Aplikasi Edit Video Iphone (2)

Aplikasi Edit Video iPhone Terbaik 2020

Buat kamu yang punya iphone tentunya masih sangat ingin memaksimalkan penggunaan untuk berbagai kebutuhan. Iseng-iseng membuat video yang bisa diunggah ke salah satu situs ternama seperti youtube agar mendapatkan followers besar dan terkenal ya!

Pembuatan video dengan aplikasi yang sudah ada di iphone tentunya masih perlu pengolahan kembali agar follower yang menonton lebih tertarik dengan efek dan hasil yang memuaskan. Tidak sedikit video yang dibuat asal-asalan ternyata membuat followers pergi dan enggan untuk mengklik like. Bagaimana caranya agar video dari iphone hasilnya berkualitas? Bisa kok, dengan proses editing video yang begitu mudah dan hasil maksimal melalui aplikasi edit video iphone di bawah ini!

Aplikasi Edit Video iPhone Pilihan


√1. Imovie

Aplikasi Edit Video Iphone (1) Imovie

Tahukah kamu perusahaan IT terbesar apple?

Dialah yang melahirkan aplikasi imovie ini sebagai pelengkap dalam pembuatan video untuk para calon youtuber. Dalam aplikasi ini video diedit agar lahir menjadi lebih tajam dengan fitur lengkap di dalamnya. Sebagaimana kamu menonton film hollywood HD atau kualitas terbaik maka imovie juga bisa dipakai untuk video singkatmu. Fitur yang ada di imovie:

  • Terdapat 8 tema unik yang membuat gaya tampilan video kamu semakin cantik
  • Resolusi hingga 4K
  • Terdapat 14 template trailer artinya kamu bisa mengolah video singkat dari durasi aslinya
  • Ada 10 filter video seperti saringan suara, suara dibuat lebih tajam, nuansa vintage dan sebagainya.
Baca Juga : 

Aplikasi imovie ini sangat mudah untuk diolah karena simbol yang ada di dalamnya cukup familiar dengan simbol editing video yang ada pada umumnya.

‎iMovie
‎iMovie
Developer: Apple
Price: Free

√2. Pinnacle Studi Pro 

Aplikasi Edit Video Iphone (2) Pinnacle Studi Pro

Pinnacle merupakan salah satu aplikasi lain dari apple yang menampilkan gaya baru dalam proses editing dengan layar tatapan yang lebih kompleks sehingga kamu bisa melihat hasilnya langsung. Di bagian muka aplikasi langsung tersedia kelengkapan fitur dan plot gambar yang bisa diberikan efek.

Fitur dari aplikasi ini yang begitu menarik adalah:

  • Timeline untuk mengatur presisi muka video
  • Terdapat audio mixer yang bisa mengolah suara menjadi lebih jelas. Untuk video asli yang kamu buat terkadang jarak tertentu kabur dan tidak jelas maka bisa diolah memakai fitur ini untuk menstabilkan suara dari awal hingga akhir.
  • Color correction yang berguna untuk memperjelas efek gambar atau memberikan kesan lebih dramatis
  • Special effects yang berguna untuk membuat efek lambat atau slow, lebih cepat dan sejenisnya.
‎Pinnacle Studio Pro
‎Pinnacle Studio Pro
Developer: Corel Inc.
Price: 13,99 €+

√3. Splice

Aplikasi Edit Video Iphone (3) Splice

Splice adalah aplikasi yang ringan dipakai untuk pemula, tampilan yang lebih sederhana tapi memiliki fitur lengkap dan agak berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Fitur vertikal dan portrait menjadikan video yang dibuat lebih bisa menyesuaikan ponsel. Terkadang ada video dengan bentuk portrait tetapi tidak bisa dibuat vertikal.
  • Fitur music untuk memasukkan lagu ke dalam video sesuai dengan kebutuhan yang ada, misalnya kamu ingin menambahkan dan mengganti music dasar dengan yang baru, cukup add audio. Namun ada pula pilihan musik dari itunes.
  • Fitur project setting yang bisa dipakai untuk mengatur durasi waktu video, nama video, latar belakang video dan photo motion.
  • Fitur timeline yang dipakai untuk memotong kemudian mengedit per bagian video.
Baca Juga : 

√4. Magisto

Aplikasi Edit Video Iphone (4) Magisto

Magisto merupakan aplikasi yang lahir di kota new york pada tahun 2010 dan kini telah memiliki pengguna 14 juta orang. Magisto merupakan aplikasi editing video yang memudahkan pemula untuk menghasilkan jenis video yang lebih maksimal. Tampilan pertama magisto ini akan mudah dipahami karena kamu akan diberi pilihan shoot a video atau use gallery. Fitur dari magisto:

  • Fitur stabilisasi video yang membuat cahaya di dalamnya lebih terang, bagian potongan tertentu terlihat lebih jelas
  • Filter video untuk memberikan efek slow atau fast.
  • Fitur tema untuk memilih hasil video yang diinginkan seperti drama, action atau thriller.
  • Fitur musik yang dipakai untuk menyisipkan suara atau musik ke dalam video yang dibuat serta mengolah durasi musik yang yang diinginkan.
‎Magisto - Video Bearbeiten
‎Magisto - Video Bearbeiten

√5. Cameo 

Aplikasi Edit Video Iphone (5) Cameo

Cameo merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh vimeo dan lahir di kota new york tahun 2013. Kendati baru saja lahir namun sudah memiliki banyak pengguna hingga 10 juta orang. Hasil video dari aplikasi cameo ini bisa langsung dilihat dari layar transmisi di sebelahnya dan tanpa proses editing yang rumit

Fitur cameo yang disediakan seperti:

  • Pilihan efek tampilan yang sangat banyak sehingga bisa membuat kamu lebih percaya diri
  • Efek suara yang disisipkan ke setiap potongan video atau full video.
  • Tema yang disediakan juga lebih lengkap dan menarik sehingga hasilnya sangat mirip dengan film HD hollywood.
  • Fitur sisipan video tambahan lain guna melengkapi kesempurnaan video utama
  • Fitur share yang akan terhubung dengan situs video seperti video, youtube dan sejenisnya kemudian menghasilkan jumlah followers yang akan terlihat.

Lima aplikasi editing video di atas akan sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin eksis dalam dunia maya terutama mengunggah video yang diinginkan. Berbagai fitur lengkap dan canggihnya tak kalah menarik dengan fitur editing video yang ada dalam dunia perfilman.

Topik Terkait: Smartphone, Aplikasi ios