Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Lazada 2022

Hampir dipastikan bahwa belum banyak yang mengetahui bagaimana cara mencari supplier tangan pertama di Lazada. Cara ini memang tergolong cukup sulit jika anda tidak tau bagaimana trik nya. Lebih sulit lagi untuk menentukan apakah mereka benar- benar tangan pertama dari produsen, atau tangan pertama dari tangan lainnya. Tentu anda tidak mengetahuinya jika tidak jeli dalam melakukan penelitian. Apalagi jika semua dilakukan melalui perangkat HP atau komputer, dengan kata lain secara online.


Kenapa harus Lazada? Tentu ada asalan tersendiri. Lazada dikenal sebagai e-commerce yang memberikan produk asli atau original. Kalaupun ada produk Kwalitas (KW), penjual akan menyertakan keterangan pada deskripsi atau judul di lapak nya. Selain itu, ada menu khusus untuk pembeli dalam mencari sebuah produk ORI yang dibutuhkan, yakni Lazmall.

Menu itulah yang nantinya digunakan untuk mencari supplier tangan pertama. Meski sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan pencarian di Google, namun cara tersebut cukup rumit dan dibutuhkan improvisasi. Untuk yang menggunakan cara langsung di aplikasi atau website Lazada bisa dikatakan sangat mudah dan siapa saja bisa melakukannya. Tentu dengan modal ketelitian tingkat tinggi agar anda tidak salah menentukan pilihan.

Baca Juga: Lazada Vs Shopee, Bagusan Mana?

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Lazada

Sebenarnya tidak jauh berbeda dalam hal memilih sebuah produk dengan cara mencari supplier tangan pertama di Lazada. Keduanya membutuhkan produk yang dicari dan juga toko atau lapak dari penjual. Cara menemukannya juga sama, yakni dengan memanfaatkan fitur pencarian di aplikasi Lazada. Lalu apa perbedaannya? Lebih baik simak langsung tutorial berikut!

  • Buka aplikasi Lazada yang ada di perangkat ponsel pintar atau laptop.
  • Silahkan langsung menuju menu LazMall pada halaman utama yang ditampilkan.
  • Cari produk atau barang yang ingin anda jual kembali dengan fitur pencarian. Cukup masukkan nama produk, tidak perlu detail karena kita membutuhkan tampilan banyak produk terkait.
  • Pada hasil pencarian, silahkan anda lihat produk yang benar-benar sesuai keinginan. Di sinilah kejelian dan ketelitian sangat dibutuhkan. Dari banyaknya produk yang ditampilkan, tentu tidak semua merupakan supplier tangan pertama bukan?
  • Lihat dari banyaknya produk terjual, inilah yang sangat menentukan apakah toko yang anda pilih tersebut termasuk distributor atau supplier tangan pertama. Jika yakin, langsung saja buka untuk melanjutkan langkah berikutnya.
  • Agar lebih yakin dengan pilihan anda, lihat rating yang dimiliki. Dari tiga rating yang ditampilkan, penilaian dari pembeli merupakan yang paling penting. Untuk pengiriman dan respons chat masih bisa di toleransi, namun anda juga tidak bisa mengabaikannya.
  • Cara mencari supplier tangan pertama di Lazada yang terakhir pastinya dengan klik tombol beli dan melakukan transaksi. Anda bisa menanyakan beberapa hal kepada penjual jika diperlukan.
🔥 Trending:  2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo

Tips Memilih Supplier Tangan Pertama di Lazada

Setelah mengetahui caranya, tidak ada salahnya jika anda juga mengetahui beberapa tips penting agar usaha yang dijalankan semakin lancar. Seperti yang diketahui, mendapatkan supplier tangan dapat memberikan keuntungan lebih karena harganya jauh lebih murah dari tangan berikutnya. Berikut tips yang bisa anda lakukan sebelum memilih salah satunya!

  1. Alamat dan Kontak

Teliti dulu sebelum membeli, itulah yang harus dilakukan pertama kali. Salah satunya adalah dengan alamat dan kontak toko atau  penjual. Jika perlu, anda bisa mencari alamat yang tercantum melalui pencarian Google untuk memastikan keberadaannya.

  1. Feedback

Tadi sudah dijelaskan bahwa sebelum membeli dari supplier, pastikan bahwa pembeli sebelumnya memberikan ulasan positif. Di Lazada atau toko online lain, semakin tinggi rating yang diberikan, artinya semakin bagus kualitas dari toko tersebut.

  1. Stock Barang

Tujuan anda mencari supplier tentunya untuk dijual kembali bukan? Oleh sebab itu, pastikan ketersediaan barang melebihi dari apa yang anda butuhkan. Hal ini penting jika sewaktu-waktu barang yang anda punya habis mendadak.

  1. Kondisi Produk

Mematikan kondisi produk sesuai dengan deskripsi juga penting dilakukan. Dalam hal online tentu lebih sulit dilakukan dibandingkan dengan mendatangi langsung tempatnya. Lebih baik buat perjanjian dengan seller, misalkan jika barang tidak sesuai, anda berhak mendapatkan ganti rugi.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai cara mencari supplier tangan pertama di Lazada beserta tips nya. Cara diatas hanya sebagai dasar saja, anda bisa melakukan modifikasi atau improvisasi untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus dan maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat, terutama yang sedang menjalankan bisnis jualan.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News