Spesifikasi dan Harga Toyota Corolla Cross GR Sport Hybrid 2023

Jakarta, 18 Februari 2023 – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi merilis harga dan spesifikasi Toyota Corolla Cross GR Sport di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Sebagai mobil elektrifikasi dengan embel-embel GR Sport pertama di Tanah Air, model ini dijual dengan harga yang lebih mahal Rp 100 jutaan dibanding varian hybrid standard.


Corolla Cross GR Sport menjadi tambahan terbaru dalam jajaran mobil GR lainnya, seperti GR Yaris, GR Supra, GR 86, All New Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Raize GR Sport, Hilux GR Sport, dan Yaris GR Sport. Selain tampilan sporty, SUV ini juga memiliki kelebihan pada suspensi yang di-upgrade sehingga membuat mobil lebih stabil dibanding versi sebelumnya.

“Sebagai bentuk realisasi dari komitmen kami dalam menghadirkan Mobility for All, melalui kehadiran New Corolla Cross versi GR Sport yang telah dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi Hybrid EV ini, kami ingin menjawab kebutuhan mobilitas yang lebih luas khususnya bagi pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan yang mampu memberikan excitement lebih dengan tetap berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Mobil berkapasitas 5 orang dan dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm ini sudah dapat dipesan di booth Toyota. Bagi yang ingin mengetahui lebih detail mengenai harga dan spesifikasi Toyota Corolla Cross GR Sport 2023 di Indonesia, bisa melihat penjelasan lengkapnya.

Spesifikasi Toyota Corolla Cross GR Sport 2023

Eksterior Corolla Cross GR Sport

Corolla Cross GR Sport dilengkapi dengan paket GR Sport yang mencakup berbagai ubahan pada eksterior mobil, mulai dari bumper depan, grille depan, side skirts, bumper belakang, lampu belakang, hingga pelek 18 inci. Tampilannya lebih sporty dengan minim aksen chrome dan pilihan warna two-tone, seperti bodi putih dengan atap hitam.

🔥 Trending:  Kelebihan dan Kekurangan Oli SPX 2 - Apakah Tahan Lama?

Interior Corolla Cross GR Sport

Meskipun detail interior masih dirahasiakan, Toyota mengumumkan bahwa mobil ini akan memiliki nuansa GR yang terpancar dari penggunaan warna piano black pada dashboard, jok dan setir dengan jahitan silver, serta logo GR pada head rest dan tombol engine start stop. Kabin tetap bisa menampung 5 orang dan dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 9 inci, wireless charging, dan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesin 1.800 cc Hybrid

Toyota Corolla Cross GR Sport menggunakan mesin hybrid dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC berteknologi VVT-i. Mesin ini dapat menghasilkan power maksimal 98 PS dan torsi 142,1 Nm yang dipadukan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum 72 PS dan torsi 162,7 Nm. Sistem penggerak masih menggunakan Front Wheel Drive (FWD) dengan transmisi CVT Direct.

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, Corolla Cross GR Sport merupakan produk yang menarik karena kombinasi elektrifikasi dan sensasi fun-to-drive. Corolla Cross GR Sport akan segera tersedia di dealer Toyota di Indonesia.

Pengaturan Suspensi Lebih Rigid

Toyota Corolla Cross GR Sport memiliki ubahan pada bagian suspensi dan setirnya. Bagian depan mobil ini menggunakan independent Macpherson strut dengan stabilizer bar dan tambahan coil spring serta shock absorber, sedangkan bagian belakang menggunakan torsion beam dengan stabilizer bar dan tambahan coil spring serta shock absorber. Dalam kata lain, suspensi tuning GR Sport dapat dikombinasikan dengan power steering electronic yang lebih besar sehingga membuat mobil ini lebih rigid dan mudah dikontrol saat manuver. Perubahan pada setir mobil juga terjadi pada electric power steering (EPS) yang semakin sporty.

🔥 Trending:  Cara Kerja Radiator Motor: Mengatasi Masalah Panas Mesin dengan Efektif

Sudah Ada Toyota Safety Sense

Spesifikasi Toyota Corolla Cross GR Sport 2023 juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS), sistem keselamatan bantuan pengemudi yang terintegrasi dengan All-speed Dynamic Radar Cruise Control.

Harga Toyota Corolla Cross GR Sport 2023

Harga Toyota Corolla Cross GR Sport untuk pasar Indonesia yang baru saja dirilis di IIMS 2023 telah diumumkan oleh Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. Konsumen yang ingin memesan mobil ini sudah dapat melakukannya, dengan pengiriman mulai bulan ini (Februari 2023). Anton mengungkapkan bahwa tipe Hybrid GR Sport dijual dengan harga Rp 600,2 juta, lebih mahal hampir Rp 100 juta dibandingkan dengan varian hybrid standard yang dijual seharga Rp 504,9 juta. Namun, perbedaan pada eksterior, interior, dan fiturnya membuat harga yang lebih tinggi ini sebanding dengan keuntungan yang diperoleh oleh pembeli.

Toyota juga menawarkan berbagai program layanan penjualan dan purna jual yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bermobilitas. Melalui Total Mobility Solution, pelanggan Corolla Cross varian GR Sport dapat memanfaatkan layanan One Stop Solution TOSS (Toyota Official Store Solution), program kepemilikan mobil melalui program EZ Deal and Spektakuler, layanan berbasis usership yaitu KINTO, serta layanan purna jual melalui T-CARE. Semua layanan ini dirancang untuk memberikan keuntungan lebih besar bagi para pelanggan yang membeli mobil Toyota Corolla Cross GR Sport.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News