Review Samsung Galaxy M52 5G: Desain Keren, Kinerja Bagus

Samsung baru-baru ini memperluas jajaran smartphone 5G-nya dengan meluncurkan Samsung Galaxy M52 5G. Smartphone ini hadir dengan desain yang ramping dan prosesor yang cukup bertenaga.


Sebagai penerus Galaxy M51, smartphone ini mengungguli pendahulunya di berbagai segmen. Samsung Galaxy M52 5G hadir dengan banderol harga mulai Rp 5,399Juta.

Meskipun merupakan smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy M52 5G terlihat dan terasa premium. Dikutip dari gadgetsnow.com, mereka telah menggunakan smartphone Galaxy M-series baru ini untuk beberapa waktu dan inilah ulasan lengkapnya.

Desain Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M52 5G adalah salah satu smartphone seri M yang paling cantik dari Samsung. Smartphone ini hadir dengan desain ramping dan ringan serta bodi polikarbonat.

Bagian belakang handset menampilkan desain bergaris yang terdiri dari garis vertikal. Terlepas dari desain plastiknya, smartphone ini berhasil menawarkan tampilan dan nuansa premium.

Diklaim sebagai smartphone Samsung Galaxy M-series paling ramping, Galaxy M52 5G menawarkan faktor bentuk yang ramping dan ketebalan 7.4mm.

Panel belakang smartphone terdiri dari tiga kamera belakang yang ditempatkan di sudut kiri atas dalam modul persegi panjang.

Anda akan menemukan tombol power dan volume di sebelah kanan, sementara slot kartu SIM berada di sebelah kiri. Port USB Type C diletakkan di bagian bawah.

Samsung Galaxy M52 5G tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, ini berarti Anda harus menggunakan port Tipe C untuk mengisi daya dan mendengarkan musik.

Smartphone ini menampilkan layar 6,7 inci yang juga menampung kamera selfie 32MP. Desain smartphone yang ramping membuatnya mudah digunakan dengan satu tangan meskipun layarnya besar.

πŸ”₯ Trending:  Cara Preorder iPhone 13 dan iPhone 13 Pro - Ini Harganya

Tidak salah bila mengatakan bahwa Samsung Galaxy M52 5G adalah salah satu smartphone 5G paling keren yang tersedia di pasaran saat ini.

Tampilan Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M52 5G hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 1080×2400 piksel. Layar menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass di atasnya.

Tampilan pada Galaxy M52 5G memiliki kualitas yang unggul dan dapat menjadi salah satu nilai jual handset tersebut.

Anda pun dapat mengontrol kecepatan refresh smartphone dan dapat mengaturnya ke 60Hz. Namun, dengan 120Hz Anda dapat menikmati transisi dan pengguliran yang mulus.

Layar AMOLED pada smartphone 5G ini menawarkan reproduksi warna yang cerah dengan warna hitam yang lebih pekat.

Anda juga akan menikmati binge-watching di smartphone layar lebar namun ringan ini. Perangkat ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah mode layar warna Vivid to Natural.

Itu juga dilengkapi dengan mode Eye Comfort yang melindungi mata dari cahaya biru. Secara keseluruhan, Samsung Galaxy M52 5G mendapat skor bagus di pada bagian display ini.

Kinerja Samsung Galaxy M52 5G

(foto: samsung.com)

Samsung Galaxy M52 5G ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 778G. Smartphone ini hadir dalam dua varian RAM – 6GB dan 8GB.

Smartphone ini menawarkan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB dengan menambahkan kartu microSD.

Anda dapat melakukan banyak tugas dengan mudah di smartphone tanpa merasakan lag yang terlihat.

Anda dapat membuka banyak tab di browser dan smartphone akan tetap bekerja tanpa kesalahan.

Smartphone juga dapat melahap game dengan baik tetapi kami merasakan beberapa masalah pemanasan dengan perangkat setelah sesi game yang lama. Selain itu, Galaxy M52 5G juga dapat menangani game intensif grafis dengan baik.

πŸ”₯ Trending:  Cara Ganti Nama di FB Paling Mudah 2022

Kami juga menggunakan beberapa aplikasi pengeditan gambar di perangkat dan berfungsi dengan baik selama pengeditan.

Berpindah kebgaian audio, Samsung telah memasukkan single firing speaker yang ditempatkan di bagian bawah smartphone. Performa audio bukanlah salah satu keunggulan dari smartphone ini.

Output suara pada speaker tidak terlalu keras dan juga tidak memiliki dukungan stereo. Namun, kinerjanya meningkat saat kami beralih ke headphone.

Samsung Galaxy M52 5G menjalankan sistem operasi Android 11 dengan lapisan One UI milik Samsung sendiri.

