Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7 SE - (6)

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7 SE 2020

Huawei Nova 7 SE adalah versi termurah yang diperkenalkan dalam seri Nova 7 dari perusahaan China. Namun, ponsel ini masih menawarkan teknologi jaringan 5G berkat chip Kirin 820 baru dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan harga Nova 7 SE adalah 2399 CNY (sekitar 5 juta rupiah). Itu harga cukup murah dibandingkan dengan ponsel 5G lainnya yang dijual di pasaran saat ini. Sebagai perbandingan, perangkat ini mungkin hanya sedikit lebih mahal daripada harga OPPO A92s 5G yang baru diluncurkan dengan chip MediaTek. Berikut ini adalah informasi lengkap tentang Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7 SE.

Spesifikasi Huawei Nova 7 SE

  • Desain

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7 SE
Photo: – www.gizchina.com

Di bagian luar, Huawei masih menggunakan bahasa desain modern untuk Nova 7 SE. Estetika perangkat menjanjikan untuk memanjakan mata konsumen. Kombinasi warna di bagian belakang ponsel ini juga sangat unik dan beragam. Versi warna Midsummer Violet memiliki warna sedikit biru ke ungu akan muncul di bagian belakang Nova 7 SE ketika Anda mengubah sudut pandang.

Di bawah pembiasan cahaya, efek gradien akan terlihat lebih jelas pada Huawei Nova 7 SE. Dari cluster kamera, sinar cahaya akan menyebar di bagian belakang ponsel. Cluster kamera belakang Nova 7 SE akan terdiri dari 4 kamera berbeda. Pengaturan ini memiliki sensor utama 64MP dengan kemampuan untuk menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 64MP.

Di sisi berlawanan dari kluster kamera, Anda akan melihat logo merek yang sudah dikenal muncul di belakang Huawei Nova 7 SE. Sementara itu, flash LED yang mendukung cahaya untuk kamera belakang ditempatkan di luar cluster persegi panjang. Huawei Nova 7 SE hanya setebal 8.58mm dan berat 189 gram. Ini adalah salah satu ponsel 5G yang tipis dan ringan yang tersedia di pasaran.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Meizu 17 Pro 2020
  • Baterai

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7 SE
Photo: www.mobiledokan.com

Huawei Nova 7 SE dilengkapi dengan port pengisian USB-C dan jack headphone 3,5mm. Ponsel ini memiliki baterai 4.000 mAh di dalam dan mendukung pengisian cepat 40W cepat.

  • Fitur

Mengikuti tren membuat bagian belakang menjadi lebih sederhana, Huawei memindahkan sensor sidik jari ke posisi tombol daya di sisi atas Nova 7 SE. Ini menawarkan pengalaman membuka kunci yang lebih nyaman dan alami ketika menempatkan pengenalan sidik jari di bagian belakang.

  • Layar

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7 SE -
Photo: www.rancahpost.com

Di bagian depan, Huawei Nova 7 SE memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi 2400×1080 piksel dan tingkat tampilan hingga 90,3%. Layar ini menyediakan mode e-reading untuk perlindungan mata.

Speakerphone tersembunyi cukup halus di panel ultra tipis pada layar Nova 7 SE. Selain itu, mesin ini juga menggunakan desain kamera selfie berlubang dengan diameter mol yang diumumkan oleh pabrikan hanya 4,5mm.

  • Kinerja dan Performa

Untuk kinerja dari Huawei Nova 7 SE sudah menggunakan prosesor baru Kirin 820. Menurut pabrikan, ponsel ini mencetak benchmark sekitar 380K pada AnTuTu, sekitar 21% lebih tinggi dari Kirin generasi sebelumnya. Tentu saja, Kirin 820 dengan modem 5G terintegrasi juga menawarkan pengalaman teknologi 5G dual-mode kepada pengguna.

Huawei Nova 7 SE hadir dengan Android 10 yang sudah diinstal sebelumnya dengan antarmuka pengguna EMUI 10.1 terbaru. Namun, perangkat tidak akan memiliki layanan Google (GMS), melainkan perangkat seluler Huawei (HMS) dengan app store-nya sendiri.

  • Kamera

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7 SE
Photo: – www.soyacincau.com

Selain sensor 64MP utama, pengaturan kamera di bagian belakang Huawei Nova 7 SE juga mencakup sensor sudut ultra-lebar 8MP, sensor makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Kamera ini mampu merekam video beresolusi tinggi 4K, gerakan super lambat slo-mo 960fps.

Harga Huawei Nova 7 SE

Dalam hal harga, Huawei Nova 7 SE dibanderol dengan harga 2.400 CNY (sekitar 5 juta rupiah) untuk versi 8GB RAM + 128GB, sedangkan versi 8GB RAM + 256GB akan berharga 2.800 CNY (sekitar 5,8 juta rupiah). Ponsel ini tersedia dalam warna Hitam, Ungu, Hijau dan Perak.

Topik Terkait: Smartphone , Huawei Android, 5G