2 Cara Kirim WA Tanpa Simpan Nomor Hp Penerima – Smartphone dan PC

Bagaimana cara kirim WA tanpa simpan nomor hp penerimanya? Yuk simak ulasan lengkap teraskaltim dibawah ini tentang kirim pesan whatsapp tanpa simpan nomor penerima di kontak ponsel.


Dengan penyebaran WhatsApp, telah menjadi populer sebagai aplikasi untuk bertukar pesan dengan orang yang tidak kita kenal, termasuk bisnis dan kontak dalam situasi sementara. Dimungkinkan untuk mengirim pesan di aplikasi ke orang di luar daftar kontak Anda, tanpa harus menambahkan nomor ke kontak telepon. Pelajari caranya dalam panduan di bawah ini seperti dikutip dari nextpit.

Baik itu penyedia layanan atau teman perjalanan yang perlu Anda kirimi pesan saat bepergian, ada banyak situasi di mana Anda tidak perlu menyimpan nomor penerima ke kontak telepon Anda – apalagi kontak rahasia.

Baca Juga: Spyic Aplikasi Sadap WA

Cara Kirim WA Tanpa Simpan Nomor Hp Penerima di Smartphone

Dengan nomor orang/perusahaan yang tertulis, cukup buka browser ponsel Anda (Chrome, Safari, Firefox, dll.) dan ikuti langkah-langkah ini

  • Buka halaman: https://api.whatsapp.com/send?phone=[nomor-penerima]
    • Lengkapi alamat link dengan nomor dilengkapi dengan kode negara, untuk
    • Misalnya, untuk FAQ WHO, alamatnya adalah ini: https://api.whatsapp.com/send/?phone=41798931892
  • Konfirmasi nomor/nama kontak yang tertera di halaman WhatsApp dan klik lanjutkan untuk mengirim pesan.
Foto: nexpit.com

Ini dia cara wa tanpa save nomor. Untuk beberapa akun WhatsApp profesional – seperti hotline pada contoh di atas – aplikasi menampilkan nama profil. Dalam kasus individu, WhatsApp hanya menunjukkan nomor telepon dengan kode negara, karena nomor kontak belum ditambahkan ke buku telepon.

🔥 Trending:  Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Android

Cara Kirim WA Tanpa Simpan Nomor Hp Penerima di Laptop/PC

Cara kirim WA tanpa simpan nomor yang sama dapat digunakan di komputer Anda selama Anda telah membuka WhatsApp Web di komputer Anda. Triknya bekerja sedikit lebih baik jika Anda memiliki desktop WhatsApp yang diinstal pada Windows atau macOS, tetapi juga dapat digunakan di browser pada PC maupun laptop Anda.

Jika Anda telah menginstal dan menjalankan WhatsApp Desktop di komputer Anda, buka browser web komputer Anda (Chrome, Edge, Safari, Firefox, dll.) dan pada dasarnya ikuti langkah-langkah yang sama di ponsel:

  • Buka halaman: https://api.whatsapp.com/send?phone=[contact-number] (jangan lupa lengkapi dengan kode negara).
  • Periksa nomor yang tertera di halaman WhatsApp dan klik Continue to chat.

Baca Juga: Download Cocospy FB Hacker dan Sadap WA

Cara Kirim WA Tanpa Simpan Nomor Hp Penerima di Laptop/PC

Dengan mengklik tombol, WhatsApp yang terpasang di komputer akan terbuka, memungkinkan Anda untuk mengobrol secara normal dengan orang atau perusahaan lain tanpa menambahkan ataupun menyimpan nomor ke daftar kontak telepon.

Jika Anda tidak memiliki aplikasi WhatsApp Desktop di komputer Anda – misalnya jika Anda menggunakan Linux atau Anda telah membuka WhatsApp Web di tablet Anda – Anda dapat mengirimkan alamat web yang Anda buat – https://api.whatsapp.com /send?phone=[ nomor kontak] – untuk Anda sendiri lalu klik saja tautan di jendela Web WhatsApp yang sama.

Tujuan artikel ini adalah untuk mengumpulkan semua informasi di satu tempat tentang cara kirim WA tanpa simpan nomor di luar daftar kontak Anda. Oleh karena itu, dari waktu ke waktu, cara dan panduan ini akan diperbarui dengan perubahan WhatsApp atau rilis opsi baru.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News