5 PS3 Emulator Android Terbaik yang Bisa Anda Coba

Penasaran bagaimana cara memainkan game PS3 Di Android? Nah, PS3 Emulator Android adalah solusinya.


Dengan umur sekitar 11 tahun, PS3 adalah salah satu konsol game terbaik sepanjang masa. Konsol tersebut telah menciptakan beberapa seri game legendaris seperti Uncharted, The Last Of Us, Infamous dan masih banyak lagi.

Meskipun PS3 diluncurkan pada tahun 2006, PS3 mengemas perangkat keras hebat yang jauh lebih maju dari masanya. Bahkan saat ini tidak mudah untuk meniru konsol ini dan tidak semua game bekerja dengan sempurna.

Kami masih memiliki beberapa Emulator PS3 yang berfungsi untuk Android yang dapat membantu Anda memainkan game PlayStation di Android.

PS3 Emulator Android Terbaik

1. PPSSPP

Download PPSSPP

Pertama, tentu saja adalah PPSSPP. Nah, jika Anda sudah lama menjadi bagian dari komunitas dari emulator, Anda mungkin tahu bahwa PPSSPP telah ada selama hampir satu dekade sekarang.

Emulator PPSSPP tersedia untuk Windows, macOS, Linux, iOS, Android, dan banyak sistem operasi utama lainnya. Dengan PPSSPP, Anda dapat meniru PlayStation 1, PSP, dan beberapa game PS3 populer.

Mayoritas game PS3 yang juga sudah di porting untuk PSP bisa dimainkan di PPSSPP. Terakhir, PPSSPP menyediakan antarmuka bawaan untuk tombol yang menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan external controller.

Baca Juga: Download Game PPSSPP Terbaik

2. EmuBox

PS3 Emulator Android Terbaik Emubox

Download Emubox

EmuBox adalah PS3 Emulator Android hebat lainnya untuk Android yang patut dicoba. Selain untuk emulator PS3, Anda juga dapat memainkan ROM Sega Genesis, SNES, Nintendo DS, dan NES di emulator ini.

🔥 Trending:  Cara Main Game di Komputer Tanpa Download - di Laptop/PC Juga Bisa

Beberapa fitur penting dari EmuBox adalah status save dan load, kode cheat, mode fast forward, dan kontrol perangkat keras. Antarmuka EmuBox yang bersih dan mudah dinavigasi membuat meniru game PS3 menjadi mudah.

Anda dapat mengunduh EmuBox langsung dari Google Playstore dan sekali lagi, gratis. Perhatikan bahwa untuk memainkan game PS3, Anda harus menggunakan CD Fisik atau ROM PS3 yang diperoleh secara legal.

3. EmuPs3-Ps3 Emulator Project

EmuPs3-Ps3 Emulator Project

Download EmuPs3-Ps3 Emulator Project

Berikutnya dalam daftar PS3 emulator Android, kami memiliki EmuPs3-Ps3 Emulator Project. Seperti namanya, emulator PS3 ini masih dalam tahap pengembangan awal. Karena dalam Akses Awal, Anda akan melihat peningkatan dari waktu ke waktu.

Pengembang menambahkan dukungan untuk semakin banyak game. Selain itu, mereka meningkatkan kinerja judul PS3 yang didukung yang ada.

Mirip dengan PPSSPP, Emulator EmuPs3-Ps3 sepenuhnya gratis dan mendukung sebagian besar format file utama seperti .bin, .mdf, .pbp, .iso, .toc, .cbn, .m3u, zip, .img, .cue dan 7z . Untuk menjalankan emulator ini dengan sempurna, Anda memerlukan file Bios PS3 yang dapat diunduh dari situs web resmi Sony.

4. Vortex Cloud Gaming

Download Vortex Cloud Gaming

PS3 Emulator Android berikutnya, kami memiliki solusi cloud gaming yang disebut Vortex Cloud Gaming. Berkat Vortex Cloud Gaming, Anda tidak lagi membutuhkan perangkat keras PS3 untuk memainkan game PS3.

Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Vortex Cloud Gaming di smartphone Android Anda dan memainkan game Playstation 3 Anda menggunakan koneksi internet berkecepatan tinggi.

Karena game yang Anda mainkan ada di pembaruan cloud dan game DLC diunduh dan diinstal secara otomatis.

5. RPCS3

Screen Shot 2022 05 27 at 16.51.31 - Teras Kaltim

Download RPCS3

Di bagian terakhir daftar PS3 Emulator Android, kami memiliki emulator PS3 penuh fitur untuk PC Windows. Ya, Anda membacanya dengan benar, RPCS3 tersedia secara eksklusif untuk PC Windows. Namun, dengan menggunakan aplikasi mirroring seperti Parsec, Anda dapat memainkan game PS3 di ponsel Android Anda menggunakan komputer.

🔥 Trending:  Cara Buat Akun Baru Mobile Legend Tanpa Harus Menghapus Data Awal

Ketika membicarakan tentangemulator PS3, RPCS3 adalah emulator terbaik di luar sana. Emulator dapat memainkan sekitar 2.207 game PS3 yang merupakan sekitar 67,16% dari seluruh perpustakaan game PS3.

Jika Anda memiliki PC yang layak dengan prosesor multi-core, Anda akan baik-baik saja. Yang harus Anda lakukan adalah meluncurkan game di PC dan membagikan layar PC Anda di ponsel pintar Android Anda.

Kesimpulan

Seperti yang Anda pahami setelah membaca artikel ini, PS3 emulator Android masih dalam tahap awal. Menjadi konsol modern dengan game yang dirilis hingga 2017, PS3 memiliki beberapa perangkat keras yang mumpuni.

Bahkan pada PC game paling kuat, banyak game PS3 mainstream tidak berjalan dengan sempurna. Jelas bahwa perangkat keras bahkan smartphone Android paling kuat pun tidak dapat menandingi PC gaming.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk memainkan game PS3 di PC dan mencerminkan layar PC di ponsel Android Anda.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: Emulator ps3 android, ps3 emulator android, emulator ps3 untuk android, emulator untuk game ps3, main game ps3 di android, ps3 emulator, ps3 emulator androis, PS3 emulator for Android, Rpcs3 emu ps3 android, Emulator PS3 untuk HP, adakah emulator PS3, emulator ps3 androis, emulator ps 3 for android, emulator ps 3 android, emulator ps 3 4 android terbaik, emulator android ps3, download room game psvita emulator android, diwnload enulayor ps3 untuk android, фар край 3 скачать через эмулятор на андроид
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News