Rombongan Jokowi Terobos Banjir Kalsel, Istana: Semua Aman Terkendali, Presiden Sudah di Jakarta

Rombongan Jokowi Terobos Banjir Kalsel, Istana: Semua Aman Terkendali, Presiden Sudah di Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi banjir di sejumlah titik di Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (18/1/2021). Rombongan Presiden yang terdiri atas beberapa mobil sempat menerobos banjir saat menuju Martapura.

Melihat hal tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan kondisi banjir di Kalsel memang seperti itu. Menurutnya rombongan Presiden harus menerobos banjir untuk memberi bantuan kepada pengungsi dan meninjau jembatan yang rusak.

“Itu benar melewati genangan air tapi tidak terendam. Memang genangan air setinggi itu,” katanya di Jakarta.

Menurutnya hal tersebut tidak menghalangi agenda kunjungan Presiden Jokowi di Kalsel. Bey mengatakan saat ini Presiden Jokowi sudah kembali ke Jakarta.

“Itu hanya genangan air tinggi dan tidak menghalangi rencana perjalanan presiden. Itu tadi sebelum melihat Sungai Martapura di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Presiden saat ini sudah di Jakarta,” ucapnya.

Momen Jokowi-Iriana Lesehan Bareng Korban Banjir Sentani Papua Dia menjelaskan rombongan Presiden sudah memetakan serta mengantisipasi terlebih dahulu lokasi-lokasi yang hendak dikunjungi Presiden. Oleh sebab itu beberapa mobil yang dikerahkan merupakan minibus.

“Kami tahu ada genangan seperti itu. Jadi tidak masalah dan semua terkendali. Kebetulan mobil yang digunakan tinggi-tinggi. Commuter (minibus) aja bisa lewat,” ujarnya.

Sumber: #artikelasli