Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian Lewat ATM 2022

Bagaimana Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian Lewat ATM? yuk simak ulasan lengkapnya di sini. Jika anda mendengar slogan ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah’, tentu yang diingat adalah pegadaian bukan? Memang tidak salah, karena slogan tersebut melekat di salah satu perusahaan milik BUMN ini.


Dari dulu hingga sekarang, banyak orang yang memanfaatkan kehadirannya. Apalagi jika metode pembayaran semakin modern, anda bisa melakukannya melalui ATM. Namun apakah anda sudah tau bagaimana cara bayar perpanjangan pegadaian lewat ATM? Jika belum, maka sebaiknya simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Pegadaian menjadi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan. Ada tiga bidang sebagai fokus utamanya, yakni jasa keuangan, emas, dan juga pembiayaan. Dari ketiga bidang tersebut, tidak dapat di pungkiri bahwa jasa keuangan menjadi salah satu yang utama. Apalagi jika jenis barang yang digadaikan untuk pinjaman uang tersebut tidak dibatasi, anda bisa menggadaikan emas, kendaraan bermotor dan barang berharga lainnya.

Tentu saja jumlah uang yang diterima masih dibawah harga barang yang digadaikan. Meski demikian, tidak mengurungkan niat mereka yang sedang membutuhkan solusi keuangan dengan cepat.

Tidak harus mendatangi kantor pegadaian jika anda ingin membayar tagihan. Ada banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan, yang paling disarankan adalah dengan transfer Bank. Anda juga tidak perlu mendatangi kantor bank yang berkaitan, cukup pergi ke ATM untuk melakukannya. Sangat mudah bukan? Tanpa harus antre, anda masih bisa membayar perpanjangan dengan cara yang sangat mudah.

Baca Juga: Cara Bayar Wifi Indihome via mBanking BCA

Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian Lewat ATM

Memang sekilas sangat mudah, namun sewajarnya jika beberapa orang belum mengetahui cara bayar perpanjangan pegadaian lewat ATM. Sebenarnya untuk setiap bank sistemnya sama, hanya saja menu yang ada di ATM berbeda. Mengenai hal yang disiapkan juga sama, paling anda menyiapkan nomor virtual atau nomor kontrak pegadaian, dan juga kode yang wajib dimasukkan. 

🔥 Trending:  Cara Screenshot Panjang Samsung 2024

Tentu saja bagi yang belum familiar dengan ATM akan kesulitan melakukannya. Lain halnya jika anda sudah pernah atau bahkan sering melakukannya, pastinya tidak akan kesulitan. Maka dari itu, khusus bagi anda yang masih bingung, silahkan ikuti petunjuk dari masing-masing ATM berikut!

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA

Hampir semua pembayaran atau transaksi perbankan bisa dilakukan dengan Bank BCA, pun dengan bayar pegadaian. Hal ini dikarenakan Bank tersebut memiliki fasilitas memadai dan juga tersebar kantor cabang di berbagai daerah. Silahkan simak cara bayar perpanjangan pegadaian lewat ATM BCA yang telah kami siapkan!

  • Siapkan kartu ATM yang masih aktif, kemudian masukkan kedalam mesin.
  • Pilih bahasa Indonesia.
  • Masukkan PIN ATM yang anda miliki.
  • Pada tampilan awal, silahkan pilih menu ‘Transaksi Lainnya’.
  • Lanjutkan dengan pilih ‘Transfer’.
  • Setelah itu langsung masuk ke menu ‘BCA Virtual Account’.
  • Masukkan kode perpanjangan pegadaian 22555 diikuti dengan nomor virtual tagihan anda yang ada di Surat Bukti Gadai (SBG). Atau untuk pembayaran tebus pegadaian, gunakan kode tebus pegadaian 22111 di ikuti nomor VA kredit di Surat Bukti Gadai (SBG) pegadaian Anda.
  • Silahkan cek kembali nomor yang dimasukkan, kemudian pilih ‘Benar’ jika sudah yakin.
  • Lihat pada layar, akan ditampilkan detail informasi mengenai tagihan anda. Pastikan semuanya benar, mulai dari nama, total tagihan dal sebagainya.
  • Pilih ‘YA’ jika anda yakin benar.
  • Tunggu proses transaksi selesai, dan simpan struk yang keluar dari mesin sebagai bukti pembayaran.

Cara Bayar Perpanjangan Pegadaian Lewat ATM BRI

Seperti yang dikatakan tadi, sebenarnya tidak jauh berbeda cara bayar perpanjangan pegadaian lewat ATM BRI dengan Bank lainnya. Hanya saja dari letak menu yang biasanya berbeda. Selengkapnya silahkan anda simak langkah berikut!

  • Masukkan ATM kedalam mesin.
  • Pilih bahasa Indonesia dan masukkan PIN ATM BRI.
  • Tekan pilihan ‘Transaksi Lainnya’ dan lanjutkan dengan memilih menu ‘Transfer’.
  • Masukkan kode dan nomor kredit dari pegadaian yang ada di Surat Bukti Gadai (SBG).
    • Kode Perpanjangan Pegadaian di BRI: 30151
    • Kode Cicilan Pagadaian di BRI: 30152
    • Kode Tebus Pegadaian di BRI: 30153
  • Konfirmasi dan cek pembayaran anda, langsung tekan ‘Benar’ jika anda yakin sudah sesuai.
  • Silahkan ditunggu proses transaksi hingga selesai.
  • Ambil struk yang keluar dari mesin sebagai bukti pembayaran.
🔥 Trending:  2 Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati

Kesimpulan

Untuk Bank atau ATM lain seperti Mandiri, BNI, dan lainnya, caranya jug hampir sama. Anda bisa melihat inti dari contoh pembayaran yang dilakukan diatas. Sederhananya, cara bayar perpanjangan pegadaian lewat ATM bisa dilihat dari pilihan menu Transaksi Lainnya dan diikuti dengan pilihan Transfer. Selebihnya anda bisa mengikuti prosedur yang ditampilkan mesin ATM.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/7003/cara-bayar-perpanjangan-pegadaian-lewat-atm html, https://teraskaltim com/7003/cara-bayar-perpanjangan-pegadaian-lewat-atm html#:~:text=Masukkan ATM kedalam mesin Surat Bukti Gadai (SBG), cara perpanjang pegadaian lewat atm, perpanjang gadai lewat atm mandiri, perpanjangan pegadaian apa bisa bayar di shopee
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News