Warga Surabaya Tertangkap Basah Saat Sedang Mencuri di Rumah Kosong di Sidoarjo

Warga Surabaya Tertangkap Basah Saat Sedang Mencuri di Rumah Kosong di Sidoarjo

Seorang warga Kota Surabaya diamankan polisi karena tertangkap basah mencuri di rumah kosong di Perumahan Griya Samudra Asri Sidoarjo, Selasa (19/1/2021).

Kombes Pol Sumarji Kapolresta Sidoarjo mengatakan, sekira pukul 15.00 WIB polisi menerima laporan warga ada pencurian di perumahan tersebut.

“Pelaku warga Surabaya. Dia membawa mobil boks, diparkir di depan rumah korban. Lalu dia memanjat tembok dan masuk ke dalam rumah korban. Sepertinya rumah korban dalam keadaan kosong. Pelaku mengacak-acak rumah korban dan menemukan dompet berisi 112 ribu rupiah,” kata Sumarji kepada Radio Suara Surabaya, Selasa malam.

Karena warga perumahan memergoki saat dia sedang melakukan aksinya, pelaku lari ke rumah sebelah dengan cara memanjat atap rumah. Sial, atap rumah itu tak kuat menahan bobot pelaku sehingga ambrol. Pelaku pun ditangkap warga.

Saat diinterogasi polisi, pelaku mengaku baru sekali ini mencuri. Namun, kata Sumarji, seiring waktu pemeriksaan baru akan terungkap kebenarannya. Termasuk siapa pemilik mobil boks yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Berkaca pada kasus ini, Sumarji meminta masyarakat untuk selalu mewaspadai kalau ada mobil tak dikenal yang berhenti di depan rumah. “Kalau rumah kosong ditinggal pergi, lebih baik dititipkan ke tetangga atau penjaga perumahan yang bertugas,” kata dia.

Sumber: #artikelasli