Cara Live Streaming Mobile Legend Mudah di Facebook dan Youtube
youtube.com

Cara Live Streaming Mobile Legend Mudah di Facebook dan YouTube

Cara live streaming Mobile Legend menjadi salah satu trik yang banyak dicari pecinta game  ini. Kepopuleran game dengan genre Moba ini memang tak perlu diragukan lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Saat membahas game ini, banyak pemain yang ingin menyiarkan secara langsung saat mereka bermain. Kegiatan ini sering kali dikenal dengan live streaming.

Saat ini pengguna Mobile Legends bisa live streaming dengan mudah tanpa harus memakai perlengkapan canggih seperti seorang streamer profesional. Bahkan ini bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan handphone saja.

Cara Live Streaming Mobile Legend Mudah di Facebook dan Youtube
youtube.com

Cara Live Streaming Mobile Legend di Facebook

Saat ini live streaming bukan hanya bisa dilakukan di dalam game Mobile Legends itu sendiri. Akan tetapi, di luar itu pun bisa anda lakukan dengan mudah. Salah satunya dilakukan di Facebook. Facebook adalah salah satu platform yang berbasis sosial media yang mempunyai nama besar di dunia internet.

Sosial media ini mempunyai fitur yang bisa digunakan untuk menyimpan video streaming secara live. Inilah yang membuat game Mobile Legends bisa live streaming di Facebook ini mudah dilakukan.

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan bila ingin live di Facebook saat bermain game Mobile Legends. Namun sebelumnya, anda harus mengaitkan akun game Mobile Legends dengan akun Facebook anda.

  • Setelah akun game mobile legends dan Facebook terkait, anda bisa membuka game Mobile Legends di bagian menu utamanya.

mengaitkan ML dengan facebook

  • Selanjutnya anda bisa tap pilihan Live Stream yang ada di sebelah kiri.
  • Berikutnya anda tinggal pilih Streaming saya.
  • Geser pada bagian opsi agar anda bisa memilih cara Live Streaming Mobile Legend Facebook atau YouTube.

Cara-Live-Mobile-Legends-di-FB2

  • Di bagian ini anda tinggal pilih menu Facebook.

Cara-Live-Mobile-Legends-di-FB

  • Isilah bagian judul video streaming yang akan anda buat. Anda bisa memilih kualitas video yang akan dipakai dan pilih aktifkan mikrofon dan kamera dengan cara geser ke On.
  • Tap “Mulai” bila ada notifikasi untuk minta izin aplikasi. Anda bisa tap “Izinkan” dan setting untuk bisa menampilkan ke Teman atau Publik sesuai keinginan anda.
  • Selanjutnya nanti akan ada notifikasi ” Mobile Legends: Bang Bang akan mulai menangkap semua yang ditampilkan di layar anda”. Dari sini anda bisa pilih ” Mulai”.

Cara Live Streaming Mobile Legend di YouTube

Setelah mengetahui bagaimana live streaming di Facebook saat bermain Mobile Legend, sekarang anda bisa mengetahui cara berikutnya dengan menggunakan YouTube. Namun sebelum anda memulainya, pastikan terlebih dahulu anda mempunyai akun YouTube. Selain itu, anda juga harus mengaktifkan fitur Live Streaming yang ada di YouTube. Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan masuk ke aplikasi web.

Lalu anda bisa ketik URL: Live Youtube

Berikut ini langkah yang bisa anda tempuh agar bisa melakukan live streaming saat bermain Mobile Legend di YouTube.

  • Langkah pertama jangan sampai lupa untuk membuka game Mobile Legends.
  • Pada bagian menu utama anda bisa memilih “Live Stream” yang ada di sebelah kiri.

Cara-Live-Mobile-Legends-di-FB

  • Pilihlah “Streaming Saya” lalu pilih “YouTube”.
  • Berikutnya, anda bisa memberi judul video streaming dan mulai aktifkan mikrofon serta kamera kemudian tap ” Mulai”.

Aplikasi Live Stereaming Game Menggunakan OBS

Cukup mudah bukan cara live streaming Mobile Legend, baik di Facebook maupun di YouTube? Selain menggunakan Facebook dan YouTube, anda ternyata juga bisa memanfaatkan aplikasi live streaming game. Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk bermain Mobile Legend secara live. Salah satunya akan kita bahas disini yaitu menggunakan OBS STUDIO.

Langkah-Langkah

  1. Unduh dan buka OBS Studio.

Download OBS di Sini : OBS STUDIO teraskaltim

Settingan di OBS

  1. Konfigurasi OBS.
      1. Klik Settings pada OBS.
      2. Klik Output .
      3. Pilih Advanced pada menu pilihan Output Mode.
      4. Pilih H264 video encoder di menu pilihan Encoder.
      5. Tentukan kecepatan unggahan Anda.
      6. Kurangi 20 persen dari kecepatan unggahan Anda dan masukkan angka tersebut dalam Bitrate. Bitrate yang direkomendasikan adalah 4000 Kbps (4 Mbps).

    mm

    1. Pastikan Keyframe Interval diatur ke 2.
    2. Klik Settings.
    3. Klik Video.
    4. Tetapkan Resolution yang Anda inginkan: resolusi maksimum yang didukung adalah 720p (1280 x 720) pada 30 frame per detik.

Live Stream Di Nimo TV

Nimo TV merupakan salah satu aplikasi live streaming untuk bermain game yang dikelola HUYA Inc. Layanan ini terbilang terkenal di kalangan para pemain game yang ada di Asia Tenggara. Tak terkecuali negara Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga menjadi rumah untuk beberapa pemain game yang sudah ternama. Salah satunya adalah Jess no Limit.

Lewat platform ini anda bisa streaming berbagai game populer. Salah satunya adalah Mobile Legends. Disamping itu, Nimo TV juga punya layanan live online access dalam berbagai event serta turnamen e-sport. Aplikasi ini tersedia bagi anda pengguna Android dan juga iOS. Bahkan bisa langsung akses lewat situs resminya.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi Nimo TV ini sebagai cara live streaming Mobile Legend yang cukup menarik selain menggunakan Facebook dan YouTube.