Seperti semua smartphone Samsung lainnya, yang satu ini juga menawarkan antarmuka pengguna yang rapi dan bersih.

Anda dapat menambahkan banyak widget ke layar beranda dan juga mengubah tata letak tampilan aplikasi.

Smartphone ini juga menawarkan fitur tab produktivitas. Anda dapat mengakses tab produktivitas di layar kunci dengan menggesek ke kiri.

Tab terdiri dari aplikasi yang paling sering Anda gunakan. Anda juga dapat menyesuaikan aplikasi sesuai kebutuhan Anda. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses aplikasi penting tanpa membuka kunci smartphone.

Kamera Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M52 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 64MP aperture f/1.8, lensa sudut ultra wide 12MP dengan aperture f/2.2 dan kamera makro sebesar 5MP dengan aperture f/2.4.

Bagian depan adalah rumah bagi selfie shooter 32MP aperture f/2.2. Menarik untuk dicatat bahwa Samsung telah mengurangi jumlah sensor Galaxy M52 5G dibandingkan dengan pendahulunya.

Kamera Samsung Galaxy M52 5G menawarkan kinerja yang layak dan tidak akan mengecewakan Anda. Gambar yang diambil di siang hari menggunakan kamera utama tampak begitu cerah dan hidup.

Foto yang diambil menawarkan rentang dinamis yang tinggi dan dengan jumlah ketajaman dan kontras yang tepat.

πŸ”₯ Trending:  OnePlus Pamerkan Ponsel pintar Rancangan Terbarunya, Dapat Ganti– ganti Warna Gan!

Di sisi lain, lensa sudut ultra wide dengan mudah menangkap bidang pandang yang luas dan berhasil memberikan kinerja yang mengesankan.

Kami juga menyukai kamera makro. Ini menangkap detail kecil tanpa mengorbankan kualitas gambar. Smartphone ini juga dilengkapi dengan mode Malam yang menawarkan gambar yang layak. Mode Malam menangkap cahaya dan warna dengan sangat baik.

Kamera selfie 32MP juga memiliki kinerja yang baik. Secara default, kamera selfie memotret gambar 8MP tetapi Anda juga dapat mengklik gambar 32MP.

Anda dapat dengan mudah menangkap wide-angle selfie dengan reproduksi warna yang akurat dan rentang dinamis menggunakan kamera depan.

Anda pasti akan mendapatkan beberapa foto selfie yang layak Anda gunakan di sosial media seperti Facebook atau Instagram dengan menggunakan smartphone ini.

Baterai Samsung Galaxy M52 5G

Seperti disebutkan di atas, Samsung Galaxy M52 5G adalah penerus Galaxy M51 yang diluncurkan tahun lalu. Untuk diingat, Samsung Galaxy M51 adalah smartphone pertama Samsung yang datang dengan baterai 7000 mAh. Tapi, dengan Galaxy M52 5G, pabrikan smartphone itu mengecilkan kapasitas baterainya menjadi 5.000 mAh.

Namun, meski baterainya lebih kecil, smartphone ini tidak mengecewakan Anda. Ponsel cerdas ini bertahan selama 15 hingga 16 jam penggunaan campuran dengan sekali pengisian daya. Handset ini kompatibel dengan pengisi daya Samsung 25W. Namun, ia dikirimkan dengan Charger 15W dan membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk mengisi daya sepenuhnya.

Kesimpulan Review Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M52 5G adalah peningkatan yang layak dari seri sebelumnya yang diluncurkan tahun lalu, Samsung Galaxy M51.

Smartphone ini hadir dengan desain, tampilan, prosesor, dan kamera yang lebih baik. Bersamaan dengan ini, ia juga menawarkan konektivitas 5G yang membuatnya bagus. Jika Anda mencari smartphone di bawah Rs 30.000, maka ini bisa menjadi pilihan Anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G

ChipsetSnapdragon Octa-Core 778G CPU 2,4GHz, 1,8GHz
KonektivitasSIM Slot TypeSIM 1 + Hybrid (SIM or MicroSD); USB InterfaceUSB Type-C
DisplaySuper AMOLED Plus 1080 x 2400 (FHD+)
Kamera belakang64.0 MP + 12.0 MP + 5.0 MP; F1.8 , F2.2 , F2.4; Video Recording ResolutionUHD 4K (3840 x 2160) @30fps; Slow Motion240fps @HD
Kamera depan32.0 MP
MemoriRAM 8 GB; ROM 128 GB; eksternal Up to 1TB
Spesifikasi fisik(TxLxP, mm)164,2 x 76,4 x 7,4; berat 173 gram
Battery5.000 mAh
HargaRp5.399 Juta
WarnaBlack, Light Blue, White
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News