Risma Mempekerjakan Gelandangan Jakarta di Perusahaan BUMN

Cara Daftar BLT Pengganti BLT Subsidi Gaji Rp3,5 Juta

Cara daftar Pengganti BLT Subsidi Gaji Rp3,5 Juta atau Bantuan Subsidi Upah bisa anda ketahui secara lengkap disini. BSU atau Bantuan Subsidi Upah yang kabarnya akan diperpanjang lagi kemungkinan masih dilanjutkan oleh Pemerintah di Tahun ini.

Pengganti nya yaitu Kartu Pra Kerja tahun ini rencananya akan kembali cair. Maka dari itu, sebelum pendaftaran dibuka, anda sebagai karyawan bisa mempersiapkan persyaratan agar bisa mendapatkan bantuan RP2,4 juta.

Info Lengkap Cara Daftar BLT Subsidi Gaji

Buruh atau karyawan bisa mengecek namanya apakah masuk ke dalam daftar penerima bantuan. Caranya dengan mengunjungi laman www.kemnaker.go.id. Berikut cara lengkapnya yang bisa anda ikuti.

  • Langkah pertama anda bisa membuka website resmi dari Kementerian Ketenagakerjaan di laman kemnaker.go.id.
  • Selanjutnya bisa klik tombol “Daftar” yang ada di bagian kanan atas website
  • Anda bisa klik “Daftar Sekarang” pada bagian bawah kolom masuk bila belum memiliki akun.
  • Di bagian ini anda bisa mengisikan data diri anda seperti NIK, Email, Nama Orang Tua, Nomor HP serta Password. Lalu klik “Daftar Sekarang”
  • Jika anda sudah menyelesaikan proses tersebut, maka sistem akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke no HP yang telah terdaftar.

Calon Pra Kerja juga harus memahami tahapan-tahapan untuk daftar, sebagai berikut:

Setelah mengetahui bagaimana cara pendaftarannya, untuk bisa memperoleh BLT Subsidi Gaji ini anda juga harus melakukan aktivasi akun. Belum tahu caranya?

  • Pertama, anda bisa mengaktivasi Buka laman www.prakerja.go.id
  • Berikutnya anda bisa Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), masukkan data diri
  • Jika semuanya sudah lengkap,tes motivasi dan kemampuan dasar secara online.
  • Gabung pada gelombang daftar Prakerja yang sedang dibuka
  • Tunggu pengumuman seleksi peserta yang lolos daftar Kartu Prakerja Gelombang 12.

Sampai saat ini peminat Kartu Prakerja Gelombang 12 masih banyak peminatnya. Kemnaker sendiri sempat menyatakan bahwa Kartu Prakerja Gelombang 12 dilanjutkan.

Akan tetapi Kartu Prakerja Gelombang 12 ini masih bisa berlanjut dengan alasan tertentu. Sebab BLT ini memang sangat membantu perekonomian masyarakat pada masa pandemi seperti sekarang ini.

Oleh karena itu, jika kondisi ekonomi belum normal kembali, maka Kartu Prakerja Gelombang 12 ini bisa diusulkan untuk dicairkan kembali. Maka dari itu, tak ada salahnya jika anda mengetahui bagaimana cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 ini sekarang.