Bansos Anak PIP untuk SD-SMA Dibuka langsung cair bri, Ini Infonya

Kabar gembira untuk siswa jenjang SD-SMA yang merupakan warga INDONESIA. Sebab saat ini akan ada pendataan bansos anak sekolah yang berupa PIP Plus tahap 1 2021.

Seperti yang diketahui, Cara Daftar PIP Plus atau Kartu INDONESIA Pintar Plus sendiri adalah program yang telah diberikan khusus untuk warga DKI yang kurang mampu.

Baca Juga : Cara Daftar Bantuan Tunai Anak Sekolah Langsung Tunai

Bantuan ini disalurkan dalam bentuk bantuan pendidikan.

Tujuannya adalah agar semua anak bisa menyelesaikan pendidikan wajib belajar 12 tahun. Salah satunya tentu saja melalui program PIP Plus ini.

Baca Juga : Bantuan Tunai Untuk Ibu Hamil Dan Anak KONTAN dari BRI

Persyaratan untuk Menerima Bansos Anak Sekolah dengan PIP Plus

Nantinya siswa yang akan menerima bantuan ini biaya pendidikannya akan dibiayai oleh Pemprov INDONESIA sampai minimal bisa tamat SMA atau SMK.

Supaya bisa memperoleh bansos dari program PIP Plus tahap 1 di tahun 2021 ini. Maka ada berbagai macam persyaratan yang harus dipenuhi. Apa saja persyaratan tersebut? mari kita simak informasi selengkapnya.

Salah satu syarat wajib penerima PIP Plus adalah sudah terdaftar dan masih aktif pada salah satu satuan pendidikan yang ada di INDONESIA.

Calon penerima telah daftar di DTKS, DTKS Daerah serta data lain yang sudah ditetapkan oleh keputusan Gubernur. Penerima merupakan warga INDONESIA yang sudah berdomisili di INDONESIA. H

al tersebut bisa dibuktikan dengan menunjukkan KK serta surat keterangan lain yang bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga : Bantuan Pemerintah Tunai

Ternyata bansos anak sekolah seperti program PIP Plus ini memiliki beberapa tahapan sebelum proses pencairan.

Dinas pendidikan akan mengumumkan data dari calon penerima sementara yang diperoleh dari data terpadu Pemprov INDONESIA lewat sekolah.

Selanjutnya calon penerima bantuan akan melengkapi berkas sebagai persyaratan yang harus dipenuhi melalui sekolah.

Selanjutnya akan ada verifikasi kelengkapan berkas yang sudah diisi tadi oleh calon penerima.

Terakhir akan dilakukan pendataan final dan penetapan penerima bantuan.

Baca Juga : Bantuan Tunai PRAKERJA

PIP Plus ini selain bisa dipakai untuk membiayai pendidikan sekolah anak juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti:

Banyak sekali bukan, manfaat PIP Plus ini? Maka dari itu, bagi anda warga INDONESIA bisa segera mengikuti pendaftarannya karena program PIP Plus Tahap 1 2021 sudah dibuka.

Selain itu, anda juga bisa melihat info bansos anak sekolah PIP Plus di Instagram Disdik INDONESIA @disdikdki sekarang juga.