplikasiannya.

Sistem kerja dari aplikasi Cloud Storage sendiri cenderung mirip dengan beberapa jenis aplikasi yang ada saat ini. Sebut saja aplikasi Google Drive dan juga Dropbox. Tentu diperlukan langkah tersendiri untuk hal ini. Berikut ini mari simak tutorial cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop dengan menggunakan Cloud Storage.

Tutorial

    1. Simpan file Apk HP pada Cloud Storage
    2. Buka Cloud Storage pada laptop
    3. Download file Apk tersebut dari laptop dan selesai

Kesimpulan

Terdapat banyak opsi yang dapat dipilih untuk memindahkan file ini. Mulai dari menggunakan kabel maupun tanpa menggunakannya atau disebut dengan nirkabel.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak yang memilih cara nirkabel dalam melakukan pemindahan data berupa Apk tersebut. Akan tetapi hal ini dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki.

Dari ulasan mengenai cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop ini diharapkan akan berguna dan bermanfaat. Pemindahan data Apk pun dapat lancar dengan cara atau langkah langkah yang ada.

Topik Terkait:   Smartphone

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *