Kalahkan Tuan Rumah, Timnas Voli Putra Indonesia Raih Emas SEA Games

Timnas bola voli putra Indonesia sukses menorehkan prestasi gemilang dengan meraih medali emas di SEA Games 2023 setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 3-0 yang sangat meyakinkan.


Pertandingan yang berlangsung di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin malam tersebut menjadi momen penting bagi timnas Indonesia untuk mempersembahkan hattrick medali emas setelah sebelumnya sukses merebutnya pada SEA Games Filipina 2019 dan SEA Games Vietnam 2021.

Meski ditantang di hadapan ribuan suporter tuan rumah yang sangat bergemuruh, timnas Indonesia tetap tampil percaya diri dengan sedikit mengubah formasi, termasuk memasukkan Farhan Halim sebagai pengganti Fahri Septian.

Sementara pemain lainnya seperti Hendra Kurniawan, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, Dio Zulfikri, dan Doni Haryono tetap dipertahankan.

Namun, cedera yang dialami oleh Doni Haryono memaksa timnas Indonesia untuk memasukkan kembali Fahri Septian sebagai pengganti.

Meski demikian, timnas Indonesia terus tampil mendominasi dengan variasi serangan yang semakin meningkat, sehingga mampu memenangkan set pertama dengan skor 25-21.

Masuk ke set kedua, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan semakin tampil dominan dan bahkan mampu unggul cepat dengan skor 9-0.

Sementara tim tuan rumah terlihat kelelahan setelah harus bermain lima set dalam laga semifinal melawan Thailand.

Timnas Indonesia semakin menjauh dengan margin poin yang semakin lebar dan akhirnya mampu mengakhiri set kedua dengan skor meyakinkan 25-10.

Di set ketiga, dominasi timnas Indonesia semakin terlihat dan membuat pelatih Kamboja meminta time out saat kedudukan 9-4 untuk keunggulan tim Merah Putih.

Meski tim tuan rumah terus berusaha untuk memberi perlawanan, namun timnas Indonesia yang bertekad untuk mencatatkan hattrick medali emas terus menekan dan akhirnya mampu mengakhiri laga dengan skor 25-15.

Pertandingan yang berlangsung dengan penuh semangat dan determinasi ini memperlihatkan ketangguhan serta kemampuan timnas Indonesia dalam memenangkan pertandingan meski dihadapkan dengan tekanan dari ribuan suporter tuan rumah.

Namun dengan kekompakan dan kerja keras, timnas Indonesia sukses meraih medali emas dan menjadi pemenang yang patut dibanggakan.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News