cara-main-pubg-di-laptop

Setting PUBG Mobile Di PC Dengan Tencent Gaming Buddy Tanpa Lag

Teraskaltim.com – Setting pubg mobile di pc dapat anda lakukan dengan menggunakan emulator.  Dengan Emulator anda dapat bermain game PUBG dengan lancar

Game PUBG merupakan game battle royale yang saat ini sedang trend dikalangan remaja. Biasanya mereka memainkan dengan menggunakan Smartphone. Mengan Smartphone merupakan perangkat yang paling mudah untuk bermain game.

Sebagian besar para gamer bermain  game PUBG tersebut di Smartphone tanpa adanya kendala. Namun semakin lama gamer merasakan bosan dan tidak puas dengan grafis layar yang terbatas.

Keterbatasan tersebut berupa layar yang kecil, ruang gerak mereka yang dibatasi sehingga dalam memainkan game PUBG tersebut tidak mendapatkan kepuasan dan keseruan.

Setting PUBG Mobile Di PC
YouTube.com

Setting PUBG Mobile Di PC Dengan Mudah

Sebagian mereka beralih menggunakan Platform PC untuk memenuhi kepuasan dalam bermain game.

Bagi anda yang yang ingin beralih menggunakan PC, sebaiknya anda menggunakan emulator yang ringan untuk PC kapasitas rendah.

Emulator tersebut dapat membantu anda dalam memainkan game PUBG tanpa adanya kendala. Emulator memudahkan anda dalam mendownload game PUBG dan bermain lebih seru.  Banyak pilihan emulator yang bisa digunakan selain tencent yakni cara setting pubg mobile di nox

Salah satu emulator yang dapat digunakan untuk game battle Royale tersebut yakni Tencent Gaming Buddy. Emulator ini cukup ringan untuk PC anda.

Sehingga anda bisa menggunakan PC yang spek rendah sekalipun. Tentunya emulator tersebut sangat cocok anda pergunakan. Setting pubg mobile di pc lebih mudah.

Baca Juga : Cara Main Free Fire Di Laptop Tanpa Emulator Dan Lag

Setting PUBG Menggunakan Emulator

Emulator Tencent Gaming Buddy sangat cocok untuk PC yang berkapasitas standar yakni Core i3 dengan RAM 4 GB sekalipun. Dengan menerapkan setting pada PC yang tepat lebih memudahkan anda dalam memainkannya nanti.

Emulator tersebut memang sudah tersedia secara resmi dari Tencent.  Sebenarnya anda bisa menggunakan MEmu Play atau NOX, namun terkadang emulator ini masih menemui bug.

emulator tencent terdapat settingan yang paling enak diantara emulator lain. Bahkan emulator ini sangat diminati para gamer sampai saat ini. Tencent memang cukup populer dengan kemudahannya.

Setting PUBG Mobile Di PC

Cara Setting Emulator Tencent Gaming Buddy

Sebelum Setting pubg mobile di pc sebaiknya anda menginstal emulator sebaiknya anda harus memperhatikan dua faktor yakni koneksi internet yang stabil dan spek PC yang memenuhi syarat minimal spesifikasi.

Minimal spesifikasi PC adalah 4RAM agar game berjalan lancar.  Apabila sudah memenuhi syarat, anda dapat lanjutkan dengan menyeting emulator tersebut.

Cara Setting Emulator Tencent Gaming Buddy

Membuka Tencent Gaming Buddy

Bukalah emulator Tencent tersebut kemudian ke pengaturan. Klik setting atau pengaturan di bagian pojok kanan atas

Merubah bahasa 

Secara default bahasa aplikasi tencent adalah bahasa China, oleh karena itu anda ubah ke bahasa indonesia. Anda dapat masuk ke menu setting pada garis tiga pada tombol minimize. Lalu ubahlah bahasa china ke bahasa yang diinginkan.

Setting Engine Emulator Dan Resolusi

Setting pubg mobile di pc dengan menyesuaikan engine emulator dan resolusi game sesuai komputer. Bagi pengguna VGA AMD anda ubah menjadi OpenGL+. Hal ini untuk mencegah terjadinya bug saat permainan yakni saat melempar granat.

Selanjutnya mengatur resolusi sesuai PC. Apabila menggunakan monitor 1080p dengan settingan 1920×1080. Pada tab game ubah resolusinya sesuaikan dengan spesifikasi VGA nya.

Untuk yang menggunakan VGA dibawah Radeon RX550 anda dapat bermain di 720p agar game lebih lancar. Sedangkan pada Display Quality anda dapat memilih Auto.

Setting Ukuran Paging File

Fungsi dari paging file yakni membantu kerja RAM saat aplikasi berjalan dan termasuk setting pubg mobile no lag. Cara mengubah paging file yakni melalui menu advance system.

Pilihlah menu advance system setting kemudian pilih tab advance, lanjut menu performance dan kliklah tombol setting. Pilihlah tab advance kemudian bagian virtual memory kliklah change.

Setting pubg mobile di pc dengan mengubah sesuai yang anda inginkan dan klik OK.

Baca Juga : Cara Main PUBG di Laptop

Setting Graphic Dalam Game

Selanjutnya anda atur preference graphic dalam game anda. Sesuaikan dengan selera anda dengan mencari setting yang nyaman. Pada settingan graphic anda bisa memilih HD, dan Extreme pada frame rate.

Tujuannya untuk lebih smooth saat melakukan gerakan cepat.

Selanjutnya pada bagian Style pilihlah classic. Namun anti aliasing jangan diaktifkan.  Nah pada bagian auto adjust graphics sebaiknya anda matikan saja. Namun ketika bermain game sering drop anda dapat menghidupkannya kembali.

Nah itulah setting pubg mobile di pc dengan emulator tencent agar tidak terjadi lag saat memainkannya. Dengan Cara setting pubg mobile di pc anda dapat bermain dengan seru dan lancar.