Cara Beli Masa Aktif Telkomsel (4)

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

Tentu Anda tidak asing lagi dengan beberapa kartu dari Telkomsel. Ada AS simPATI, dan juga Loop yang bisa Anda pilih untuk mendukung proses komunikasi Anda. Telkomsel selaku penyedia layanan telekomunikasi, sudah populer khususnya di kalangan masyarakat Indonesia sendiri. Anda pun perlu mengetahui cara beli masa aktif Telkomsel yang banyak sekali caranya.

Dari beberapa cara, Anda bisa memilih salah satu yang menurut Anda lebih mudah. Mengingat bahwa pengguna Telkomsel sangat banyak, tentu cara untuk memperpanjang masa aktif ini akan sangat dibutuhkan. Apalagi Telkomsel selalu menyediakan layanan yang banyak digemari masyarakat. Dimana jaringannya yang sangat luas di Indonesia sekaligus sebagai penyedia jaringan internet pertama di Indonesia. Untuk bisa terus melancarkan komunikasi dan akses internet, perpanjangan masa aktif ini perlu untuk Anda ketahui. Dengan begitu, Anda tidak perlu untuk sering-sering mengganti kartu.

Cara Membeli Masa Aktif Telkomsel


√1. Membeli Masa Aktif

Cara beli masa aktif Telkomsel ini hanya bisa Anda lakukan pada satu kartu saja, yakni simPATI. Selain simPATI, kartu lain dari Telkomsel tidak bisa menggunakan cara ini. Dan jika Anda menggunakan cara ini, maka Anda akan menggunakan sistem dial phone pada nomor yang sudah ditentukan. Di mana nantinya Anda akan menjumpai adanya pilihan. Dari pilihan itu lah Anda akan bisa melakukan perpanjangan masa aktif. Untuk semakin memperjelas, berikut adalah beberapa tahapannya untuk Anda.

Baca Juga: Cara Beli Masa Aktif Axis dengan Mudah Dan Cepat
  • Dial Phone *999#

Anda perlu melakukan dial phone di nomor *999# yang akan menunjukkan Anda pada beberapa pilihan.

  • Pilih Nomor 5-7

Pada pilihan tersebut yang juga disertai dengan nomor, Anda perlu untuk memilih nomor 5 berupa “Lainnya”. Lalu nomor 7 “Lainnya” dan pilih “Kirim”.

  • Pilih Nomor 8-3

Anda akan disajikan lagi dengan pilihan dan pilih lah pada nomor 8. Di mana akan terdapat pilihan paket masa aktif yang ada pada nomor 3. Setelah  itu pilih “Kirim” lagi.

  • Pemrosesan Paket

Paket yang Anda pilih akan diproses dan tunggulah hingga beberapa saat.

  • Pesan Perpanjangan Masa Aktif

Tidak lama, Anda akan mendapatkan pesan yang menyatakan bahwa Anda telah berhasil yang berupa “Selamat Masa Aktifmu Sudah Berhasil Diperpanjang”.


√2. Mengisi Pulsa Pada Kartu As

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memperpanjang masa aktif adalah dengan mengisi pulsa, khususnya pada kartu As. Di mana Anda perlu untuk melakukan pembelian pulsa dengan jumlah tertentu. Dengan pengisian pulsa tersebut, maka Anda akan bisa melakukan perpanjangan masa aktif nomor. Bahkan, di dalam pengisian ini terdapat durasi yang akan diberikan. Di mana durasi tersebut akan disesuaikan dengan jumlah pulsa yang Anda beli. Berikan beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk memperpanjang masa aktif kartu As dengan membeli Pulsa.

Baca Juga: Cara Beli Masa Aktif XL Mudah dan Tanpa Ribet
  • Lakukan Pembelian Pulsa

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah melakukan pembelian pulsa. Di mana jumlah pulsa yang Anda beli, juga berpengaruh pada masa aktifnya. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jumlah PulsaMasa Perpanjang
Rp5.0007 hari
Rp10.0007 hari
Rp20.00015 hari
Rp50.00030 hari
Rp100.00030 hari
  • Jika Masa Aktif Habis

Jika diketahui bahwa masa aktif sudah habis, maka nomor Anda akan mati. Namun, Anda bisa menghidupkannya lagi jika mendatangi gerai GraPARI. Dan Anda akan mendapatkan kartu pascabayar Halo.


√3. Penggunaan Pulsa Untuk Kartu Loop

Cara beli masa aktif telkomsel ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan pulsa, khususnya pada kartu Loop. Di mana perpanjangan masa aktif dengan menggunakan pulsa ini, nantinya dapat Anda gunakan untuk paket internet, nelpon, SMS, dan aktivitas lainnya. Namun, dalam penggunaan pulsa ini memiliki persyaratan.

Di mana dengan penggunaan minimum sebesar Rp 5.000, maka masa aktif yang bisa Anda dapatkan untuk kartu Loop Anda akan menjadi 30 hari. Yang mana hal tersebut terhitung ketika masa aktif yang sebelumnya telah mengalami kadaluarsa. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan serta daftar harga dan lamanya masa perpanjangan.

  • Lakukan Pengecekan Pulsa

Anda bisa mengecek jumlah pulsa Anda terlebih dahulu. Di mana minimal pulsa yang Anda butuhkan adalah sebesar Rp 5.000. Jika kurang dari nilai tersebut, maka perpanjangan tidak akan bisa Anda lakukan.

  • Ketahui Penggunaan Pulsa Dan Lamanya Masa Aktif
Penggunaan PulsaMasa Perpanjangan
Rp 5.000 – 50.00030 hari
Rp 50.001 – 100.00060 hari
Rp 100.001 – 250.00090 hari
Rp 250.001 – 500.000120 hari
Di atas Rp 500.000365 hari

Untuk bisa melakukan perpanjangan akan masa aktif kartu Telkomsel ini berbeda-beda. Sehingga, dengan adanya penjelasan ini, Anda tidak akan merasa bingung untuk melakukan perpanjangan pada kartu Anda.

Walaupun kartu Anda sudah mati karena sudah terlanjur habis masa aktifnya, di mana yang terjadi pada Anda pengguna kartu As. Maka untuk menghidupkannya kembali Anda bisa mengunjungi GraPARI terdekat di wilayah tempat tinggal Anda. Cara beli masa aktif Telkomsel ini, tentunya akan memberikan Anda kemudahan agar kartu Anda dapat terus dipertahankan. Dan Anda bisa melakukan komunikasi dengan lancar.

Topik Terkait: Internet, Operator

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

cara beli masa aktif telkomsel